Tuesday, January 6, 2009

Tagih Bukunya Jangan Ya?

Waktu aku ikut matkul Bahasa Perancis 1, madame Nani nanya "Saya punya pertanyaan, siapa yang bisa jawab dengan benar akan dapet satu buah buku dari saya..." anak-anak pada bersiap2 dengerin pertanyaannya...

"Bahasa Perancis digunakan di banyak negara, bahkan daerah jajahan Perancis lebih banyak dan luas dibandingkan Inggris. Dan dulu sebelum Perang Dunia ke2, bahasa Perancis adalah bahasa internasional... Mengapa sekarang bahasa Inggris yang menjadi bahasa internasional?" tanyanya...

Trus ada yang mengacungkan tangan dan menjawab

"Karena Perancis kehilangan daerah jajahannya dan direbut oleh Inggris..." "Mm...masih belum tepat" kata madame Nani.

Beberapa anak mencoba menjawab tapi jawabannya masih blom tepat, trus aku coba ngejawab walaupun deg-degan...

"Karena setelah perang Dunia ke2, Amerika Serikat menjadi negara superpower dan AS adalah negara jajahan Inggris dan menggunakan bahasa Inggris, jadi AS pasti ingin dunia juga menggunakan bahasa Inggris dan AS menyebarkan pengaruhnya. Oleh karena itu bahasa Inggris menjadi bahasa internasional sampai sekarang..."

Aku deg-degan apa jawaban aku bener ato ga... Taunya...

"Mm..iya, benar!" kata madame Nani

Aku ga nyangka... Seneng banget. Trus Anak2 sekelas pada nyorakin... Tapi sampe skarang dia blom ngasih bukunya... Jangan-jangan lupa... Dia orangnya emang sibuk bgt, dia kan ketua jurusan Sastra Perancis... Setelah pertemuan di kelas itu juga dia sempet pergi ke Perancis 2 minggu...

Trus temen2 aku pada nanya, aku dah dikasih bukunya blom, aku bilang blom. Mereka nyuruh aku buat nagih bukunya ke dia... Tapi ga enak juga buat nagihnya... Soalnya dah 3 bulan yg lalu juga... Gimana dong? Menurut kalian, aku tagih bukunya nggak ya?? Hehehe

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...