Tuesday, January 6, 2009

Aku Belajar Bahasa Jerman

Semester 3 ini aku dapet mata kuliah bahasa asing (selain bahasa Perancis maksudnya). Kita disuruh milih satu di antara bahasa Jerman, Jepang n Arab. Aku pikir ada bahasa Belanda, soalnya aku pengen banget belajar bahasa Belanda, dari kecil aku dah suka banget ma Belanda sebenernya dibandingin Perancis. Karena ga ada, ya udah aku pilih bahasa negara tetangga Belanda dan Perancis, yaitu Jerman. Yup, aku pilih bahasa Jerman.

Aku gak suka bahasa Jepang, aku juga ga tertarik ma kebudayaan Jepang. Lagian bahasa Jepang cuma dipake di Jepang doang. Klo bahasa Jerman kan dipake juga di Austria dan Swiss, bahasanya juga mirip bahasa Belanda. Pengen banget juga bisa bahasa Arab karena dipake di banyak negara n jadi salah satu bahasa resmi PBB kayak bahasa Perancis juga, tapi peminat bahasa Arab dikit jadinya aku mantap ma pilihan aku, bahasa Jerman.


Awal2 semester dosennya ga dateng mulu, aku bete! padahal dah semangat2nya pengen belajar bahasa Jerman. Kalo ga salah minggu ke3 dosennya ada. Wow! Mirip Cinta Laura! Gaya bicaranya maksudnya, hehehe. Ternyata dia baru pulang dari Jerman dan bahasa Indonesianya tuh agak aneh. Soalnya dia emang besar disana, tapi dia orang Indonesia. Tapi dia baik juga. Aku juga semangat belajarnya. Aku jadi suka banget matkul ini, tiap Kamis pasti bersemangat wlopun hari Kamis tuh padat banget kulnya dari jam 8 pagi sampe jam4 sore. Ada matkul Tata bahasa Perancis I lagi! You know what? Dari pertama kali masuk sampe ntar mo UAS, aku ga pernah bolos absen matkul Jerman, absennya penuh. Trus pas UTS kemaren, aku dapet A! :) Seneng banget pokoknya. Tapi klo UTS Bahasa Perancis 3, nilai aku jelek :( What's wrong with me?

Mudah-mudahan pas UAS bisa dapet bagus semuanya deh... Doain ya!
Aku seneng banget dapet matkul bahasa asing. Lumayan kan bisa nambah2 kemampuan berbahasa. Ambisi aku emang pengen bisa banyak bahasa asing. Lebih dari 5 bahasa. Bahasa yang aku pengen kuasai Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Spanyol, Italia, Arab. Kapan ya bisa tercapai??

1 comment:

  1. banyak negarawan kita tidak pernah sekolah tapi bisa menguasai banyak bahasa asing, Agus Salim, Adam Malik, masih banyak lagi. kenapa mereka bisa? karena semangat tinggi untuk belajar, so Kamu lebih beruntung dari mereka , sekolah lebih tinggi dari mereka, yakinlah pasti bisa menguasai berapun bahasa yang kamu minati, asal semangat belajar, semangat membaca, semangat mempraktekan. sukses!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...