Friday, January 23, 2009

Ricky anak DKM, Benarkah? Rambut Dicet, Sering Dirazia

Waktu SMA kelas 1, aku bingung mau masuk ekskul apa... Trus Aryoso ngajak masuk DKM (Dewan Keluarga Mesjid). Ya udah aku mau aja, soalnya mereka alim2 n pada pinter, siapa tau bisa ngajarin.. Lagian sebenernya ada kecengan aku, dia senior... Hehehe. Aku pun resmi jadi anggota DKM Al-Hikmah SMA Negeri 20 Bandung. Kegiatannya dengerin ceramah, ngaji bareng, bertanggung jawab ma pesantren kilat, ngadain acara Idul Adha, masih banyak lagi deh. Di SMA 20 tuh, organisasi siswa yang berpengaruh tuh OSIS ma DKM. Tapi mereka lumayan sering bentrok, yah...biasa, ideologi yang berbeda.

Seneng banget selama 2 tahun jadi anggota DKM, aku jadi panitia Idul Adha yang ngadain kurban di sekolah, selain dapet daging aku juga dapet pengalaman. Aku juga jadi panitia pesantren kilat, jadi Pembimbing Kelompok. Nilai pelajaran agama juga dapet tambahan gara-gara aku anggota DKM, hehe.

Tapi aku ngerasa aku anggota DKM yang beda sendiri... temen-temen lain juga mungkin ngerasa... Hehehe. Aku mungkin anggota DKM yang ga terlalu sholeh, hehehe. Aku anggota DKM yang paling sering pergi ke mall, dari gaya pun aku beda banget dibanding mereka... Seragam aku agak ketat, mereka gombrang-gombrang. Aku celananya cutbray n agak ketat, mereka lurus n longgar banget. Aku satu-satunya anggota DKM yang sering kena razia seragam n rambut, hehehe. Dan yang paling menonjol, aku satu-satunya yang rambutnya dicet! Di warnain agak coklat. Satu sekolah juga cowoknya ga ada yang dicet, baru aku doang. Klo cewek2nya ada beberapa. Aku juga agak ga enak sih, aku anak DKM tapi kok gitu... Hehehe

Tapi mo gimana lagi? I want to be myself! :) Trus tau ga, setelah satu semester lebih rambut aku berwarna, guru agama cewek negur aku, "Ricky, kok rambutnya warnanya gitu? Kalo bisa ganti ya, tuh adik-adik kelas pada nanyain ma ibu, emang boleh ya rambutnya diwarnain... Trus kamu juga kan anak DKM..." Aku cuma bisa senyum-senyum n mengiyakan aja... Padahal setelah itu tetep aja rambut aku ga diitemin lagi, hehehe. ;p Oh my God, junior2 sampe ngomongin aku?! Hehehe, tapi aku ga peduli, Malah seneng... ;p Aku juga ditanya ma 2 guru olahraga, dua-duanya cowok. Yang satunya kesiswaan, galak n suka ngerazia, yang satunya lumayan baik n dia bapaknya temen aku... Mereka cuma bilang gini sambil senyum "Ricky kok sekarang rambutnya beda ya..." Ya aku cuma senyum aja...

Eh...taunya gak lama kemudian cowok-cowok lain seangkatan pada ikutan diwarnain... jadi banyak cowok yang rambutnya diwarnain n malah adik kelas juga pada ikutan! Huh...jadinya kan mencolok banget n guru2 juga jadi corncern. Jadinya siswa dilarang mengecet rambutnya n sering dirazia... Padahal waktu aku doang fine-fine aja... Jadi aja terpaksa diwarnain item lagi... :( Tapi sekarang dah kuliah, jadi bebas rambutnya mo diapain aja... :)

Waktu les di LIA juga, gurunya bilang kalo aku tuh cowok Metroseksual gara-gara rambut aku dicet n merhatiin banget penampilan... Kira-kira kalo dibilang gitu tuh baik atau buruk ya? :) Hehehe. Kalo aku sih seneng aja, aku diperhatiin... :)







No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...