Monday, January 19, 2009

Jam Karet, Moulin Rouge, Perancis


Jum'at, 9 Januari 2009
Vendredi, 9 janvier 2009





Hari ini ada kul di Dago Pojok jam8. Harusnya UAS, tapi karena semua materi udah diujianin waktu UTS, jadi ga da UAS. Nilai UAS nya juga diambil dari presentasi2 n makalah2 yang kita bikin. Aku jam 8 kurang dah nyampe Dago Pojok. Pas Q ke kelasnya, Oh mon Dieu, ga da siapa-siapa dong! Padahal bentar lagi dah jam8. Aku pikir aku yang salah ato apa. Trus aku SMS Bunga, katanya mereka masih di jalan. Beberapa lama kemudian anak-anak dateng tapi baru dikit, trus Madame Wandan nya dateng. Kita disuruh masuk, tau brapa anak yang ada di kelas? 9 orang dari 40 orang lebih! Madame nya bilang "Ini dah jam segini anak-anak pada kemana? Kok blom pada dateng?" Tapi ada yang lebih parah lagi, kelasnya senior di sebelah baru 1 orang yang dateng, mereka ma dosen natif lagi! Sama Caroline. Dia keliatan bingung gitu baru cuma 1 org mahasiswa yang dateng. Ketauan banget kan ma orang Perancisnya klo orang Indonesia tuh ga on time! C'est penible!

Ya udah kita mulai belajar wlopun baru dikit, Madame nya ngeliatin ke Qta semua koleksi kartu pos dia dari Perancis, khususnya dari Paris. Banyak banget, ada ratusan. DIa juga ngeliatin brosur-brosur Disneyland Paris, Asterix Parc, n yang hot, Moulin Rouge ma Lido... Di brosurnya ada gambar-gambar sedikit pornonya, hehehe. Buat masuk ke Moulin Rouge kita harus bayar 90 Euro yang berarti sejuta rupiah lebih untuk pertunjukan striptease selama 3jam-an. Klo ntar aku punya uang lebih, kenapa ga mampir kesana? Hehehe. Disneyland Paris ma Asterix Parc nya juga gede banget, beberapa kali lipat Dufan! 1 hari aja ga cukup buat muterin semuanya. Pengen banget kesana....

Madame juga ngasih liat buku-buku tebel tentang Perancis. Banyak gambarnya. Disana banyak banget istana-istana yang indah n gede banget. N tentu aja masih sangat terawat! Di luarnya tamannya luas, hijau, n indah banget. Semua bangunan tua sangat terawat. Di Paris juga ada 200 lebih museum. Gila banyak banget! Orang tua-orang tua disana suka ngajak anak-anaknya pergi ke museum, klo di Indonesia kan anak masih kecil banget aja diajak ke mall. Kayaknya klo aku ke Perancis, pulang-pulang aku bisa bawa ribuan foto. Selain karena narsis2an, disana banyak objek n tempat buat foto yang bagus2 banget... Je veux y aller!!

Qta ngeliat semua kartu pos, brosur2 n buku2 itu, klo ada yang mo ditanyain Qta boleh nanya ke Madame nya. AKu bilang ke madame, "Madame, doain ya semoga Ricky bisa ngasih madame kartu pos lagi dari Perancis..." Dia senyum n bilang "Iya..." Banyak banget anak-anak yang dateng telat, ada yang telat setengah jam, sejam, 1jam15 menit, bahkan 5 menit lagi kita mo bubar, masih ada yg datengnya telat! Si madame sampe heran n marahin mereka, tapi kata Q sih madame nya terlalu baik... Selalu mentolerir... Jadinya mereka keenakan. Harusnya dia lebih tegas... Jam10 kami beres kul... Trus aku pergi ke Dago Pakar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...