Friday, January 23, 2009

HP Aku Mo Dicopet :( , Disenyumin Pengamen :)


Jum'at, 16 Januari 2009

Aku pulang kul jam 3an. Aku nunggu bis seperti biasa di depan pos polisi... Karena babonnya lama makanya aku naik bis kecil aja. Ternyata bisnya penuh :( tapi ga apa-apa deh aku berdiri bentar, ntar juga ada yang turun, abis lama klo mo nunggu babon. Aku berdiri deket pintu, trus tiba-tiba bapak2 gendut ngasih jalan n nyuruh aku ke dalem. Aku pun berdiri di tengah, diantara bapak2 gendut itu n bapak2 di depanku.
Tanganku megang besi diatas, mereka juga.

Lama-lama kok pundak aku kerasa berat, eh...taunya si bapak gendut itu tangannya kayak yang bertopang di pundak aku... "PR banget ya!" pikirku... Aku mo pindah tapi da sempit, mo gimana lagi... Ya udah lah dibiarin. Beberapa lama kemudian ada orang yang turun di deket bapak depan aku itu, jadinya kursi itu kosong. Tapi anehnya si bapak2 itu kok ga nempatin kursi itu... Aneh... Tapi ya udah aku diem aja, pas udah beberapa lama dia ga duduk2 juga, ya udah aku mau duduk di situ. Eh...dia tau aku mo duduk di situ malah dia duduk disitu, tadi malah diem aja. "Dasar GJ banget nih orang" kataku dalem hati.


Ya udah aku tetep berdiri tapi agak maju n berdiri disebelah kursi bapak2 yg GJ itu, jadi bapak2 gendut itu ga bisa nyenderin tangannya. Beberapa lama kemudian tiba-tiba aku sadar kalo HP aku letaknya agak ngangkat, hampir keluar. Aku simpen HP di saku celana n agak di atas letaknya, padahal asalnya di dalem banget. N pas aku sadar gitu, tangan si bapak GJ itu kayak yang ditarik ke jaketnya. Astagfirullah, hampir aja HP aku ilang. Ternyata si bapak2 GJ ini tuh copet!! Aku maju berdirinya n jadi di depan. AKu jaga baik2 HP aku.
Bapak2 yang di belakang aku udah duduk di belakang bapak2 GJ itu.

Gak lama kemudian keneknya manggil aku "De, sini ada kursi kosong di belakang!" Aku pun duduk di kursi paling belakang. Aku liat orang yang duduk di kiri kanan aku, takutnya copet juga... Tapi kayaknya nggak. Trus beberapa lama kemudian kursi di belakang agak kosong, keneknya juga duduk. Dia tiba-tiba mo nyiapin balok kayu agak besar gitu. Dia simpen deket pintu belakang. Aku heran, buat apa dia nyiapin.
Trus gak lama, si copet GJ itu mo turun bareng bapak2 gendut itu... Oh my God, ternyata mereka berdua temenan!

Sebelum turun si copet GJ itu ngeliat aku, aku plototin aja! Rasain dia ga berhasil ngambil HP aku! Udah aja mereka turun, eh balok yang disiapin kenek itu juga ternyata ilang! Kayaknya diambil mereka. Si keneknya ngomel2 n ternyata balok itu asalnya buat mukulin mereka. Dia udah tau klo mereka tuh copet n keneknya kuatir klo copetnya ngambil kalung ibu2 yang di depan copet GJ itu. Pas mereka turun, si kenek langsung datengin orang yang duduk bareng copet GJ itu tadi... Ternyata si bapak2 tua itu ilang uang 3000 rupiah bekas kembalian dari si kenek! Dasar copet, bapak2 tua aja dicopet...uangnya dikit lagi!


Trus kita di belakang jadinya pada ngomongin copet... Bapak2 disebelah aku sampe geleng2 kepala. Trus ada pengamen anak muda masuk n nyanyi, tapi yang satunya sambil dengerin kenek cerita. Dua-duanya cowok. Pas pengamen yang itu mo turun, dia ngeliat aku dulu n senyum ma aku... Walaupun aneh, ya udah aku bales senyumannya... Trus dia turun aja...
Hff...syukur banget HP aku ga ilang! Dasar...

Aku dah ilang HP 3x... Klo emang bener2 ga punya kerja, udah deh jangan tinggal di kota besar! Nyusahin aja! Di kampung aja jadi petani or buruh kasar! Aku ngehargain banget orang yang mau kerja jadi tukang sampah or pemulung sekalipun daripada copet! Sumpah aku benci banget ma orang-orang kayak gitu! Makanya dari kecil tuh blajar yang bener, wlopun ga mampu tapi kalo punya tekat n semangat pasti bisa kok! Ini aja pengangguran kerjanya malah judi n mabok2an... Ya gimana bisa jadi orang yang berguna?! Yang ada malah nyusahin masyarakat!


Copet, vous etes merdes! Allez a l'enfer!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...