Tuesday, March 31, 2009

Pemilu 2009

Pemilu 2009


Di tahun ini pada tanggal 9 April, Indonesia bakal ngadain pemilu. Aku dah berhak buat milih, secara dah umur 20 tahun... Hehehe. Tapi ga tau nih apa aku dah masuk DPT ato blom... Mudah-mudahan aja udah... Kalo terdaftar, tentu aja aku mau ikut memilih. AKu ga bakalan golput... Buat aku, golput tuh bukan pilihan yang tepat. Kita harus berpartisipasi buat menentukan masa depan Indonesia... Masa disuruh ikutan pemilu aja ga mau, gimana kalo negara kita dalam keadaan perang n kita diminta buat bela negara? Jangan-jangan lebih ga mau lagi...!!

Kayaknya banyak juga kok yang golput tapi kalo pemerintah ngambil keputusan yang ga mereka suka, mereka pada demo memprotes pemerintah, padahal mereka aja ga ikutan pemilu tapi kalo ada yang kayak gituan aja jadi yang paling pertama berteriak! Aku juga tau, kepercayaan rakyat pada wakil2 rakyat tuh kecil banget n semakin berkurang... Tapi kita tetep harus optimis dong?! Bukannya pesimis, tapi kita juga harusnya bantu merubah keadaan negara kita! Bukannya malah menghindari dengan cara golput.

Kalo misalkan semua calon wakil rakyat ga da yang bener, ya kita pilih yang terbaik dari yang buruk... Lagian pasti ada lah yang bagus diantara yang buruk... Jadi, hati-hati juga buat milih pemimpin kita...

Aku cinta banget ma Indonesia, negaraku... Seburuk-buruknya Indonesia, aku akan tetap setia n cinta!! Buat para pemuda/pemudi... Temen2 aku khususnya, ayo kita bangun negara ini! Jangan mau ketinggalan ma negara lain... Kita juga jangan pesimis dengan pemilu, emang kalian mau kalo ga da pemilu n jadinya negara kita ga demokratis lagi n diktator kayak zaman Orde baru?

Indonesia adalah negara demokratis terbesar ketiga di dunia (setelah India dan Amerika Serikat). Mau tau negara yang partisipasi rakyatnya terbesar dalam pemilu tuh negara apa? jawabannya: Indonesia!! Dengan angka sebesar 90%! Kita harus bangga n mempertahankannya. Kita ngalahin Amerika Serikat n India sekalipun...

Jangan lupa nyontreng ya tanggal 9 April 2009!! Jangan tanyakan apa yang telah negara berikan padamu, tapi tanya apa yang telah kau berikan pada negaramu?!


Ricky (rickylicious.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...