Saturday, March 21, 2009

My 20th Birthday...

My 20th Birthday...


Kamis, 19 Maret 2009

Gak kerasa bentar lagi aku berumur 20... Tinggal hitungan jam... Gak tau knapa aku tuh orangnya concern banget ma masalah umur... :) Aku sampe rumah jam6 an... Badanku kerasa ga enak... Kayak yang mau sakit... :( Masa besok ultah, aku sakit... :( Aku pun curhat klo aku ga enak badan ma kakak aku Bara, yang juga dokter muda, masa dia bilang "Dd cuma gejala cemas memasuki 20 aja". Jelas lah aku ketawa, hahaha...! Tapi trus aku mikir, apa jangan bener ya kata dia, aku cemas masuk umur 20... Hehehe. Trus aku minta tolong bapak buat ngerokin aku... Ternyata emang merah... Aku kayaknya masuk angin... Setelah dikerok aku jadi baikan lagi...

Malemnya aku nonton TV sampe jam 23:00 trus ke kamar... Sambil tiduran aku mikirin, apa ya yang bakal terjadi di umurku yang ke 20... Aku pengen semuanya jadi lebih baik lagi... Jam 23:15, aku matiin lampu kamar n merenung... Masih banyak kesalahan yang aku lakuin di umur 19 tahun... Aku juga dah bikin kecewa orang yang mencintaiku... Aku ga mau mengulanginya di umur 20, sebisa mungkin aku ga mau bikin orang lain sakit gara-gara aku... AKu juga berdoa ma Allah semoga dilancarkan semuanya... Dan meminta maaf atas semua dosa2ku... Aku juga berterima kasih atas semua nikmat yang telah Dia berikan di hidupku...

Setelah selesai, aku nyalain lagi lampu kamar n ngeliat jam, ternyata udah jam 23:56. Tak lama kemudian, udah jam 12 lagi n tepat umurku 20 tahun... Aku tersenyum sambil terharu... Kenapa? Karena bersyukur, aku dah diberikan kesempatan oleh Allah untuk menjalani hidup hingga 20 tahun...



Jum'at, 20 Maret 2009

HP ku pun mulai berdering, beberapa SMS masuk... Ternyata dari Widya, Ruben, Raisa, Reza, dan Eda... Seneng rasanya mereka inget ultahku n ngucapin malem2 gini... Lalu ada telpon masuk, aku angkat n ternyata someone yang menelpon, untuk memberikan selamat... Seneng deh...! Ada juga temen2 yang dah ngirim SMS ucapan met ultah duluan pas tgl 19...

Abis telponan, aku balesin SMS mereka. Aku berterima kasih ma mereka n sekaligus minta maaf kalo aku punya kesalahan ma mereka... Widya bilang "Kok maaf2an segala kayak lebaran aja?" Hehehe. Ga tau kenapa kepikiran aja buat minta maaf, aku pengen jadi orang yang lebih baik lagi n klo aku masih ada salah yang ga aku sadari rasanya berat aja, makanya aku juga skalian minta maaf ma mereka... :)

Trus aku buka kado dari bapak, pas aku buka ternyata isinya roti. Surprise aja... Hehehe. Ada ucapan selamatnya juga. Tapi pas keesokan harinya ibu ngeliat roti itu n ternyata ada uangnya! Aku ga sadar, hehehe. Uang itu sebagai hadiah... :) Ibu dah ngasih aku banyak kado...pas tanggal 19 kmaren. Abis iu aku ketiduran...

Pas bangun ternyata ada banyak SMS dari temen2 aku, sekitar 23 SMS lagi... Seneng banget...! Yang terpenting sih doa mereka buat aku... Setelah selesai mandi, bapak n ibu ngucapin met ultah secara langsung, aku memeluk mereka dan mereka ngasih selamat... Terharu deh rasanya... Pengen netesin air mata, tapi aku tahan... :'( Ketika memeluk mereka, aku bertanya2 dalam hati, selama aku hidup 20 tahun, apa mereka udah cukup bangga mempunyai anak sepertiku? Apa aku bisa bikin mereka bahagia...?? I hope so... Adikku ga ada, blom pulang dari Jogja, karyawisata ma sekolahannya...

Aku pun pergi ke kampus karena hari ini ada kuliah jam8, jadi aku dari rumah berangkat jam setengah7. Begitu turun di depan kampus, ada yang manggil aku dari sebrang jalan, ternyata Giby. Aku pun menyebrang n dia langsung ngasih selamat n cupika-cupiki... :) Qta pergi ke kampus bareng. Di depan gedung C, Qta ketemu Bunga n Rafael... Bunga langsung ngasih selamat, Rafael juga... Ternyata Qta ga jadi ada kuliah jam8, dosennya tiba-tiba sakit... Tapi Giby ma rafael ada kul. Jadinya aku pergi ke kosan Bunga. Di sana kami ngobrol2, tiba-tiba Mela n Dea muncul. Aku n Bunga kaget, ternyata mereka mau jualan kue... Hehehe.

Trus mereka juga masuk, Dea ngasih selamat, Mela juga... Mela nyuruh Q beli dagangan dia, ya udah aku beli, sekalian nraktir mereka bertiga... karena aku ga da uang kecil n dia juga ga da kembalian, jadinya aku ngutang dulu. Hehehe. Pacarnya Bunga juga dateng, sekalian aja aku traktir... Meskipun cuma kue2 kecil... :)

karena Bunga mo pulang ke Bogor, jadinya kami pergi ke kampus. ternyata di kampus sepi banget... Tumben... Trus aku ke kosan Pipit buat nunggu kuliaih jam1. Ternyata disana ada Gizca n Uly juga... Tapi aku ngerasain Gizca n Pipit sikapnya cuek ma aku, kayaknya mereka juga lupa ultah aku... Sedih sih... :( Beberapa lama kemudian dateng Ruben n Rafael. Trus gak lama kemudian Christine dateng n tiba2 nyanyi lagu ultah dengan suaranya yang kenceng sambil ngasih aku selamet... Tiba-tiba Gizca, Pipit n Uly teriak kecewa... "Yah...Christine mah...!"

"Lho, kenapa?" tanya Christine dengan polosnya. "Qta kan mo nyuekin Ricky sampe sore ntar... jadi gagal deh...!" jawab gizca. "Kalian sih ga bilang2 ma aku, aku kan ga tau..." dalih Christine. Hahaha, aku ketawa... Dasar, ternyata mereka bertiga mau ngejailin aku... Gagal deh... Hehehe. "Emang siapa yang nyuruh gitu?" tanya Christine lagi. "Bunga." jawab mereka. "Lho, tadi di kampus Bunga malah langsung kasih Q selamat" kataku. "Ih...gimana sih?" protes Gizca... hahaha, lucu banget mereka.. Dasar...

Trus Gizca langsung SMS Q kasih selamat, Pipit juga kasih selamat langsung. Wah...ternyata Gizca ngasih Q kado... Ga nyangka... :) Dia langsung masukin ke tas aku... Mereka pada nanya "Qta makan dimana nih Ky?" "Mm...ga tau..." jawabku... Eh, mereka pengen yang mahal2... Dasar mengambil kesempatan dalam kesempitan, hehehe. Kami ngobrol2 n ada yang internetan di komputernya Pipit... Pas jam1 Qta siap2 pergi ke kampus, tiba-tiba HP ku yang disimpen di kasur jadi ga da... HP nya mati lagi gara2 lowbatt... "Lho, HP Q mana?" tanyaku pada mereka. Mereka bilang pada ga tau. Aku curiganya ada yang ngumpetin. Apalagi yang duduk2 di kasur tuh Christine n Uly. Aku berpikiran mereka yang ngumpetin, tapi mereka menyangkal dengan muka yang serius...

"Udah ke kampus aja dulu, udah jam 1 nih! Ntar telat..." kata Uly. "Ntar gue cariin..." tambahnya. Ya udah dengan terpaksa Qta pergi ke kampus. Aku jadi langsung Bete... Rasanya ga lengkap klo ga megang HP...padahal HPnya juga mau aku cas di kelas... Ternyata dosennya dah ada, kami pun belajar. Trus di tengah2 pelajaran kami dikasih istirahat 10 menit. Aku, Pipit, Gizca, Christine n Giby turun ke bawah buat beli minuman. pas mau naik lagi ke atas tiba-tiba Q disiram ma Christine pake minumannya...

Gizca, Pipit n Delvi juga ikut-ikutan... Kepala aku jadi basah... Untung bajunya agak anti air... hehehe. Trus kami naik ke atas. Di depan kelas Christine teriak2 kalo hari ini Q ultah... Kan malu... Ntar mereka pada minta traktir lagi... Hehehe. Trus anak-anak pada ngasih selamet, n yang ga Q sangka2, Edho n Resti nampar Q...! Terakhir kali dapet tamparan tuh waktu Ultah ke17 pas SMA... Trus Q disiram lagi... Huhu...untung cepet kering... :p

Pas mau pulangnya Abot n Dony juga ngasih selamat n ngucapin doa buat Q... Kata Dony, mudah-mudahan Q cepet lulus kuliah... Duh...amiiinnn...! Q juga pengen cepet lulus kuliahnya... He3. Sheira, Rima, Yulisa, Fitri, Tamy, Denise, Orin, Rita, n Nita juga ngasih selamat... Merci beaucoup mes amis... :)

Trus pulangnya rencananya aku mo nraktir Pipit, Gizca, Giby, Ruben, Fael, Uly, n Christine makan. Mereka pengennya di Clemens Jatos, ya udah Qta pergi kesana. Tapi karena Giby mo ke Jakarta jadi dia minta ditraktir coklat n minuman buat di jalan. Fael ga bisa ikut gara2 ada latihan futsal. jadinya cuma ber6. Kami makan sambil ngobrol2. Ga kerasa udah jam5 lagi. Kami mo pulang, tapi Q tanyain dulu ke mereka mana HP Q... Katanya mereka ga tau... Q kan ga percaya, trus Q geledah tas mereka semua... Q mikir pasti ada di salah satu tas mereka...

Pas semuanya udah digeledah taunya ga ada... :( Q jadi was-was... trus mereka bilang "Ya udah mendingan ntar minta kartu baru aja." "Kan kamu lagi ultah, ntar minta beliin HP baru aja..." Trus Gizca pengen cepet2 pulang gara2 kebelet pipis... Huh...Q jadinya bete... Masa sih ilang HP lagi...

Lalu Qta turun ke lantai bawah mo keluar, tapi Q pengen ditimbang berat badannya di alat penimbang berat. Q ga punya 500an, jadinya dikasih ma Pipit n Uly. Tapi bete lagi, tulisan beratnya ga jelas berapa kilo, yang jelas sih 50an kilo. Pas Q mau balikin badan, di belakang Uly n Christine kayak yang abis megang tasnya Pipit. Q langsung curiga n langsung buka tasnya Pipit yang bagian depan, pas Q buka taunya ada HP Q!! Hff...

"Ih...Pipit yang ngambil HP Q..." kata Q, padahal kayaknya Uly n Christine yg ngambil. Pipit langsung nyangkal. Trus mereka semua ngeledek Q... "Hayoo pasti mau nangis kan tadi...?!" sambil ketawa... "Apa nggak..." kata Q... :) Q heran mereka nyembunyiin dimana, padahal dah Q geledah semuanya sampe2 Q periksa saku celana mereka. Q sampe dituduh pegang2, hehehe. Ternyata Christine yang dari tadi nyembunyiin...! Padahal dia ekspresinya datar n meyakinkan banget... Dasar... Trus Q kejar dia n acak2 rambutnya, hehehe.

Pas mau pisah ma mereka, mereka minta maaf n nyalamin Q lagi... Huh...meskipun sempet BT, tapi gara-gara mereka, ultah Q jadi berkesan... :) Makasih banyak ya sahabat-sahabatku... Q juga dapet kado tas biru muda dari someone, lucu banget! Trus Marissa ngasih Q 2 tobleron gede... Ga nyangka...! Ternyata Gizca ngasih selai coklat yang Q pengen bgt, tempat selainya biru lagi, ada kartu ucapan bikinan dia sendiri n kertas kadonya juga biru muda... Paman Q juga ngasih kado "mentahnya", hehehe. Pas adik aku dah pulang dari Jogja, dia ngasih selamat n ternyata dia ngasih kado! Tumben banget dia ngasih kado. "Selamat ulang taun ya Kiw, udah 20 nih. Si Iki dah tua!" kata adik... Ternyata dia ngasih mug gede warna biru, warna kesukaanku! Dia nyari kado itu ditemenin pacarnya... :) Ya ampun aku terharu banget... Biasanya dia suka nyebelin, hehe. Sebagai traktirannya, Q kasih dia coklat... :)


Pas buka Facebook n Friendster malemnya. ternyata banyak banget yang ngucapin... Dari temen2 Q di Indonesia, Perancis, n negara lain... Di FB yang ngucapin ada 112 orang, di FS ga tau ada berapa, ga diitung... Hehehe. Q bahagia banget...! Buatku, ultah ke 20 tuh ultah yang spesial juga, karena dari kepala 1 ke kepala 2, sama spesialnya kayak ultah ke17. Aku juga bahagia banget karena ultah ke17 kmaren sangat berkesan n bahagia banget, Tapi kayaknya ultah ke20 ini lebih berkesan n menyenangkan lagi...! :)

I would like to thanks to God first, my family, my bestfriends, my love, my brother, and all my friends (including my friends of Facebook and Friendster). Karena mereka, aku merasa sangat dicintai... :) Merci beaucoup!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...