Saturday, November 8, 2008

Masa SMA ku

Dengan NEM yang aku peroleh, aku mencoba mendaftar ke SMAN 5 Bandung (peringkat 2 se-BDG), tapi ternyata NEM ku masih kurang untuk masuk skolah itu. Jadinya aku masuk ke pilihan ke2, SMAN 20 Bandung (peringkat ke5). Padahal dengan NEM-ku, aku bisa masuk SMA peringkat ke3 dan semua dibawahnya, aku cuma ga bisa masuk SMA 3 dan 5 aja... Tapi kalo aku masuk SMAN 8 atau SMAN 2 (peringkat ke 3 dan 4) letaknya jauh banget dari rumahku, blom lagi paginya harus kena macet di jalan! Ya udah aku milih SMAN 20 sebagai pilihan ke2. Aryoso juga masuk 20.
SMAN 20 juga terkenal dengan cheersnya. Sekolah aku letaknya strategis banget, letaknya di belakang gedung sate, kami juga bisa berolah raga di gasibu, tetanggaan ma Mesjid Istiqamah, deket ma Pusdai, ke BIP tinggal satu kali angkot, ke jalan Riau juga deket, ke Jonas Photo tinggal jalan, deket ma WS (Waroeng Steak) sebelah sekolah kami juga ada taman...
Agak kecewa tapi aku yakin ini yang terbaik buat aku... (dan emang jadi yang terbaik buatku)
Sekolah ini bangunannya tua n terlihat kokoh. Bagus banget lah dari luar. Bangga juga sekolah di salah satu bangunan tua yang dilindungi pemerintah kota, skolah yg lainnya tuh SMAN 3&5. Sekolahku ga boleh diperbarui bagian luarnya, apalagi dirubah bentuk luarnya, bolehnya cuma dalemnya aja. Sekolah ini punya lapangan basket yang gede.
Seperti biasa, pertama masuk SMA pasti ada ospeknya n dimarah-marahin gitu... Wlopun capek tapi lumayan berkesan juga sih... Aku masuk kelas XB. Aku duduk ma Akbar (yg jadi sahabat aku sampe skarang). Aku duduk di kursi paling depan, deket meja guru lagi (rajin bgt ya? he3). Setelah beberapa lama belajar sebagai anak baru, aku dan temen2 sekelas jadi lebih deket. Aku deket ma Ulan n Raisa (sahabat aku sampe skrg jg), juga ma Narizka, Iqbal, Arief, n Eda... Awal2 SMA, aku masih rajin sehingga aku dapet ranking 4 di kelas. Lama-kelamaan aku jadi ngerasa males...mungkin gara-gara puber kali ya, hehehe. Waktu kelas 1 juga ada tes IQ, IQ aku 135.
Aku suka jalan-jalan bareng temen-temen deket aku ke BIP atau dateng ke acara2 di Bandung. Kalo ada mata pelajaran yang harus berkelompok, kami juga suka satu kelompok. Seneng lah bisa dapetin sahabat lagi. Aku bingung mau ikut ekskul apa, Aryoso ngajakin ikutan DKM ya udah aku juga ikut DKM. ;p
Aku jadi kenal ma senior-senior DKM n ternyata mereka pinter2, kita bisa nanya pelajaran ma mereka. Waktu kelas 2 nilaiku cukup untuk masuk IPA, aku masuk XI IPA 3, sekelas ma Narizka n Iqbal. Tapi karena masih awal-awal, kami bisa pindah kelas, Raisa n Ulan pindah ke kelas aku, jadinya kami sekelas lagi. Eda dan Arief masuk IPS. Aku diajak senior buat ikutan ngospek adik kelas, makanya aku jadi panitia MOS (Masa Orientasi Sekolah). Aku ditugasin buat jadi petugas medis. Banyak anak2 baru yang sakit atau pura-pura sakit, makanya mereka diem di tempat medis. Aku jadi ngobrol2 ma mereka. Aku juga jadi panitia DKM buat ngadain acara Idul Adha ma pesantren n aku jadi PK (pembimbing kelompok).
Di kelas 2 ini nilaiku jadi turun, mungkin karena pelajarannya IPA semua n aku ga terlalu suka IPA, tapi aku juga ga mau masuk IPS. Persaudaraan kelas XI IPA 3 jadi gede karena pada nyontek n kerja sama, hehehe. Aku juga pernah ketauan nyontek ma guru TIK, ceritanya ada di bagaian blog lain. Di kelas 2 ini aku dibeliin HP baru ma ibu dan beberapa bulan kemudian hilang dicopet orang, hiks hiks...
Laurier ngadain kompetisi cheersleader sekota Bandung yang diikuti SMP n SMA, diadain juga di Jakarta dan Surabaya. Lawan berat SMAN 20 adalah SMAN 1 Bdg karena cheers mereka juga kuat n bagus. Di saat pre-eliminasi juga mereka juara 1. Waktu finalnya aku nonton ma Ilham di Bandung Super Mall. Pengumumannya sekitar jam6 n waktu itu ujan. Dan ga disangka2 SMAN 20 keluar sebagai juara sekota Bandung!! Kami semua seneng n ga nyangka, kita pada ujan-ujanan n jingkrak2an. SMAN 1 cuma juara 3 n mereka ga nyangka bisa kalah, padahal pas tadi tampil mereka n pendukungnya yakin klo mereka bakal menang. Karena menang, cheers sekolah kami diundang ke acara good morning Trans TV buat tampil n diwawancarain. Bangga banget deh!
SMA 20 juga merasa bangga karena salah satu muridnya, Gea bisa masuk Indonesian Idol dan sampe nembus 3 besar. Apalagi dia banyak disukai juri. Banyak juga event2 promosi yang ngadain acara n promosi di 20, misalnya Clear Nation Metamorphoself, Gatsby, Kartu As, My School STV, Coca-Cola, dan banyak lagi produk2 lainnya. Aku juga suka ikutan kalo mereka ngadain kuis n bagi2 hadiah... Makanya suka dapet banyak hadiah dari mereka.
Di kelas 2 juga merupakan ultah aku yang paling berkesan, apalagi itu ultah sweet seventeen aku! Someone dan sahabat2 aku yang bikin ultah aku spesial! Waktu kelas 1 aku nraktir mereka di Pizza Hut, kali ini aku traktir mereka nonton. Selain itu, waktu aku kelas 2 juga diadain bazaar sekolah untuk pertama kalinya setelah dilarang diadain bazaar selama 10th. Nama bazaar sekolah kami TraffiXX. Dan ternyata bazaar kami ini juga sukses dan untung. Banyak juga anak-anak n ibu-ibu yang dateng karena pengen ngeliat Gea Idol.
Pada masa kelas 2 lah yang merupakan saat terindah waktu SMA dan SMA adalah saat terindah dalam hidup kita (hidupku khususnya). Sekolah kami ngadain studi tur ke PLTU Suralaya, Krakatau Steel, Anyer, n Dufan. Seneng banget deh n berkesan! SMAN 20 BDG juga merupakan SMA pertama di Jabar yang mengunjungi PLTU Suralaya & Krakatau Steel.
Waktu kelas 3, masih tetep di XII IPA 3 n temen2nya juga tetep, ga da yang berubah.Karena waktu kelas 2 aku ikut audisi OSIS n keterima makanya awal kelas 3 ini aku jadi panitia MOS lagi n diangkat jadi Koordinator Medis (yah naik pangkat daripada thn lalu, he3). Kali ini lebih banyak yg sakit (mungkin pura2 sakit). Aku juga bela-belain keluar sekolah n beli obat buat mereka di apotek deket sekolah. Kata Atrika (sahabat aku), anak2 baru itu gosipin Q, katanya Q baik banget, he3 narsis) Waktu pembagian surat cinta n benci ternyata aku dapet surat cinta n dapet bunga mawar...senengnya... ;p Meskipun jadi panitia itu capek, tapi seneng n berkesan juga! Tahun ini aku jadi yang paling senior, tahun sebelumnya masih punya senior n junior.
Aku kelas 3 ini ga ikut bimbingan belajar. Jadi aku belajar sendiri untuk menghadapi UAN, oh my God matematik! Juga UAS Fisika, Kimia, Biologi dan praktek2nya... Aku takut banget ga lulus SMA ntar... Aku dan temen-temen mengurangi main. Aku juga dah ga aktif di DKM n OSIS. Sebelum UAN, aku juga dah lulus les bahasa Inggris di LIA. Jadi bisa tenang n fokus belajar di sekolahnya. Akhirnya Q juga lulus SMA dengan nilai yang lumayan bagus n bisa lolos SMPB!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...