Saturday, November 8, 2008

Liburan ke Yogyakarta

Waktu kelas 2 SMP, sekolahku ngadain liburan ke Yogyakarta. Kami akan mengunjungi Keraton Jogja, candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Malioboro. Ada sekitar 8 bus pariwisata untuk mengangkut kami seangkatan. Perjalanannya lama karena jarak yang jauh, kami juga berhenti di beberapa kota. Setelah 8jam lebih perjalanan, kami pun sampai di Jogja. Pertama, kami mengunjungi Keraton Jogja. Setelah keliling2 kompleks Keraton, aku, Yoseph, dan Ilham ditawarin naik becak ma tukang becak buat keliling2 Jogja. Agak dipaksa-paksa gitu tapi karena kita juga emang pengen jalan2 n nyari oleh-oleh, kita naik becak itu. Kita singgah di beberapa toko oleh-oleh n kita beli beberapa bungkus makanan khas Jogja.
Abis itu Qta dianterin ke tempat bis-bis kita berada. Beberapa lama kemudian, bisnya berangkat menuju hotel. Kita mau nginep di hotel Ambarukmo, hotelnya lumayan mewah n bagus... Hotelnya tingkat 8 atau lebih...aku lupa. Asalnya kita mo nginep di kamar yang biasa-biasa aja, tapi karena dah penuh, ma hotel kita dikasih kamar suite! Kamarnya gede banget, kayak di apartemen aja, ada kamar tamunya, barnya, kamar mandi plus bathtube, pemandangan keluar hotel, ada lemari es, lengkap deh! Pembagian kamarnya sesuai pembagian kelompok sebelumnya. Makan malemnya kita dikasih paket nasi ayam plus Coca-Cola dari KFC.
Malem itu, kami ga kluar dulu, istirahat di hotel. Aku, Ilham, Aryoso n Gilang jalan2 keliling hotel malem2. Kita berniat ngisengin orang, pas kita jalan di lorong hotel, kita mencetin bel semua kamar yang kita lewatin trus kita lari cepet-cepet biar ga ketauan. Kita ngelakuinnya ke semua kamar di 2 lantai hotel itu, kita ketawa-ketawa puas aja ngeliat orang ngebuka pintu kamar mereka tapi di luarnya ga da siapa-siapa... Dah itu, Ilham pengen mainan lift, kita pun nunggu lift yang kosong trus Qta mainin lift. Dari lantai dasar sampe lantai paling atas kita datengin
Besoknya kita jalan-jalan ke Candi Borobudur n Prambanan. Waktu itu pengunjungnya sedikit, makanya rombongan kita bebas banget keliling-keliling. Disana kita foto-foto terus. Sampe sekarang foto2nya masih ada...jadi malu sendiri ngeliat foto waktu aku masih kecil n beda banget ma yang sekarang...hehehe. Meskipun disana panas, tapi kita enjoy banget. Abis dari sana, kita ke pantai Parangtritis. Disana kita main-main n lari-larian di pantai, sendal aku yang sebelah sampe kebawa arus n ilang... Mungkin si Ratu PS butuh sendal kali ya... Hehe
Qta makan siang di sana... Capek juga seharian jalan-jalan, tapi seneng juga. Waktu itu, Parangtritisnya lagi lumayan rame... Karena dah sore, kita pun pulang kembali ke hotel. Di hotel kita istirahat bentar n siap-siap buat jalan-jalan ke Malioboro. Karena kita keenakan istirahat n dah disuruh ke bis, kita siap-siap buru-buru n banyak yang mau mandi, jadi aku mandi bareng bertiga ma temen aku... Agak risih n malu juga sih...tapi ya mo gimana lagi...daripada ditinggalin rombongan?!
Bis pun berangkat menuju Malioboro, dari hotel letaknya ga terlalu jauh... Setelah sampai di Malioboro, kita dibebasin buat berpencar tapi harus dah di bis jam9. Aku dan temen2 jalan di sepanjang Malioboro sambil liat-liat barang jualan, siapa tau ada yang unik n bisa kita beli. Kami beli kaos Dagadu buat oleh-oleh, aku beli 3 kaos... Kaosnya lumayan lucu-lucu n unik tulisannya. Kita lalu masuk ke Mall Malioboro n liat-liat dalemnya kayak gimana. Disana kami ketemu 2 guru cowok kami...
Karena waktu dah nunjukin jam9 malem n kita juga dah puas jalan-jalan n belanjanya, kita balik ke bis lalu balik lagi ke hotel. Karena capek, ngantuk, n dah malem juga...kita pun tertidur lelap. Besoknya Qta pulang menuju Bandung... Agak sedih juga sih pas ninggalin hotel n liburannya dah selesai...
Dan yang bikin sedih lagi, sekarang hotel Ambarukmo, hotel yang penuh kenangan indah buat kami, dah ga ada. Bangunannya dah kosong n sekarang di depannya malah ada Ambarukmo Plaza... ga tau deh apa yang terjadi... Kita jadi ga bisa nginep di hotel itu lagi buat ngenang kenangan indah waktu SMP...
Sampe saat ini, aku dah 5 kali jalan-jalan ke Jogja... Pengen lagi sih jalan-jalan ke sana or ke tempat lain ma sahabat-sahabat dan teman-temanku...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...