Saturday, February 7, 2009

Sastra Perancis "Memakan Korban" :(


Kamis, 5 Februari 2009

Hari ini KRSan... Aku pergi ke kampus. Semua anak Perancis dari semua angkatan berkumpul di ruang C3.01 ma dosen wali masing-masing. Dosen wali kelas aku (kelas B) blom dateng... Sejam kemudian baru dateng... Dan ternyata kertas nilai aku n Hengky ga ada di dia... Duh...deg-degan! Yang laennya ada... Trus tiba-tiba aku inget kalo kami pernah salah nulis matkulnya n ngambil kertas nilai itu di Bu Ermini di SBK. Kami pun nyari kesana. Pas ketemu dia, masa dia bilang "Ga ada di ibu ah... Perasaan ibu blom pernah ngeliat kalian..." Sumpah gondok banget dia bilang gitu, padahal dah beberapa kali berurusan ma dia!

AKu coba bersabar...kalo Hengky kayaknya ga sabar...dia ngomong pake nada yang keras gitu...dia emang orang Medan. Untung si ibunya sabar juga... Kami balik lagi ke dosen wali, kami capek banget! KRSannya di gedung C lantai 3, trus tadi ketemu Bu Ermini di gedung Dekanat di lantai 3 juga... Capek naik turun tangga. Trus ma dosen Wali kami disuruh nulis ulang semua nilai dari semester1 sampe semester3. Pas hampir beres nulis ternyata kertas nilai yang aku ada! Tapi yang Hengky ga ada... Mana si dosen walinya marah-marah mulu lagi... Dia emang dosen yang galak n dosen wali paling galak kayaknya! Kita apes banget dapet dia jadi dosen wali... Bete...!

Setelah beres nulis KRS n nilai2nya, aku menghadap ke dosen wali lagi n ternyata semester ini IPK aku naik lumayan tinggi. Dosen wali aku bilang "Ricky, kamu bagus nih... tetep pertahanin ya!" "Iya madame."kataku. IP aku semester 1 n 2 emang jelek, tapi terus naik nilainya. Semester 3 ini juga jauh lebih bagus dri sebelum2nya. Mudah-mudahan semester 4 juga bisa bagus meskipun ntar lebih susah lagi matkulnya. Aku jadi nyesel juga waktu semester 1 dan 2 aku nyantai banget n males belajar... Pas UAS aja, malemnya aku malah jalan-jalan ke BIP. Jiwa anak SMA nya masih gede sih waktu itu... Hehehe

Tapi ternyata semester ini, sastra Perancis memakan korban lagi... Sebelumnya dah banyak yang keluar dari sastra Perancis gara-gara ga kuat ma matkul2nya... Sekarang, ada 3 orang yang harus pindah ke jurusan lain gara-gara IPKnya 1 koma... Yang IPK nya 2,1 juga terancam... Padahal mereka temen-temen deket aku... :( Hengky juga terancam kena evaluasi gara-gara IPKnya 1 koma. Aku ga mau kehilangan dia, dia sahabat aku banget di kampus. Pipit n Gizca juga sedih banget kalo Hengky sampe harus pindah... Di satu sisi aku seneng karena aku dapet bagus n usaha aku ga sia2, tapi disisi lain aku sedih banget ngeliat temen2 aku yang harus pindah... Bayangin, dah 1,5 tahun kul di sastra Perancis trus harus pindah.

Trus ntar di semester 4 ada evaluasi, bayangin 2 tahun kul di sastra Perancis harus dipindahin ke program studi dibawah sastra Perancis atau ke D3 jurusan lain... Blom lagi semester 6 juga ada lagi evaluasi... Bayangin (lagi), udah kuliah 3 tahun tapi harus didrop out... Ya ampun...sayang umur, sayang uang, tenaga n waktu kan... Blom lagi ketika harus kehilangan temen-temen yang dah bertahun-tahun bersama... Sedih banget rasanya... :(

Di saat mau semester 2, aku kehilangan sahabat aku yang paling baik, Feri... Dia dah ga sanggup di sastra Perancis n dia mengundurkan diri... Dia skarang kul di D3 Fikom. Aku ngerasa kehilangan banget... Kemana-mana aku selalu bersama dia... Dan ketika mau semester 3, aku juga kehilangan sahabat aku, Adi... Dia juga dah ga yakin bisa ngelanjutin di sastra Perancis... Meskipun aku coba support dia, tapi dia dah ga kuat... Aku sedih...

Sekarang semster ini, aku juga kehilangan temen-temen deket aku... Aku ga mau semester 4 ntar kehilangan Hengky, sahabat aku!! Aku ga mau!! :( Bahkan ketika aku ma temen-temen baikku makan siang sepulang KRS, Widya bilang "Ini terakhir kalinya kalian ngeliat aku disini... Aku dah ngundurin diri... Aku mo ikut SPMB lagi tahun ini" Ya ampun, sedih banget... Kenapa sih sastra Perancis sesusah ini... :( Apa aku bisa bertahan...? Kalaupun bisa, apakah aku bisa bertahan tanpa sahabat-sahabat aku...?? :'(

Bagiku, sahabat2 sangat berarti... Aku juga deket ma 90% anak Perancis, aku pasti bakal sedih kalo sampe kehilangan mereka satu per satu... Aku takut ga semangat kuliah lagi kalo mereka ga ada... :(

3 comments:

  1. rick..be though di sasper!! mang lama2 pelajaran kt semakin berat!! pa lg semester 4 dh ada seminar sosbud prancis!!sama madame yg 'itu pula' (u knowlaa)... wuaaa kaget jg yaa gw bc blog lo yg ini rick, sampe temen kt (yg lg2) ada yg cabut dr sasper, krn kodisinya!! sedih jg yaa klo kt mesti kehilangan temen terdekat dan terbaik di kampus... semangat2!! ayoo kt berjuang bersama sampai kita memakai toga!! :))

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...