Skip to main content

MaeN Do-Mika-Do, Heboh-Hebo DI Angkoth

Selasa, 10 Februari 2009



Hari ini aku cuma kuliah 1 matkul aja yaitu Terjemahan Perancis-Indonesia 2. Soalnya dosen yang lainnya pada ga ada... Yang satu, ibunya lagi sakit n dirawat di rumah sakit. Kami kumpul di gedung B buat kuliah Kajian Budaya, mata kuliah umum gitu... Sambil nunggu gara-gara bete kami main do-mika-do. Yang ikutan maen Ricky, Giby, Pipit, Gizca, Inun, Rima, Sheira, Bunga, n Fitri, si Ruben ga mau ikutan, malah tiduran. Yang kena pertama ternyata Inun, yang kena ditanya mau truth or dare? Kalo truth, dikasih pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur. Kalo dare, dikasih tantangan yang harus dilakuin saat itu juga. Inun milih truth, trus Christine nanya ukuran BH nya Inun, hahaha. Ya udah Inun jawab... "Wah sama dong kayak gue" kata Rima, hahaha.

Trus do-mika-do lagi, yang kena Christine, dia milih Dare. Trus kita nyuruh dia buat ngajak kenalan cowok anak sastra Jepang. Dia pun sanggup n dia nyamperin cowok yang lagi kumpul ma temen2nya, dia nanya namanya dah gitu dia kembali lagi. Hahaha, lucu banget! Pasti kaget tuh cowok diajak kenalan ma Christine. Trus do-mika-do lagi, eh ternyata aku yang kena! Huh... Trus aku milih truth, eh mereka nanya siapa orang yang lagi aku suka. Ya udah terpaksa deh jawab "xxxxx". Hehehe. Trus abis aku yang kena Fitri. Abis itu gara-gara aku lagi ngelamun, eh aku kena lagi... Kali ini aku milih dare. Eh, aku malah disuruh cium Ruben!! Aku pikir cuma bercanda, eh disuruh cium beneran!

Rubennya ga mau n lari ke WC, aku disuruh ngejar. Ya udah aku kejar. Cewek2 juga pada ngikutin tapi ma aku n Ruben, pintu WC nya ditutup, pura2 ciumannya udah. Cewek2 pada protes n dianggep ga fair. Jadinya aku disuruh cium Giby! Akhirnya aku cium pipinya bentar, eh ma mereka malah difoto... Dasar...


Ternyata dosen matkul umum nya ga ada... Kami pun absen doang n pulang. Pas pulangnya, aku, Gizca, Giby, Pipit, Christine, Ruben n Bunga naik angkot dari kampus sastra mo ke gerbang Unpad. Di Unpad emang ada angkot gratis buat ke kampus masing-masing soalnya Unpad kan luas banget n jauh jaraknya dari satu fakultas ke fakultas lain.

Angkot yang kami berhentiin kosong, trus ada yang naik juga 2 cewek senior jurusan sastra lain. Angkotnya trus jalan. Aku duduknya diantara Christine n Giby, Giby dibelakang supir. Eh...tiba-tiba angkotnya jalannya cepet banget! Ngebut gitu. Mana jalannya nanjak n nurun lagi... Jadinya kayak naik roller coaster, hehehe. Kami pun teriak-teriak n seneng. Tentu aja badan kami goyang-goyang n kepontang-panting. Kadang-kadang Giby yang kegencet ma aku n Christine, trus Giby ngebales, dia sengajain ngegencet aku, jadinya aku juga ngegencet Christine n Ruben jadi kedorong ke cewek senior itu...

Kami semua ketawa-ketawaan... Si supir angkotnya juga jadi ngesengajain... Angkotnya jadi tambah ngebut n aku, Christine n Ruben sampe jatuh dari kursinya n duduk di lantai angkotnya... Mana panas lagi... Mau duduk laginya susah, kami jadi makin ketawa-ketawa, si cewek2 itu juga ketawa-ketawa ngeliat tingkah kami. Aku sampe ngeluarin air mata gara-gara ketawanya bener-bener ngakak! Hahaha... Udah gitu aku dudukin kakinya Giby lagi... "Aduh...sakit kakinya..." kata Giby sambil teriak2 n ketawa2... Pokoknya heboh-heboh deh... Supir angkotnya sampe ketawa.

AKhirnya nyampe di deket gerbang, angkotnya berhenti, 2 cewek tadi turun tapi kami ga turun soalnya pengen ngerasain lagi sekali lagi keliling Unpad. Si Gizca udah pengen pulang aja soalnya katanya dia ada janji ma orang tapi ma kami ditahan, hehehe. Si supirnya juga ga apa-apa kami naik lagi. Angkotnya ngebut lagi, tapi ga lewat jalan yang tadi, jadinya ga seekstim tadi, hehehe. Trus pas mo turun, Giby bilang "Mang, besok lagi ya?" "Iya..." kata supir angkotnya, hehehe.

Puas banget waktu itu sampe ketawa-ketawaan gitu, baru pertama kali sampe jatuh dari kursi angkot. Kayak anak SMA aja... It's realy fun!

Comments

Popular posts from this blog

Sastra Perancis UNPAD

Aku sekarang kuliah di jurusan sastra Perancis UNPAD.Mungkin kebanyakan orang berpikir sastra itu mudah...Tapi kenyataannya tidak. Ilmu dari segala ilmu adalah filsafat, setelah itu dibawahnya adalah logika, dan dibawahnya adalah sastra, setelah itu lalu cabang-cabang ilmu lainnya.Untuk mendapatkan gelar doktor di jurusan sastra sangatlah sulit, tidak semudah jurusan kedokteran, psikologi, ekonomi atau ilmu2 lainnya. Sastra tidak sekedar mempelajari bahasa, tapi lebih dari itu. Ketika aku ingin memilih jurusan untuk SPMB, aku putuskan memilih sastra Perancis UNPAD di pilihan kedua karena aku sangat ingin bisa berbahasa Perancis, bahasa yang sangat romantis dan elegan menurutku. Tapi Om ku berkata, "les aja bahasa Perancis kalo mau bisa bahasanya." tapi aku juga ingin mempelajari kebudayaan dan sejarah Perancis, sebuah negara yang punya pengaruh besar di Eropa dan dunia. Dan yang ibukotanya menjadi pusat mode dunia dan mempunyai ikon yang populer, menara Eiffel. Seka

Belajar dari Kesuksesan Pocari Sweat!

Siapa sih yang ga kenal Pocari Sweat ? Ya, minuman isotonik itu sekarang udah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Minuman ini adalah pelopor minuman isotonik di negara asalnya Jepang dan di Indonesia. Tau ga sih kalo ternyata Pocari Sweat itu waktu awal produksinya mengalami kegagalan dan penolakan oleh masyarakat? Gimana sih asal mula diproduksinya minuman ini? Penasaran kan? Coba deh liat video di bawah ini. Dengan alur cerita yang sederhana tapi menarik, pasti kalian bisa ngerti asal mula minuman ini tercipta sampe keberhasilannya sekarang. Kita juga bakal dapet banyak pengetahuan dari video ini.    Gimana? Dah ditonton kan videonya? Inspiratif banget ya videonya! Ga nyangka juga kan ternyata Pocari Sweat muncul dari ide "cairan infus yang bisa diminum" untuk mengganti cairan tubuh yang hilang melalui keringat ketika kita beraktivitas dan ternyata Pocari Sweat mendapatkan kesuksesan dengan cara yang ga gampang.   Hikmah yang bisa saya petik dari video itu a

15 Maret 2012, Saya Sidang Skripsi dan Menjadi Sarjana!

Seminggu sebelumnya... Saya, Mela, Bunga, Sheira dan Nene (Elia) sedang jalan kaki di gerbang UNPAD hendak keluar dari kampus. Tiba-tiba Sheira teriak : « Ayy, nih telepon dari Icha ! ». Lalu saya ambil handphone Sheira dan mendengarkan suatu kabar yang sangat mengangetkan bagi saya : « Rick, jadwal sidang kita dimajuin ! Jadi tanggal 15 ! », kata Icha. Perasaan saya bercampur aduk, sangat kaget sekaligus senang ! Ketika saya lihat handphone saya, ternyata ada miss called dari Icha. Saya kaget karena dua hari sebelumnya saya pasang status di Facebook « Ya Allah, semoga Kau memberikan kado terindah untuk ulang tahun saya di tahun ini. » Saya tersadar, mungkin itulah jawaban dari Tuhan. Seharusnya saya dan Icha sidang tanggal 28 Maret tetapi dimajukan 2 minggu jadi tanggal 15. Saya lalu menyelesaikan dengan cepat semua bagian skripsi yang belum selesai seperti daftar isi, sinopsis, belum lagi ditambah revisian dari pembimbing kedua. Pada hari Jumat tanggal 9 Maret saya menyebar