Thursday, November 15, 2012

Andai Saya Menjadi Ketua KPK



      
         Republik kita tercinta terus digerogoti tikus-tikus berseragam dan berdasi yang sudah menghabiskan uang rakyat dan bahkan merongrong kinerja sang pemburu tikus yakni KPK itu sendiri. Hal ini harus diatasi dengan gerakan rakyat! Tapi, bagaimanakah caranya?
          Andai saya menjadi ketua KPK, saya akan meningkatkan peran dan partisipasi rakyat melawan korupsi dengan membuat “Sahabat KPK” yakni komunitas di bawah KPK yang anggotanya terdiri dari orang sipil, rekan pers, organisasi kemasyarakatan, PNS, pegawai swasta, penulis, tokoh-tokoh masyarakat, praktisi hukum, artis, akademisi, maupun mahasiswa di berbagai daerah yang dengan sukarela mendukung KPK.
          Para Sahabat KPK ini dapat mendaftar secara online. Mereka harus berkomitmen untuk tidak melakukan Tindak Pidana Korupsi (TPK) dalam bentuk apapun, terus mengampanyekan gerakan antikorupsi di dunia maya melalui berbagai jejaring sosial juga dunia nyata sesuai keahlian masing-masing dan juga melaporkan TPK yang terjadi di sekitarnya. Saya juga akan memberikan berbagai pelatihan antikorupsi bagi Sahabat KPK. Sahabat KPK yang berperan dalam pengungkapan dan penanganan TPK juga berhak diberi penghargaan berupa piagam dan atau premi sesuai PP nomor 71 tahun 2000.
          Semoga Sahabat KPK ini dapat membantu KPK dalam kampanye antikorupsi di masyarakat dan dapat melahirkan tunas-tunas bangsa yang antikorupsi. KPK tak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan rakyat dibawah gempuran para tikus berseragam dan berdasi yang masif dan sistematis.

http://lombablogkpk.tempo.co/index/tanggal/738/Ricky%20Mardiansyah.html
 

2 comments:

  1. Pastinya! Kita harus terus dukung KPK biar negara ini ga hancur digerogoti para koruptor! :)
    makasih buat komennya :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...