Tuesday, November 27, 2012

Sinopsis Film De-Lovely


     Kehidupan publik dan pribadi penulis lagu terkenal Cole Porter keduanya dieksplorasi dalam drama musikal ini, di mana Porter tua (diperankan oleh Kevin Kline) melihat kembali hidupnya saat menonton latihan dari pertunjukan musik yang diangkat berdasarkan ceritanya. Ketika Porter membandingkan nada-nada yang dimainkan dengan sutradara Gabe (Jonathan Pryce), ia bertukar pikiran pada saat ia meraih ketenaran di pertengahan tahun 20-an. Saat itu ia adalah penulis lagu-lagu hebat dan ia berhasil menggelar serangkaian pertunjukan musikal Broadway yang sukses. 

     Porter tampaknya terpesona ketika ia bertemu Linda Thomas (Ashley Judd), seorang wanita Amerika cantik yang, seperti Porter, sedang menikmati liburan di Paris setelah pernikahan pertamanya yang hancur. Linda segera terpikat oleh Porter, seorang pria cerdas dan memesona sangat berbeda jauh dibandingkan mantan suaminya yang brutal. Keduanya menemukan kecocokan dan mempunyai pemahaman yang luar biasa satu sama lain.
      Porter dan Linda menikah, meskipun Linda sadar bahwa suami barunya adalah gay. Linda bersedia memaafkan hubungan rahasia Porter dengan pria lain melihat dukungan emosional yang Porter berikan padanya. Namun, tahun-tahun berlalu dan pasangan itu harus tinggal di Hollywood karena Porter mulai menulis lagu untuk film, Linda menemukan Porter menjauh darinya. Kemudian tragedi masuk ke kehidupan mereka ketika Porter kehilangan kakinya dalam kecelakaan berkuda dan Linda didiagnosis kanker. Amputasi akhirnya kaki kanannya menambah depresi yang mendalam, mempengaruhi output kreatif nya. Porter menjadi semakin tertutup, serta menjadi lebih tergantung pada alkohol.
     De-Lovely menghadirkan sejumlah penyanyi pop yang membawakan lagu-lagu klasik dari katalog Porter, termasuk Diana Krall, Sheryl Crow, Alanis Morissette, Elvis Costello, Robbie Williams, Mick Hucknall, dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...