Tuesday, March 31, 2009

Pemilu 2009

Pemilu 2009


Di tahun ini pada tanggal 9 April, Indonesia bakal ngadain pemilu. Aku dah berhak buat milih, secara dah umur 20 tahun... Hehehe. Tapi ga tau nih apa aku dah masuk DPT ato blom... Mudah-mudahan aja udah... Kalo terdaftar, tentu aja aku mau ikut memilih. AKu ga bakalan golput... Buat aku, golput tuh bukan pilihan yang tepat. Kita harus berpartisipasi buat menentukan masa depan Indonesia... Masa disuruh ikutan pemilu aja ga mau, gimana kalo negara kita dalam keadaan perang n kita diminta buat bela negara? Jangan-jangan lebih ga mau lagi...!!

Kayaknya banyak juga kok yang golput tapi kalo pemerintah ngambil keputusan yang ga mereka suka, mereka pada demo memprotes pemerintah, padahal mereka aja ga ikutan pemilu tapi kalo ada yang kayak gituan aja jadi yang paling pertama berteriak! Aku juga tau, kepercayaan rakyat pada wakil2 rakyat tuh kecil banget n semakin berkurang... Tapi kita tetep harus optimis dong?! Bukannya pesimis, tapi kita juga harusnya bantu merubah keadaan negara kita! Bukannya malah menghindari dengan cara golput.

Kalo misalkan semua calon wakil rakyat ga da yang bener, ya kita pilih yang terbaik dari yang buruk... Lagian pasti ada lah yang bagus diantara yang buruk... Jadi, hati-hati juga buat milih pemimpin kita...

Aku cinta banget ma Indonesia, negaraku... Seburuk-buruknya Indonesia, aku akan tetap setia n cinta!! Buat para pemuda/pemudi... Temen2 aku khususnya, ayo kita bangun negara ini! Jangan mau ketinggalan ma negara lain... Kita juga jangan pesimis dengan pemilu, emang kalian mau kalo ga da pemilu n jadinya negara kita ga demokratis lagi n diktator kayak zaman Orde baru?

Indonesia adalah negara demokratis terbesar ketiga di dunia (setelah India dan Amerika Serikat). Mau tau negara yang partisipasi rakyatnya terbesar dalam pemilu tuh negara apa? jawabannya: Indonesia!! Dengan angka sebesar 90%! Kita harus bangga n mempertahankannya. Kita ngalahin Amerika Serikat n India sekalipun...

Jangan lupa nyontreng ya tanggal 9 April 2009!! Jangan tanyakan apa yang telah negara berikan padamu, tapi tanya apa yang telah kau berikan pada negaramu?!


Ricky (rickylicious.blogspot.com)

Earth Hour 2009, I Love Earth!

Bandung, 28 Maret 2009

Hari ini ada Earth Hour, pemadaman lampu secara sukarela oleh orang-orang dan kota-kota di seluruh dunia. Cuma satu jam, dari jam 20:30 sampai 21:30. Wlopun 1 jam, pengaruhnya gede juga. Katanya 1 milyar lebih penduduk bumi akan berpartisipasi, juga diikuti oleh 2.848 kota di seluruh dunia. Aku excited banget adanya Earth Hour ini... Bumi semakin lama emang semakin rusak gara-gara ulah manusia juga. Oleh karena itu, Qta juga berkewajiban buat ngejaga or ngelakuin sesuatu untuk bumi ini meskipun itu kecil... Aku pun sehari sebelumnya ngirimin SMS ke temen2 aku buat ngasih tau mereka n ngajak mereka buat ikutan...

Pas hari H nya juga aku kirim SMS lagi ke mereka... 28 Maret 2008 bertepatan dengan hari Sabtu... Hari ini aku ga pergi kmana2... Di rumah cuma ada aku, adikku, dan pacarnya. Emang pengen di rumah aja n ngikutin Earth Hour. Sebelum jam 20:30 aku nonton TV... Tapi jarang banget iklan tentang hal ini, atau bahkan hampir ga da... Aku sedih juga, kayaknya stasiun2 TV juga kurang peduli... Tepat jam 20:30 aku matiin TV, komputer, radio, lampu2 di dalem rumah, juga lampu luar yang menerangi jalanan. Asalnya lampu2 tetangga ga pada dimatiin, aku berpikir mungkin mereka ga peduli. Tapi ya udah lah...

Eh taunya beberapa lama kemudian tetangga2 juga pada ikut matiin lampu juga. Meskipun lampu luarnya doang lampu dalemnya tetep aja nyala... Hehehe. Trus aku pergi ke kamar, yang dibantu ma cahaya dari layar HP ku yang lumayan terang juga. Trus aku tiduran, sambil SMSan ma temen2...

Ternyata teman2 baikku: Ilham, Edho, Gizca, Christine, dan Wisa juga ikut matiin lampu. Meskipun ada yang cuma lampu kamar kos mereka doang. Tapi seenggaknya dah nunjukkin kalo mereka peduli ma Bumi. Kata Gizca, temen2 kosannya pada ga mau ikutan matiin lampu. Ada yang beralesan lagi blajar buat UTS, ada juga yang males. Parah banget kan?? Masa disuruh matiin lampu sejam doang aja ga mau, gimana klo disuruh ngelakuin sesuatu yang lain buat bumi ini? Pasti lebih ga mau...! Huh...dasar! Klo alam udah "marah" aja, baru tau rasa n nyesel... Yang aku makin seneng, ternyata radio kesayanganku, Ninetyniners Radio, selama sejam berhenti mengudara untuk berpartisipasi Earth Hour ini... :) Salut deh! Mungkin radio-radio lain ga lakuin itu...

Dalam kegelapan, aku juga sedikit merenung tentang hidupku dan sekarang umurku juga udah 20 tahun... Ternyata dalam kegelapan, hati terasa tenang n udara juga terasa sejuk n bersih... Ga tau cuma perasaanku aja ato emang kayak gitu... :)

Gak kerasa, sejam udah berlalu... "Kok kayak yang cepet ya?" pikirku... Aku pun menyalakan lagi lampu2 yang penting. Trus ke ruang keluarga n nonton film Perancis di Metro TV. Tiap sabtu jam 21:30 emang acaranya film2 asing yang memperoleh penghargaan di festival2 film. Kebetulan banget hari ini film dari Perancis... Puas deh rasanya bisa ikut berpartisipasi di Earth Hour 2009 ini... Kayaknya lebih baik deh klo diadain tiap bulan... :)

Aku ga pengen bumi makin rusak. Ga mau juga global warming! Ntar gara-gara global warming, kota tercintaku (Bandung) jadi panas, sepanas kota2 lain! Ga mau...!!! :( Pas SMA, aku pengen masuk Greenpeace. Tapi klo jadi volunteer Greenpeace harus total ikut semua kegiatan mereka, padahal kan aku masih skolah (waktu itu). Jadinya aku jadi donatur aja... Itu juga dibantu ma ibu juga... Hehehe. Meskipun skarang dah berhenti... Yah...mudah2an mereka pake uangnya dengan bener deh... J'aime la terre!


rickylicious.blogspot.com

Maen di Dago

21 Maret 2009

Hari Sabtu aku libur kuliah... Dari siang sampe malem Bandung ujan terus sih... Tapi ujannya juga suka berenti trus ntarnya ujan lagi... Sorenya aku ngajak Reza, salah satu sahabat baikku buat jalan. Dia pengen makan sop buah, ya udah aku ajak dia ke Sop Buah di belakang Gedung Sate. Itu Sop Buah pertama di Indonesia. Dari SMA aku langganan disitu... Yang beli mulai dari pejalan kaki, yang pake motor, sampe mobil-mobil dari kota lain... Untungnya kmaren ada kursi kosong... Asalnya harga semangkuknya 5.000 rupiah yang tanpa duren, tapi sekarang jadi 6.000 rupiah. Tapi wort it lah... Buahnya juga lengkap banget n rasanya enak... Ga kayak sop buah lainnya yang palsu (cuma niru2 doang). Reza juga suka banget ma sop buah... Hehehe.

Pas malemnya kita makan di KFC Dago... Dago kalo malem minggu gini rame banget...! Anak-anak muda Bandung pada ngumpul n nongkrong, blom lagi para pendatang yang maen ke Bandung. Di depan KFC nya juga tiap malem minggu suka ada mobil-mobil radio yang muterin lagu-lagu dugem... Diantaranya ada radio Ninetyniners, Ardan, Oz, dll... Jadi inget waktu dulu dugem ma sahabat-sahabat Q di Jakarta... Anak-anak Bandung juga pada bergerombol ma genknya masing-masing... Dengan gaya yang macem2, ada juga yang gayanya ekstrim.

Kebanyakan sih cowok yang nongkrong di situ, ceweknya juga ada... Bisa jadi itu salah satu surganya buat cuci mata... Hehehe. Abis cowok-cowok cakep n cewek-cewek cantiknya pada ngumpul disitu... Gayanya juga pada fashionable lagi... Bandung gitu lho...! Hehehe. Tapi ga cuma anak-anak remaja yang nongkrong n makan disitu, tapi juga orang-orang kantoran...

Abis selesai makan di KFC, Qta nyebrang ke Dago Plaza... Dago Plaza yang biasanya sepi, klo malem minggu rame banget. Parkiran sampe penuh... Banyak orang yang makan n ngesheesa... Jadi pengen ngesheesa lagi nih... Waktu itu aku ngesheesa ma Arsya n Aryoso, my bestfriends...

Ntar pengen ngajak Keluarga Kerajaan (sahabat2 aku orang Bandung) ato sahabat2 aku di kampus buat malem mingguan di Dago ah... Dah lama juga ga ngumpul ma Keluarga Kerajaan... I miss them so much!

Saturday, March 21, 2009

My 20th Birthday...

My 20th Birthday...


Kamis, 19 Maret 2009

Gak kerasa bentar lagi aku berumur 20... Tinggal hitungan jam... Gak tau knapa aku tuh orangnya concern banget ma masalah umur... :) Aku sampe rumah jam6 an... Badanku kerasa ga enak... Kayak yang mau sakit... :( Masa besok ultah, aku sakit... :( Aku pun curhat klo aku ga enak badan ma kakak aku Bara, yang juga dokter muda, masa dia bilang "Dd cuma gejala cemas memasuki 20 aja". Jelas lah aku ketawa, hahaha...! Tapi trus aku mikir, apa jangan bener ya kata dia, aku cemas masuk umur 20... Hehehe. Trus aku minta tolong bapak buat ngerokin aku... Ternyata emang merah... Aku kayaknya masuk angin... Setelah dikerok aku jadi baikan lagi...

Malemnya aku nonton TV sampe jam 23:00 trus ke kamar... Sambil tiduran aku mikirin, apa ya yang bakal terjadi di umurku yang ke 20... Aku pengen semuanya jadi lebih baik lagi... Jam 23:15, aku matiin lampu kamar n merenung... Masih banyak kesalahan yang aku lakuin di umur 19 tahun... Aku juga dah bikin kecewa orang yang mencintaiku... Aku ga mau mengulanginya di umur 20, sebisa mungkin aku ga mau bikin orang lain sakit gara-gara aku... AKu juga berdoa ma Allah semoga dilancarkan semuanya... Dan meminta maaf atas semua dosa2ku... Aku juga berterima kasih atas semua nikmat yang telah Dia berikan di hidupku...

Setelah selesai, aku nyalain lagi lampu kamar n ngeliat jam, ternyata udah jam 23:56. Tak lama kemudian, udah jam 12 lagi n tepat umurku 20 tahun... Aku tersenyum sambil terharu... Kenapa? Karena bersyukur, aku dah diberikan kesempatan oleh Allah untuk menjalani hidup hingga 20 tahun...



Jum'at, 20 Maret 2009

HP ku pun mulai berdering, beberapa SMS masuk... Ternyata dari Widya, Ruben, Raisa, Reza, dan Eda... Seneng rasanya mereka inget ultahku n ngucapin malem2 gini... Lalu ada telpon masuk, aku angkat n ternyata someone yang menelpon, untuk memberikan selamat... Seneng deh...! Ada juga temen2 yang dah ngirim SMS ucapan met ultah duluan pas tgl 19...

Abis telponan, aku balesin SMS mereka. Aku berterima kasih ma mereka n sekaligus minta maaf kalo aku punya kesalahan ma mereka... Widya bilang "Kok maaf2an segala kayak lebaran aja?" Hehehe. Ga tau kenapa kepikiran aja buat minta maaf, aku pengen jadi orang yang lebih baik lagi n klo aku masih ada salah yang ga aku sadari rasanya berat aja, makanya aku juga skalian minta maaf ma mereka... :)

Trus aku buka kado dari bapak, pas aku buka ternyata isinya roti. Surprise aja... Hehehe. Ada ucapan selamatnya juga. Tapi pas keesokan harinya ibu ngeliat roti itu n ternyata ada uangnya! Aku ga sadar, hehehe. Uang itu sebagai hadiah... :) Ibu dah ngasih aku banyak kado...pas tanggal 19 kmaren. Abis iu aku ketiduran...

Pas bangun ternyata ada banyak SMS dari temen2 aku, sekitar 23 SMS lagi... Seneng banget...! Yang terpenting sih doa mereka buat aku... Setelah selesai mandi, bapak n ibu ngucapin met ultah secara langsung, aku memeluk mereka dan mereka ngasih selamat... Terharu deh rasanya... Pengen netesin air mata, tapi aku tahan... :'( Ketika memeluk mereka, aku bertanya2 dalam hati, selama aku hidup 20 tahun, apa mereka udah cukup bangga mempunyai anak sepertiku? Apa aku bisa bikin mereka bahagia...?? I hope so... Adikku ga ada, blom pulang dari Jogja, karyawisata ma sekolahannya...

Aku pun pergi ke kampus karena hari ini ada kuliah jam8, jadi aku dari rumah berangkat jam setengah7. Begitu turun di depan kampus, ada yang manggil aku dari sebrang jalan, ternyata Giby. Aku pun menyebrang n dia langsung ngasih selamat n cupika-cupiki... :) Qta pergi ke kampus bareng. Di depan gedung C, Qta ketemu Bunga n Rafael... Bunga langsung ngasih selamat, Rafael juga... Ternyata Qta ga jadi ada kuliah jam8, dosennya tiba-tiba sakit... Tapi Giby ma rafael ada kul. Jadinya aku pergi ke kosan Bunga. Di sana kami ngobrol2, tiba-tiba Mela n Dea muncul. Aku n Bunga kaget, ternyata mereka mau jualan kue... Hehehe.

Trus mereka juga masuk, Dea ngasih selamat, Mela juga... Mela nyuruh Q beli dagangan dia, ya udah aku beli, sekalian nraktir mereka bertiga... karena aku ga da uang kecil n dia juga ga da kembalian, jadinya aku ngutang dulu. Hehehe. Pacarnya Bunga juga dateng, sekalian aja aku traktir... Meskipun cuma kue2 kecil... :)

karena Bunga mo pulang ke Bogor, jadinya kami pergi ke kampus. ternyata di kampus sepi banget... Tumben... Trus aku ke kosan Pipit buat nunggu kuliaih jam1. Ternyata disana ada Gizca n Uly juga... Tapi aku ngerasain Gizca n Pipit sikapnya cuek ma aku, kayaknya mereka juga lupa ultah aku... Sedih sih... :( Beberapa lama kemudian dateng Ruben n Rafael. Trus gak lama kemudian Christine dateng n tiba2 nyanyi lagu ultah dengan suaranya yang kenceng sambil ngasih aku selamet... Tiba-tiba Gizca, Pipit n Uly teriak kecewa... "Yah...Christine mah...!"

"Lho, kenapa?" tanya Christine dengan polosnya. "Qta kan mo nyuekin Ricky sampe sore ntar... jadi gagal deh...!" jawab gizca. "Kalian sih ga bilang2 ma aku, aku kan ga tau..." dalih Christine. Hahaha, aku ketawa... Dasar, ternyata mereka bertiga mau ngejailin aku... Gagal deh... Hehehe. "Emang siapa yang nyuruh gitu?" tanya Christine lagi. "Bunga." jawab mereka. "Lho, tadi di kampus Bunga malah langsung kasih Q selamat" kataku. "Ih...gimana sih?" protes Gizca... hahaha, lucu banget mereka.. Dasar...

Trus Gizca langsung SMS Q kasih selamat, Pipit juga kasih selamat langsung. Wah...ternyata Gizca ngasih Q kado... Ga nyangka... :) Dia langsung masukin ke tas aku... Mereka pada nanya "Qta makan dimana nih Ky?" "Mm...ga tau..." jawabku... Eh, mereka pengen yang mahal2... Dasar mengambil kesempatan dalam kesempitan, hehehe. Kami ngobrol2 n ada yang internetan di komputernya Pipit... Pas jam1 Qta siap2 pergi ke kampus, tiba-tiba HP ku yang disimpen di kasur jadi ga da... HP nya mati lagi gara2 lowbatt... "Lho, HP Q mana?" tanyaku pada mereka. Mereka bilang pada ga tau. Aku curiganya ada yang ngumpetin. Apalagi yang duduk2 di kasur tuh Christine n Uly. Aku berpikiran mereka yang ngumpetin, tapi mereka menyangkal dengan muka yang serius...

"Udah ke kampus aja dulu, udah jam 1 nih! Ntar telat..." kata Uly. "Ntar gue cariin..." tambahnya. Ya udah dengan terpaksa Qta pergi ke kampus. Aku jadi langsung Bete... Rasanya ga lengkap klo ga megang HP...padahal HPnya juga mau aku cas di kelas... Ternyata dosennya dah ada, kami pun belajar. Trus di tengah2 pelajaran kami dikasih istirahat 10 menit. Aku, Pipit, Gizca, Christine n Giby turun ke bawah buat beli minuman. pas mau naik lagi ke atas tiba-tiba Q disiram ma Christine pake minumannya...

Gizca, Pipit n Delvi juga ikut-ikutan... Kepala aku jadi basah... Untung bajunya agak anti air... hehehe. Trus kami naik ke atas. Di depan kelas Christine teriak2 kalo hari ini Q ultah... Kan malu... Ntar mereka pada minta traktir lagi... Hehehe. Trus anak-anak pada ngasih selamet, n yang ga Q sangka2, Edho n Resti nampar Q...! Terakhir kali dapet tamparan tuh waktu Ultah ke17 pas SMA... Trus Q disiram lagi... Huhu...untung cepet kering... :p

Pas mau pulangnya Abot n Dony juga ngasih selamat n ngucapin doa buat Q... Kata Dony, mudah-mudahan Q cepet lulus kuliah... Duh...amiiinnn...! Q juga pengen cepet lulus kuliahnya... He3. Sheira, Rima, Yulisa, Fitri, Tamy, Denise, Orin, Rita, n Nita juga ngasih selamat... Merci beaucoup mes amis... :)

Trus pulangnya rencananya aku mo nraktir Pipit, Gizca, Giby, Ruben, Fael, Uly, n Christine makan. Mereka pengennya di Clemens Jatos, ya udah Qta pergi kesana. Tapi karena Giby mo ke Jakarta jadi dia minta ditraktir coklat n minuman buat di jalan. Fael ga bisa ikut gara2 ada latihan futsal. jadinya cuma ber6. Kami makan sambil ngobrol2. Ga kerasa udah jam5 lagi. Kami mo pulang, tapi Q tanyain dulu ke mereka mana HP Q... Katanya mereka ga tau... Q kan ga percaya, trus Q geledah tas mereka semua... Q mikir pasti ada di salah satu tas mereka...

Pas semuanya udah digeledah taunya ga ada... :( Q jadi was-was... trus mereka bilang "Ya udah mendingan ntar minta kartu baru aja." "Kan kamu lagi ultah, ntar minta beliin HP baru aja..." Trus Gizca pengen cepet2 pulang gara2 kebelet pipis... Huh...Q jadinya bete... Masa sih ilang HP lagi...

Lalu Qta turun ke lantai bawah mo keluar, tapi Q pengen ditimbang berat badannya di alat penimbang berat. Q ga punya 500an, jadinya dikasih ma Pipit n Uly. Tapi bete lagi, tulisan beratnya ga jelas berapa kilo, yang jelas sih 50an kilo. Pas Q mau balikin badan, di belakang Uly n Christine kayak yang abis megang tasnya Pipit. Q langsung curiga n langsung buka tasnya Pipit yang bagian depan, pas Q buka taunya ada HP Q!! Hff...

"Ih...Pipit yang ngambil HP Q..." kata Q, padahal kayaknya Uly n Christine yg ngambil. Pipit langsung nyangkal. Trus mereka semua ngeledek Q... "Hayoo pasti mau nangis kan tadi...?!" sambil ketawa... "Apa nggak..." kata Q... :) Q heran mereka nyembunyiin dimana, padahal dah Q geledah semuanya sampe2 Q periksa saku celana mereka. Q sampe dituduh pegang2, hehehe. Ternyata Christine yang dari tadi nyembunyiin...! Padahal dia ekspresinya datar n meyakinkan banget... Dasar... Trus Q kejar dia n acak2 rambutnya, hehehe.

Pas mau pisah ma mereka, mereka minta maaf n nyalamin Q lagi... Huh...meskipun sempet BT, tapi gara-gara mereka, ultah Q jadi berkesan... :) Makasih banyak ya sahabat-sahabatku... Q juga dapet kado tas biru muda dari someone, lucu banget! Trus Marissa ngasih Q 2 tobleron gede... Ga nyangka...! Ternyata Gizca ngasih selai coklat yang Q pengen bgt, tempat selainya biru lagi, ada kartu ucapan bikinan dia sendiri n kertas kadonya juga biru muda... Paman Q juga ngasih kado "mentahnya", hehehe. Pas adik aku dah pulang dari Jogja, dia ngasih selamat n ternyata dia ngasih kado! Tumben banget dia ngasih kado. "Selamat ulang taun ya Kiw, udah 20 nih. Si Iki dah tua!" kata adik... Ternyata dia ngasih mug gede warna biru, warna kesukaanku! Dia nyari kado itu ditemenin pacarnya... :) Ya ampun aku terharu banget... Biasanya dia suka nyebelin, hehe. Sebagai traktirannya, Q kasih dia coklat... :)


Pas buka Facebook n Friendster malemnya. ternyata banyak banget yang ngucapin... Dari temen2 Q di Indonesia, Perancis, n negara lain... Di FB yang ngucapin ada 112 orang, di FS ga tau ada berapa, ga diitung... Hehehe. Q bahagia banget...! Buatku, ultah ke 20 tuh ultah yang spesial juga, karena dari kepala 1 ke kepala 2, sama spesialnya kayak ultah ke17. Aku juga bahagia banget karena ultah ke17 kmaren sangat berkesan n bahagia banget, Tapi kayaknya ultah ke20 ini lebih berkesan n menyenangkan lagi...! :)

I would like to thanks to God first, my family, my bestfriends, my love, my brother, and all my friends (including my friends of Facebook and Friendster). Karena mereka, aku merasa sangat dicintai... :) Merci beaucoup!

Resolusi di Umur 20 Tahun

Akhirnya umurku sekarang dah 20 Tahun!! Akhirnya juga aku dah menerima dengan ikhlas klo aku skrg dah berkepala 2... Hehehe. Pengennya sih umurnya belasan terus... :)


Di umur 20 ini, aku punya resolusi:

- Harus mau/suka makan SAYUR!
Sebelumnya aku benci banget ma sayuran... Temen2 n pacar aku tau itu... tapi aku ga mau pas tua kena penyakit gara-gara ga makan sayuran n sukanya daging2an mulu... Kan ada pepatah "We are what we eat"... Kemaren juga di kantin waktu istirahat aku beli mie ayam pake sayur, biasanya enggak. Yah...ada kemajuan dikit... Hehehe.

- Tambah dewasa!
Aku pengen sikapku makin dewasa, pemikiranku pun makin dewasa... Juga dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup... ga kayak kemaren2 lagi... Aku juga pengen jadi temen/sahabat yang lebih baik lagi buat temen2 n sahabat2 aku, jadi kakak yang baik buat adikku, n jadi anak yang baik untuk kedua ortuku... Juga jadi pacar yang baik... :) Be a better person deh pokoknya...

- Rajin belajar!
Setahun kuliah ini, aku males belajar... Baru semester 3 kamaren aku rajin n alhamdulilah juga dapet nilai yang cukup memuaskan buat aku. Aku pengen di umur 20 ini aku jadi makin rajin n pengen cepet2 lulus... Amiinn...

Masih banyak sebenernya resolusi aku... Tapi ga mau ditulis semuanya ah... :p

Yah...mudah2an aja tercapai deh... Amiin...

Valentine 2009

14 Februari 2009

Aku dan dia pergi ke Sky Dining di Plaza Semanggi... Ternyata tempatnya bagus n nyaman banget... Kayak tempat makan di Paris Van Java gitu tapi ini letaknya di lantai 9 n 10 di udara terbuka n bisa liat Jakarta sambil makan... Cuaca hari itu cerah banget... Secerah hatiku bersamanya... Meskipun sebelum pergi kita ada accident dikit yang membuat hatiku sangat terpukul, tapi aku tak mau merusak hari ini...aku ikhlas dan mencoba bersabar...

Tempatnya rame banget n penuh...Untung aja ada kursi yang kosong... Kami duduk paling ujung, jadi bisa ngeliat jalanan n gedung2 pencakar langit Jakarta... Awan putih juga masih terlihat saking cerahnya... tempat makannya namanya TOAST, tempatnya gede n kursinya banyak, tapi sayang pelayannya "PINTER BANGET" sampe2 kayak yang ga butuh pembeli, pesenan ga dicatet n lamaaaaaaa bangettt sampe2 bikin BETE!! Ternyata menu makanannya juga cuma makanan cemilan doang. Jadinya mesen kentang goreng n pisang bakar, Minuman pesenan kita sih dah dianter, tapi dua makanan yang kita pesen ga dianter2 sampe sejam lebih...!!

Sumpah moodnya jadi turun...Pas minumannya abis, Qta langsung pergi n ga jadi mesen makanannya. Pokoknya BLACKLIST yang namanya TOAST di Plaza Semanggi!! Trus QTa ke lantai 10, tempatnya hectic banget... Ga cocok buat romantisan2... Ya udah Qta turun mo ke foodcourt... Gara2 keburu malem n keburu jam9 lebih makanya di foodcourtnya dah pada tutup, kesini tutup kesana tutup, gimana ga bete? Trus ke American Grill, ternyata masih buka n masih mau nerima, meskipun tinggal 3 meja yang lagi makan... Orang setelah kita malah ditolak karena emang dah mau tutup... Tempatnya dah dihias ala Valentine gitu, ada hati warna pink terbuat dari stereofoam n di tiap meja ada api kecil, cahayanya juga temaram...

Disitu kita sempet berantem dikit karena bete, tapi akhirnya Qta baikan n malah jadi romantis... Mau apapun yang terjadi...aku tau dia sayang banget ma aku... Aku harap dia juga tau kalo aku bener2 sayang ma dia... Overall, I'm happy today...

On Air di Radio, Deg2an Abis

Sabtu, 28 Februari 2009

Jam 5 sore aku tiduran di kamar sambil denger radio kesayangan aku, Ninetyniners... Ngantuk banget rasanya... Di 99ers ternyata lagi acara Funky Ngedate, acara nyari jodoh gitu... Yang lagi nyari jodoh seorang cewek anak SMA berumur 16 tahun namanya Ine n kebetulan dia skolahnya di SMAN 14, sekolahan adik aku. Kalo adik aku IPA, kalo dia anak IPS.

Trus pendengar 99ers yang cowok yang jomblo disuruh ngirimin SMS ke 99ers buat promosiin diri, ntar dipilih 2 cowok yang kirim SMS yang dianggep menarik ma cewek itu.Aku iseng aja kirim SMS biar eksis, wlopun aku dah ada yang punya. Tapi niatnya cuma iseng aja, sekalian narsis. hehehe. Toh kayaknya aku juga ga bakalan dipilih ma dia, coz pasti yang SMS juga banyak bgt.

Aku kirim SMSnya: "Ricky 20189 Unpad. Hai Ine. Aku 19 th. Tgl lahir 20 Maret 1989, sekarang kuliah di Unpad jurusan sastra Perancis. Aku suka olahraga bulutangkis n jogging."Aku sambil tiduran dengerin SMS2 yang dibaca, SMS aku juga dibaca... Seneng aja SMS aku dibaca... :) Aku sambil SMSan ma temen aku.

Tiba-tiba jam 6 ada telpon dari no yang ga ada di phonebook HP, no telpon rumah Bandung gitu kayaknya. Aku heran, siapa ya... Tapi aku angkat. Ternyata suara cewek "Halo, ini Ricky?" "Iya, ini siapa?" tanyaku. "Ini Anti dari 99ers. Bentar lagi on air ya..." "Oh..iya..." kataku sambil bingung n kaget. Ya ampun ga nyangka aku bisa dipilih!! Trus beberapa lama kemudian aku on air n ngobrol ma penyiarnya, Aya namanya. Trus ngobrol dikit juga ma Ine. Ya ampun, ini pertama kalinya aku on air meskipun dah bertaun2 dengerin radio tiap hari... Deg-degan... :S Ma penyiarnya si Ine disuruh nanya2 ke aku tapi dianya malu2...jadinya aku yang disuruh promosiin diri aku di depan dia...

Ya udah aku narsis aja...lumayan on air seBandung... Hahaha. Tapi deg-degan juga sih... Trus abis itu aku disuruh nunggu. Soalnya ada 1 cowok lagi yang mau on air. Oh my God, ga nyangka banget aku yang dipilih diantara banyak cowok yang kirim SMS!! Padahal kan aku cuma iseng aja...ntar kalo mylove aku marah gimana? Hehehe.Trus abis cowok itu beres, si Ine disuruh milih ma penyiarnya diantara aku n cowok itu... Dia agak bingung... Dia juga jawabnya lama... Aku berdoa "Ya Allah jangan pilih aku... Jangan...!"

Sumpah deg2an banget! Klo aku yang dipilih gimana? Ntar ada yang marah ma aku lagi... Aku sambil berdoa terus biar ga kepilih, taunya Ine milih cowok itu!! Hfff...finally...!Ntar2 ga kan iseng ikutan yang gituan deh... Terlalu beresiko... Ntar kalo aku sampe bikin kecewa anak orang gimana...?! Yah...nambah lagi pengalaman hidupku... Hehehe :)

Liburan ke Pantai Depok

Liburan semester ini aku liburan di Jogja. Sekitar jam 11 siang Bara (kakakku) mo ngajak aku ke pantai. Aku dah sering ke pantai Parangtritis, jadinya dia mau ngajak aku ke Pantai Depok. Kami pergi naik motor, duh cuaca Jogja panas banget...! jadinya aku pake jaket, tapi aku pake jeans pendek, gpp deh... Karena aku blom mampir ke Malioboro, aku diajak Bara ke Malioboro dulu buat foto-foto... Trus aku kepikiran pengen beli gelang. Bara ngajak aku ke Mirota Batik... Disana banyak banget barang-barang yang bagus... Pengunjungnya juga banyak banget... Trus aku beli gelang.

Di sana juga kami foto-foto... Abis dari sana, kami ke pantai... Lumayan jauh juga dari jogja ke pantainya... Sekitar 1 jam-an... Akhirnya nyampe juga... Trus kami beli es klapa muda dulu... Lalu kami duduk di pasirnya beberapa lama sambil nunggu matahari ga terlalu terik... tentu aja kami juga sambil foto-foto... Hehehe... Udah itu kami mulai buka baju n celana... Asalnya aku mau pake kaos tapi karena Bara telanjang dada ya udah aku juga telanjang dada... Biar ga ngotor2in baju juga sih... Ga lupa kami pake lotion anti UV biar efek sinar mataharinya ga terlalu besar ke kulit n kulit aku ga jadi item... Bara juga pake lotion... Masa orang-orang di sekitar kami pada ngeliatin sih... Tapi ya udahlah aku mah cuek aja... Abis seluruh tubuh diolesin, kami langsung terjun ke air... Tas kami ga da yang jagain, kami simpen di deket cewek yang lagi duduk gitu trus kami liatin dari jauh. Uhh...senengnya main air di pantai lagi!! Je l'aime!

Terakhir kali aku ke pantai tuh bulan Agustus 2008 ma Reza... Waktu itu kami ke Anyer... Berkesan banget di sana... Bara ngelempar aku pake pasir basah gitu... Ya udah aku bales! Jadinya kita main lempar-lemparan pasir... Tapi untungnya ga kena mata... Abis itu Bara ngajak aku lomba lari di air yang tingginya sepaha... Ternyata aku yang menang! Hehehe. Trus dia ngajak lomba merangkak mundur gitu...yah...dia yang menang. Meskipun kami maen-maen gitu tapi kami tetep liatin tas kami. Takutnya ada yang ngambil... Pas kami maen2 gitu, orang-orang pada ngeliatin, termasuk anak-anak juga... Emang kami aneh ya? hehehe. Kami juga sambil foto-foto...

Abis puas maen-maen di pantai, jam3an kami mo pulang tapi kami makan jagung bakar dulu yang dijual mbok-mbok di pantai... Pas mo bayar si mboknya nanya, "Cuma berdua aja mas?" "Iya..." jawabku sambil senyum... Emang knapa ya kalo berdua? Daripada sendiri kan aneh, ya kan? Hehehe. Ke tempat pemandiannya tuh agak jauh, kami jalan kaki masih telanjang dada... Orang-orang pada ngeliatin sepanjang kami jalan... Aku sih cuek aja, malahan seneng banget jadi pusat perhatian... Hehehe. Aku juga seneng banget sixpacks aku muncul n keliatan... ;) Abis mandi, kami pulang. Seger banget rasanya abis maen air di pantai trus mandi... Tapi ternyata, kulit aku jadi agak coklat... Hiks hiks hiks... 

Mon Anniversaire

Le 20 mars 2009 est mon 20eme anniversaire!! Je suis tres heureux parce que ce jour est tres important pour moi et tous mes amis sont envoye moi les texto,
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...