Saturday, June 16, 2012

Tiga Artikel di 30 Besar KompetiBlog 2012


Penjurian KompetiBlog 2012 sedang berlangsung... Saya sedikit lebih tenang dan lega meskipun tetap ada sedikit rasa deg-degan kalau memikirkan hasilnya akan seperti apa. Saya mencoba menikmati hari-hari saya seperti biasa sambil terus berdoa kepada Allah SWT. Saya sudah berusaha sebaik saya selama sebulan untuk membuat ketiga artikel lomba itu dan kini, saya hanya bisa menyerahkan hasilnya kepada Tuhan. Ya, karena Tuhanlah yang menentukan segalanya yang terbaik bagi manusia. Itu yang saya percayai. Kita sebagai manusia bisa meminta apapun kepada-Nya dan bahkan Dia sendiri menyuruh kita meminta kepada-Nya. Maka, saya pun melakukan itu. Saya berdoa dan meminta kepada Tuhan agar saya diberikan hasil yang terbaik tahun ini...

Setelah menunggu selama beberapa hari dari tanggal 16 Mei 2012, tiba-tiba pada tanggal 24 Mei 2012 Twitter resmi NESO Indonesia  @studidibelanda ngetweet “Ini dia, 30 Tulisan Semifinalis Kompetiblog 2012. Sobat Neso salah satunya? http://t.co/O5YIkiBB. Jantung saya langsung berdebar kencang, apakah tahun ini saya bisa masuk lagi ke 30 besar?? Karena bisa saja malah tahun ini saya tidak masuk 30 besar. Sebelum membuka link itu, saya berdoa dulu, saya membaca Al-Fatihah dan saya menyiapkan mental saya kalau ternyata saya tidak masuk 30 besar kali ini. Mungkin agak lebay bagi sebagian orang, tapi bagi saya KompetiBlog tidak hanya sekedar suatu kompetisi, tapi inilah jalan untuk meraih impian saya sejak kecil.

Setelah siap, saya pun mengklik link itu... Halaman website resmi NESO pun terbuka, judul halamannya 30 Tulisan Semifinalis K2012 lalu terdapat kalimat “Berikut ini adalah 30 tulisan yang menjadi Semifinalis Kompetiblog 2012. Tulisan-tulisan di daftar ini diurutkan berdasarkan nomor entri, dan bukan berdasarkan skor penilaian Dewan Juri.” jantung saya semakin berdebar dan membaca perlahan dari atas ke bawah satu per satu nama peserta dan tulisannya yang masuk ke 30 besar. Dari judul-judul artikel yang saya baca, saya rasa artikel-artikel mereka menarik semua dan saya sempat tak yakin bisa masuk 30 besar, tapi di tengah-tengah daftar nama tersebut..... Ternyata ada artikel dan nama saya!!! Alhamdulillah! Tapi kemudian saya sangat terkejut karena ternyata nama saya ada TIGA!! 

Saya sempat bengong dan bingung, kenapa ketiga artikel saya masuk ke 30 besar? Apakah ada kesalahan dari pihak NESO nya?? Tapi saranya tidak mungkin ada kesalahan, setelah saya hitung, jumlah seluruh artikelnya ada 30. Ditambah di situs http://kompetiblog2012.wordpress.com juga tercantum ketiga artikel saya di 30 besar. Huaa....berarti ketiga artikel saya memang benar-benar masuk ke 30 besar!!! Saya langsung sujud syukur dan berterima kasih kepada Allah SWT. Benar-benar tidak menyangka dan suatu kejutan yang indah. Saya sangat puas karena kerja keras saya selama 1 bulan kurang ini membuahkan hasil. Setidaknya ini hasil yang memuaskan bagi saya sendiri. Ada sisi buruknya sih, gara-gara ketiga artikel saya masuk 30 besar, saya semakin deg-degan dan bertanya-tanya apakah saya bisa meraih impian saya untuk pergi ke Belanda tahun ini??? 



Berdoa, berdoa, dan terus berdoa. Hanya itu yang kini saya bisa lakukan. Saya juga meminta doa dari ibu saya agar saya bisa terpilih sebagai dua besar pemenang KompetiBlog 2012 ini. Saya sudah merasakan berkali-kali bahwa doa seorang ibu, mungkin lebih ampuh daripada doa saya sendiri. Terakhir kali adalah ketika sidang skripsi, berkat doa ibu saya, saya mendapatkan hasil yang terbaik. Kini, saya pun mengharapkan hal yang sama. Saya meminta doa restu dari ibu, agar Tuhan pun merestui saya menjadi pemenang KompetiBlog 2012. Saya harus menunggu kembali pengumumannya pada tanggal 30 Mei 2012. Tanggal 25 Mei 2012, salah seorang juri yakni Rizki Pandu Permana, ngetweet "menatap nanar 30 tulisan bagus2 #kompetiblog2012. gimana milihnya inih? siapa yg bakal ke belanda summer ini?" Hmm...saya semakin tidak tenang...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...