Sunday, January 10, 2016

I love fireworks !

Sejak saya kecil, saya sangat kagum dan suka sama yang namanya kembang api. Saya masih ingat betul ketika saya brumur sekitar 7 atau 8 tahun, kedua orang tua saya mengajak saya dan adik saya untuk melewati malam pergantian tahun di Lapangan Gasibu Bandung. Pada saat itu ada pesta kembang api dan kembang apinya lumayan bagus. Entah siapa yang mengadakannya karena setelah itu tidak ada pesta kembang api lagi di Bandung. Saat itu kami turun ke lapangan dan melihat langsung kembang api menari-nari di atas kepala kami. Rasanya sangat indah dan mengagumkan.


Dan ketika saya di Perancis, saya bisa menyaksikan beberapa kali pesta kembang api. Karena di sini, setiap tanggal 14 Juli selalu ada pesta kembang api untuk memperingati hari kemerdekaan Perancis (well tepatnya hari Revolusi Prancis). Hampir semua kota besar dan menengah mengadakan pesta kembang api. Tinggal kita yang pintar memilih ingin melihat pesta kembang api di kota apa karena budget setiap kota berbeda, kota yang lebih kaya 99% bakal mempunyai pesta kembang api yang lebih bagus. hehe

Beberapa waktu lalu di kota Bordeaux ada sebuah kongres atau simposium dunia para profesionel di bidang piroteknik atau perusahaan2 pembuat kembang api. Ada yang dari Spanyol, Cina, Prancis dan beberapa negara lainnya. Dan selama seminggu simposium itu, mereka mengadakan pesta kembang api 3 kali. Saya merasa beruntung karena entah kenapa mereka mengadakan simposium di kota Bordeaux, dan berkat hal itu saya jadi bisa melihat pesta kembang api gratis :D tanpa harus bepergian ke kota lain. 

video


Di bawah ini beberapa foto pesta kembang api yang saya lihat di Prancis. Semoga saya dan kalian semua yang suka kembang api bisa melihat pesta kembang api yang lebih sering ! Impian saya selanjutnya adalah melihat pesta kembang api tahun baru di kota Sydney, kayaknya pesta kembang api di sana tuh yang paling bagus sedunia! Btw, selamat tahun baru 2016 ! Semoga semua impian kita tercapai di tahun ini dan yang paling penting semoga kita selalu diberi kesehatan. Amin :)










No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...