Wednesday, June 11, 2014

Alasan Memilih Jokowi-JK di Pilpres 2014

Rasanya tak perlu saya jelaskan mengapa saya memutuskan untuk memilih Jokowi-JK pada Pilpres 2014 ini. Tapi dalam tulisan ini saya ingin berbagi informasi mengernai Jokowi-JK agar bangsa Indonesia bisa memutuskan dengan baik pilihannya pada tanggal 9 Juli 2014 nanti. Ingat, siapapun yang terpilih akan memimpin negara kita 5 tahun ke depan! Tantangan bangsa Indonesia juga semakin besar dalam globalisasi dan apalagi dengan adanya Komunitas Ekonomi ASEAN. Saya ingin dan sangat berharap Indonesia bisa dipimpin oleh orang yang benar-benar ingin memajukan negeri ini, bukan semata-mata karena haus kekuasaan dan bagi=bagi kursi menteri untuk partai politik pendukungnya. Saya sangat cinta Indonesia dan sudah muak para politisi yang hanya mementingkan dirinya sendiri dan golongannya saja.

Ini dia beberapa alasan mengapa kamu harus pilih Jokowi-JK di Pilpres tanggal 9 Juli 2014 nanti. 


++GURU YANG BERKUALITAS ADALAH KUNCI SUKSES!
Visi Pak Jokowi memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas para guru, pastinya gue 100% setuju! Guru yang berkualitas pasti menghasilkan murid yang berkualitas dong, jadi kita-kita pelajar juga kan yang untung!


SEKOLAH TINGGI TAK LAGI MIMPI.
Program beasiswa mulai dari D3 hingga S3 yang akan diberikan Pak Jokowi semua karena beliau tahu bahwa di masa depan, kitalah yang bakal membangun Indonesia menjadi lebih maju. Gue sih pasti pilih presiden yang mendukung pelajar buat maju, buktinya? Liat aja program Kartu Jakarta Pintar-nya. Masih ragu pilih siapa?


SEKOLAH JADI MUDAH DAN MENYENANGKAN
Pembangunan science park dan transportasi baru yang dirancang pak Jokowi dalam visinya, membuat gue sebagai pelajar makin yakin kalo dia adalah pilihan tepat. Liat aja, busway yang tambah banyak sejak Jakarta dipimpin Jokowi atau sistem e-ticketing transjakarta. Buktinya sudah ada, Jokowi pasti bisa!


TAK PERLU CEMAS MENCARI KERJA.
Rencana pembangunan 10 kawasan industri dan renovasi 5000 pasar di seluruh Indonesia! Pak Jokowi pun peduli kecemasan kita sebagai pelajar yang baru lulus adalah menemukan lahan kerja yang tepat sesuai bidang dan minat kita. Pak Jokowi pro kaum muda, saya pro Jokowi tentunya!


BEBAS BEREKSPRESI ITU HAKMU
Jokowi menjamin bahwa di masa datang, kita pasti memiliki hak menggunakan teknologi informasi dalam kegiatan belajar. Siapa yang ingin hak berekspresinya tidak dirampas, harus pilih Jokowi!


SALING MEMBANTU ANTARA PUSAT DAN DAERAH
Jokowi ingin membentuk sebuah kolaborasi dan koordinasi antara kota besar untuk membantu dan mendukung kota kecil berkembang. Semakin maju kota, semakin maju pengusaha. Yuk dukung Jokowi mewujudkannya!



ENERGI BARU UNTUK INDONESIA
Jokowi merancang energi alternatif yang sekaligus dapat mengatasi kelangkaan listrik di Indonesia. Yup, jawaban atas ketersediaan energi yang merupakan masalah bagi kita para pengusaha. Kenapa harus dukung calon yang lain?

Penting juga untuk mengetahui alasan orang=orang yang mendukung Jokowi-JK. Yuk tonton video di bawah ini
+

Jokowi terpilih sebagai salah satu dari 50 Pemimpin Dunia Terbaik versi majalah Fortune. Selengkapnya bisa dibaca di tautan berikut ini http://fortune.com/2014/03/20/fortune-ranks-the-worlds-50-greatest-leaders/ 


Pada Pilkada kota Bandung tahun lalu, saya merasakan sendiri bagaimana sebuah pemilu bisa mengubah wajah kota Bandung. Pada saat itu saya mendukung Ridwan Kamil dan membantu kampanyenya di blog dan media sosial, akhirnya beliau terpilih dan sekarang saya menyaksikan sendiri perubahan drastis kota Bandung menjadi lebih baik. Mungkin saja tidak akan ada perbaikan di kota Bandung jika orang lain yang terpilih, mungkin juga nantinya walikota itu akan bernasib seperti walikota Bandung sebelumnya (menjadi tahanan KPK). So, kita harus memilih yang terbaik dari pilihan yang ada. Jangan lupa juga kenali backgrund dan rekam jejak mereka.

Saya juga percaya jika kita memilih presiden yang baik, negara kita tercinta akan menjadi lebih baik. Tidak usah saling serang dan adu mulut dengan pendukung pasangan lain, cukup pilih pasangan capres dan cawapres yang menurut kita itu yang terbaik dan yang terpenting bantu mereka. Nasib bangsa ini juga ada di tangan kita, bantu orang yang terbaik untuk memimpin Indonesia. 

Sumber gambar dan visi-misi; http://efekjokowi.com/

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...