Wednesday, January 30, 2013

AquaTouch, Shaver Buat Cowo Modern


Jaman sekarang ini semuanya udah serba modern, mulai dari handphone yang udah canggih banget, TV yang makin gede tapi makin tipis, sampe peralatan rumah tangga. Tentu aja kemodernan berbagai alat yang mempermudah hidup kita harus bikin kita juga jadi manusia yang modern dong. Masa semuanya udah serba modern tapi kita dan kebiasaan kita masih ketinggalan jaman?! Sebagai cowo, boleh-boleh aja sih ngikutin perkembangan mode yang lagi ngetrend tapi menurut saya, kalian masih belum modern kalo masih pake pencukur biasa! Hehe. 
Ricky BEFORE
Sebagai cowo yang diwariskan genetik berbulu dari bapak, mau ga mau saya jadi punya sedikit kumis dan jenggot. Meskipun ga terlalu lebat tapi kalau ga dicukur lama bakalan mempengaruhi penampilan juga. Soalnya klo kumisnya keliatan dikit aja bikin penampil an wajah jadi beda. Nah oleh karena itu mau ga mau saya harus cukur kumis dan jenggot juga, maksimal dua kali sehari atau kalau lagi males-malesnya seminggu sekali, tapi  itu juga bikin penampilan ga oke banget.

Dari dulu biasanya saya selalu pake pencukur batangan biasa yang warna kuning atau biru itu yang ga terlalu mahal, maklum masih mahasiswa waktu itu. Pake pencukur biasa kayak gitu dipikir-pikir bikin kantong boros juga soalnya tiap bulan pasti harus beli dan satu pencukur biasanya saya pake buat satu minggu. Kalau dipake kelamaan pencukur itu jadi ga tajem lagi, udah gitu banyak bulu kecil yang nempel yang susah dibersihin lagi, bahkan kadang suka bikin luka ke kulit saya. Jadi setiap cukuran harus pelan-pelan dan hati-hati banget. 

Nah kebetulan kali ini saya ada rejeki buat pake sebuah pencukur modern alias shaver electric dari Philips yang bernama AquaTouch, yang saya punya seri AT750. Sebelumnya saya belum pernah sama sekali pake pencukur elektrik kayak gitu.Biasanya pake pencukur batangan biasa sekarang saya coba pencukur elektrik yang canggih lagi, jauh banget loncatannya kan. Soalnya Philips AquaTouch ini anti-air dong! Sempet heran juga sih kok bisa ya shaver electric tapi anti-air?! :S Di blog post kali ini saya pengen berbagi pengalaman saya. Waktu diliat-liat brosur yang ada di dalem kotak produk sih cukup meyakinkan juga kalo emang pencukur elektrik ini anti-air soalnya ada beberapa gambar cara pemakaian dan pembersihannya dengan menggunakan air. Daripada penasaran ya udah saya langsung coba aja. Pertama kali menggenggam alat ini, langsung terasa enak digenggam sih, nyaman banget. Mungkin AquaTouch didesign sedemikian rupa biar nyaman digenggam. Warna AquaTouch AT750 juga elegan dan modern banget, biru dan hitam!

Philips AquaTouch nyaman digenggam
Pisau cukur AquaTouch



Setelah seminggu kumis dan jenggot saya ga dicukur dan terlihat cukup lebat meskipun ga lebat banget, akhirnya saya bercukur pertama kali pake shaver electric. Begitu tekan tombol on, shavernya langsung nyala dan kedengeran bunyi pisau pencukurnya yang berputar. Dipikir-pikir pencukur yang ini suaranya ga bising. Soalnya saya punya temen orang Prancis yang pernah nginep di rumah saya dan dia orangnya brewokan. Trus dia cukuran pake shaver electric juga punya dia, tapi suaranya lebih bising daripada yang ini. Pokoknya AquaTouch ini suaranya adem deh.

Cukur Jenggot
Saya coba cukur jenggot saya duluan. Begitu pisaunya mencukur rambut jenggot saya sensasinya pastinya beda banget dibanding kalo pake pencukur biasa! Rambut-rambutnya tercukur dengan mudah, saya tinggal gerak-gerakin AquaTouch ini ke bagian dagu saya yang ditumbuhi jenggot. Trus pas lagi proses cukurnya ga bikin sakit ke kulit juga. Pas baca-baca info produknya ternyata AquaTouch ini punya system dual blade serta ujung pelindung yang membulat dan menghasilkan tekanan yang rendah, yang tidak pernah secara langsung menyentuh kulit, jadi tidak menyebabkan luka di kulit. 

Cukur Kumis
Setelah jenggot saya hilang habis dicukur, sekarang bagian kumis saya yang lebih tebal. Saya coba cukur kumis sebelah kiri dan ternyata AquaTouch ini juga bikin proses cukuran tetep nyaman meskipun jumlah rambut/kumis yang lebih tebal. Saya emang biasanya kalo cukuran selalu kering sih, belum pernah cukuran basah atau pake foam gitu. Tapi kan ini AquaTouch AT750 dan saya juga pengen coba beneran ga sih nih shaver anti-air. Makanya setelah kumis bagian kiri saya hilang, bagian kanannya masih ada trus saya siram air ke kumis saya. Saya coba deh cukur lagi pake AquaTouch, ternyata rasanya sama aja mau basah ataupun kering, sama-sama tetep nyaman! Mungkin kalau basah dan pake foam bakalan lebih nyaman lagi cukurannya, sayangnya waktu itu saya ga punya. Lain kali saya harus beli foam dan coba cukuran basah lagi pake AquaTouch.

AquaTouch + Penutup pisaunya. Bisa dibawa kemana-mana
Setelah kumis saya habis tak bersisa, proses cukuran pun beres. Tapi saya harus bersihin AquaTouch ini. Kalau lihat panduan di brosurnya sih kita tinggal siram aja pake air ke bagian pisau pencukur di luar dan di bagian dalem. Tapi noraknya saya, saya ragu-ragu juga buat nyiram pencukur ini, takut rusak! Hahaha. Ga lucu kan punya pencukur elektrik baru dan pertama kalinya eh tiba-tiba rusak. Tapi setelah dipikir-pikir ini kan shaver anti-air jadi ga mungkin rusak, lagian panduannya juga gitu, ya udah saya siram deh pake air di bagian luar dan dalemnya. Setelah rambut-rambut yang ada di dalemnya hilang saya pun lap dikit pencukur ini pake tissue. Beres deh, praktis banget trus tinggal simpen. Seneng deh rasanya akhirnya bisa nyoba cukuran pake pencukur elektrik ini. Waktu saya raba dagu dan kumis yang udah dipotong, tekstur kulitnya emang jadi beda dibanding setelah cukur pake pencukur biasa. Sekarang lebih rata dan halus.

Bersihkan AquaTouch nya
Setelah pake pencukur anti-air AquaTouch AT750 ini, saya jadi ngerasa lebih modern. Emang sih simple banget ini masalah cukuran, tapi buat cowo modern, penampilan sehari-hari jadi masalah yang penting kan? Apalagi nih pencukur emang modern banget. Pisau pencukurnya bisa mengasah dengan sendirinya jadi ga perlu diganti selama 3 tahun!! Bayangin dong, 3 tahun ! Berarti selama 3 tahun kedepan saya ga usah beli pencukur jenggot batangan yang sekali pakai itu. Bisa hemat uang jajan saya sebanyak 30%-40% deh ! Selain itu AquaTouch juga punya batre yang tahan lama, bisa dipake sampe 50 menit buat cukuran. Jadi buat cowo yang brewokan banget, pake pencukur ini bisa nyantai dan ga harus colokin ke listrik sambil cukuran. 

Ricky AFTER 1


Selain itu batrenya juga tahan 30 hari sekali pengisian, jadi kalo misalnya kita bangun kesiangan trus ga sempet cukuran, kita bisa bawa AquaTouch AT750 ini di tas kita trus cukuran kering di toilet kampus atau kantor deh. Kita juga dikasih penutup pisau pencukurnya dan pencukur ini juga ringan banget jadi bisa dibawa kemana-mana. Kurang modern apa coba ?! Jadi menurut saya sih kalau emang punya uang lebih, ga akan nyesel deh investasi dikit buat cukuran kita, lumayan banget pisaunya tahan buat 3 tahun juga dan bikin kita jadi cowo yang lebih modern lagi ! Malu dong hapenya canggih banget kalo pencukurnya masih batangan sekali pakai ? ;) 






Ricky AFTER 2
Ricky AFTER 3

7 comments:

  1. waduh harus beli nieh, cuman saya harganya mahal kang, heheheheh

    ReplyDelete
  2. Hehehe. 500.000an kok. Iya sih cukup mahal kalo buat mahasiswa, tapi kan bisa nabung :p Tapi jadinya jemat kok kalo diitung2 buat yang sering cukuran mah :)

    ReplyDelete
  3. hadeee pencukur untuk seharga segitu, makan apa saya nanti ahahhahaha

    ReplyDelete
  4. He he he :D Makan waktu :p
    Kan dengan harga segitu bisa tahan lama banget. jadi ga usah ngeluarin uang lagi buat cukuran :)

    ReplyDelete
  5. rooo mon Koala tout nu sous la douche qui lave son rasoir Philips! :P

    ReplyDelete
  6. Oh avec la fatigue, j'ai écris Rimbaud au lieu de Verlaine :/ mince! pardon

    ReplyDelete
  7. Oh! Mais je ne suis pas tout nu :p hahaha Pourquoi tu penses comme ca? :p
    C'est pas grave mon Verlaine :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...