Saturday, August 14, 2010

Bis Hiba Putra Menipu Penumpang!!


Ketika hendak pulang KKN dari Cianjur ke Bandung pada tanggal 31 Juli 2010, saya dan 10 teman lain menunggu bus Maya Raya jurusan Sukabumi-Cirebon di terminal Pasir Hayam. Kami ingin menaiki bus itu karena setahu kami hanya bus itu yang melewati terminal Cicaheum Bandung dan Jatinangor. Lalu bis Hiba Putra (dengan no bis 17 dan no polisi D 7588 AD) datang dan menawarkan kepada kami untuk naik, kami bertanya apakah bis itu melewati terminal Cicaheum dan Jatinangor atau tidak, dan kenek bisnya mengiyakan dan menyuruh kami naik, lalu kami pun naik karna salah satu teman kami mempunyai janji dan harus segera sampai Jatinangor.

Setelah sampai di Bandung, ternyata bis itu tujuan akhirnya terminal Leuwi Panjang. Teman-teman yang akan turun di Jatinangor terpaksa turun di tengah jalan untuk naik Damri lagi. Dan kami yang akan turun di Cicaheum terpaksa turun di Leuwi Panjang dan naik Damri juga, ongkos dan waktu tempuh pun bertambah. Ketika kami marah-marah, kenek hanya bisa diam. Sangat tidak etis awak bus membohongi penumpang terutama mahasiswa hanya untuk mendapatkan uang. Dan sangat memalukan karna 3 orang dari 10 teman KKN saya adalah orang Malaysia. Begitulah wajah buruk transportasi umum di Indonesia! Kepada armada bus Hiba Putra, tolong perhatian dan penertibannya!

(Tulisan ini saya kirimkan ke Surat Pembaca Koran Kompas!)

PS: Foto diatas adalah foto bis tersebut dan saya ambil dengan menggunakan kamera handphone

5 comments:

  1. Ricky! Hebatlah kamu hafal no plat bus tu. I heard about this from my friends :( But i'm glad that all of you reached home safely :)

    ReplyDelete
  2. hehe... Itu Amel yang catet plat nomornya, dia kan turun duluan sama yang lainnya trus dia catet. Thank you so much :)

    ReplyDelete
  3. Bus hiba putra pelayanannya buruk, tarif sama dengan AC, dari Cianjur ke bandung harganya 25 000.
    Jalannya kadang2 cepat kadang2 lambat banget,, ini mengecewakan dan merusak jadwal.

    ReplyDelete
  4. Pegawainya preman kali ya...seenak hati..kurang sopan juga

    ReplyDelete
  5. Kapok naik bis hiba putraKapok naik bis hiba putra

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...