Saturday, August 14, 2010

Kesendirian (Loneliness)


Sendiri, tanpa pasangan, tanpa orang yang kita sayangi dan menyayangi kita... Kesepian... Mungkin itu hal yang menyedihkan. Kita merasa sedih karena kita sendiri. Seseorang yang kita harapkan tak kunjung datang ke kehidupan kita. Bagi sebagian lelaki, mungkin menginginkan seorang perempuan yang cantik, bertubuh langsing, penurut, dll. Dan bagi sebagian perempuan menginginkan lelaki yang tampan, baik, kaya, dll. Terlalu banyak kriteria mungkin menjadi faktor mengapa kita masih sendiri. Atau mungkin karena kita pernah disakiti oleh mantan kekasih kita dan kita menjadi trauma untuk menerima orang lain, dan kita menjadi berpikir semua lelaki/perempuan brengsek!

Tapi cobalah buka sedikit hati kita untuk orang-orang yang ada di sekitar kita yang mungkin menyayangi kita. Yang ingin dekat dengan kita tapi takut karena sikap kita. Seperti dalam lirik lagu Dewi Lestari, "terkadang malaikat tak bersayap, tak cemerlang dan tak rupawan". Mungkin disekitar kita ada malaikat seperti itu yang memperhatikan kita, mempedulikan kita dan menyayangi kita, tanpa kita ketahui.

Kalaupun kau benar-benar sendiri, bersabarlah untuk menunggu. Janganlah terus bersedih, isilah hari-harimu dengan kegiatan-kegiatan positif yang kau sukai, nikmatilah kesendirianmu itu... Jodoh akan menghampiri kita tanpa kita sadari dengan cara yang indah. Jika jodoh belum waktunya datang, sekuat apapun kau mencarinya, kau tak kan menemukannya. Mungkin dalam pencarian itu kita menemukan orang-orang yang brengsek, menyakiti hati kita, tapi percayalah tak semua orang seperti itu. Tetaplah percaya pada cinta. Kepercayaan akan cinta + jodoh = kebahagiaan. Itulah yang aku percayai dan yang sekarang aku alami. 

Tetaplah bersabar menunggu, tetaplah percaya, dan jangan terlalu banyak keinginan, lebih terima orang apa adanya, maka dia akan datang padamu. Seseorang yang akan mengusir kesepianmu, menyayangimu sepenuh hati, seseorang yang akan membuat hari-harimu lebih indah. Kita tak kan pernah tau siapa, apakah orang yang kita kenal, orang dari masa lalu, ataupun orang yang baru kita kenal. Jika kau menemukannya dan merasa bahagia dengannya dan merasa dialah jodohmu, jagalah dia baik-baik. Jangan kau sakiti hatinya. Karena mungkin kau tak kan pernah bertemu dengan orang seperti itu lagi. Penyesalan akan selalu datang terlambat. Keep believe in love and love will find the way :)

2 comments:

  1. When you judge people, you don't have time to love them :).

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...