Sunday, March 27, 2011

My 22nd Birthday, 20th March 2011

Waktu berlalu dengan cepat dan kadang tak terasa… Begitu juga dengan umur kita. Tak terasa 20 Maret 2011 kemarin aku sudah berumur 22 tahun. Rasanya baru saja aku takut untuk masuk ke usia berkepala 2 namun sekarang aku sudah 22 tahun… hmmm… Tahun ini aku melewati pergantian umurku di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Pramuka. Jam setengah 12 malam sampai jam setengah 1 tanggal 20 aku lewatkan di pinggir laut, meskipun angin bertiup begitu kencang, dingin menusuk tulang dan bertepatan juga dengan Supermoon. Di umurku yang baru 22 tahun ini, aku merasakan begitu banyak cobaan yang telah aku dapatkan dari Tuhan dan terkadang aku merasa lelah dengan hidupku. Malam itu rasanya ingin sekali terjun ke laut… Tapi aku tak cukup berani, karna aku tahu akan ada kehidupan abadi setelah hidup ini yang akan meminta pertanggungjawaban kita.

Aku sangat senang bisa berlibur di sana dan bisa merasakan secara lebih dekat keperkasaan Tuhan Yang Maha Kuasa ketika kami naik perahu boat untuk pergi dari dan kembali ke jakarta, karna jika Dia menghendaki, bisa saja perahu yang kami tumpangi terbalik di tengah-tengah lautan yang luas dan aku tidak bisa berenang ! Tetapi alhamdulilah kami tiba di Jakarta daratan dengan selamat. Dan hari itu juga, 20 Maret, aku kembali ke Bandung, pulang ke rumah. Dan pada malam harinya setelah Maghrib sahabat-sahabatku yang sudah aku anggap saudara sendiri datang ke rumah, ibuku mengundang mereka untuk makan nasi kuning buatan ibu. Mereka memberiku kado dan kue. Makasih banyak ya Ulan, Bobby, Raisa, Arsya n Aryoso.

Dan keesokan harinya aku berangkat ke kampus untuk kuliah dan pulang kuliah, sahabatku mengajak aku makan di Cafe Ngeumong, Jatinangor. Sheira dan Bunga katanya mau pergi ke Tiki dulu jadinya aku dan Mela pergi duluan ke Ngeumong. Eh taunya beberapa lama kemudian Bunga n Sheira datang bawa kue ultah ! J Ga nyangka n seneng banget… ! he he he. Dan yang lebih mengejutkan, sahabat-sahabat aku yang lain datang juga, Giby, Pipit, Chirstine n Gizca. Aku heran kenapa mereka juga dating padahal mereka ga ada jadwal kuliah pada hari itu. Taunya Bunga, Sheira n Mela yang mengundang mereka! Lengkap pake kartu undangan! Hahaha. Sumpah ga nyangka banget… N lucu banget pake kartu undangan Doraemon, kayak anak kecil aja… hehe. Makasih banyak ya sahabat-sahabatku! I really appreciate it! I was very happy and surprised.

Dan tentu saja terima kasih banyak kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikanku kesempatan untuk hidup selama 22 tahun dan memberikan kejutan dan kebahagiaan pada hari ulang tahunku yang ke 22 itu… Alhamdulilah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...