Monday, May 20, 2013

Tak Bisa Memiliki



Si j'avais le temps
Pour être toujours à tes côtés
Veiller à ton cœur

J'essaierais toujours
De donner le meilleur pour toi
Mais je suis désolé
Je n'ai pas de temps

Je ne peux pas avoir et veiller à ton amour
Même si mon cœur t'aime et te possède
Je ne veux pas que tu sois blessé de m'aimer
Essuie tes larmes et oublie-moi...

Vraiment dans mon espoir
Je veux juste que tu sois heureux
Que tu vives ta vie

(Tak Bisa Memiliki - Dygta)

Friday, May 10, 2013

Ingin ke Belanda GRATIS Hanya Dengan Menulis 500 Kata?



Ingin berangkat ke Belanda secara gratis seperti saya hanya dengan menulis artikel 500 kata? Bisa! Masih ada waktu untuk ikutan Kompetiblog 2013. Masih ada yang belum tau apa itu Kompetiblog? Kompetiblog adalah kompetisi menulis blog yang diadakan oleh Nuffic Neso Indonesia. Nuffic Neso Indonesia atau biasa disingkat Neso Indonesia adalah organisasi non profit Belanda yang mengurusi masalah dan promosi pendidikan tinggi Belanda di Indonesia. 
Saya dan seorang teman dari Russia di kelas

Kompetiblog rutin diadakan setiap tahunnya dan tahun 2013 ini adalah tahun ke-5 penyelenggaraannya. Dua orang pemenang yang terpilih bukan hanya bakal diberangkatkan ke Belanda, tapi juga bakal ikutan Summer Course selama dua minggu di Utrecht Summer School, kota Utrecht, Belanda. Utrecht Summer School sendiri diadakan oleh Universiteit Utrecht, salah satu universitas terkemuka di Eropa! Musim panas tahun lalu saya sudah membuktikan sendiri kualitas Universiteit Utrecht dengan semua pelayanan dan pengajarannya yang profesional. Pokoknya keren banget deh! 

Temen-temen yang saya temui di sana berasal dari seluruh negara di dunia, dan mereka kebanyakan merogoh kocek sendiri untuk ikutan Utrecht Summer School yang tidak bisa dibilang murah. Tapi dengan Kompetiblog, kita bisa meraih impian pergi ke Belanda, Eropa, sekaligus merasakan kuliah di salah satu universitas terkemukanya. Gimana cara ikutannya?
 
Jalan-jalan ke Kinderdijk, akhirnya liat kincir angin beneran secara langsung!
Kalian cukup tulis artikel sepanjang maksimal 500 kata, tidak termasuk caption gambar (kalau ada), dengan tema “Dutch Pioneering”. Referensinya bisa kalian lihat di sini. Tema ini bebas kalian interpretasikan asalkan tetap nyambung, bagus, dan unik. Tahun kemarin aja tulisan peserta yang masuk ada 825 loh! Jadi kalau kalian mau tulisan kalian masuk 2 besar pemenang dan diberangkatkan ke Belanda, berarti kalian harus kerja keras bikin tulisan yang orisinal, unik, menarik, dan sesuai dengan tema. Tulisan kalian ditunggu sampai 12 Mei 2013 ini. 
 
Saya dan tram Belanda di Amsterdam. Lucu warnanya BIRU!
Syarat lainnya: Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia saat mengikuti kompetisi ini, Berusia antara 17-40 tahun pada saat mengikuti Kompetiblog 2014 dan pada saat Summer School di Belanda, dan terakhir belum pernah menempuh studi di Belanda (Bachelor, Master, PhD atau short course). HADIAH nya…. (Kenapa capslock? Soalnya hadiah penting banget! Hehehe.) Summer Course di Utrecht Summer School, Belanda untuk 2 orang pemenang utama dan hadiah ini termasuk biaya summer course, tiket pulang-pergi, akomodasi, uang saku, dan tentu saja visa Schengen (Belanda)! Visa Schengen saya berkat Kompetiblog 2012 masih berlaku sampai bulan Juni ini… HIks hiks… Rasanya pengen banget ke Belanda lagi… L Tapi sayangnya saya sudah tidak bisa ikutan lagi karena sudah pernah menang, jadi inilah kesempatan kalian untuk ke Belanda!
 
Berfoto di kanal depan kampus Utrecht Summer School
Ini dia tiga tulisan saya yang masuk 30 besar di Kompetiblog 2012 yang mungkin bisa dijadikan referensi oleh kalian:



Saya tidak menyangka kalau tulisan saya yang kedua yaitu Rumus E = mc2, Rahasia Kesuksesan Belanda bakal membawa saya ke Belanda, mewujudkan semua impian saya sejak kecil…  

Mau tau pengalaman saya selama di Belanda dan Eropa? Ini dia artikelnya :






Semua pengalaman musim panas saya di Eropa 2012 tidak akan terlupakan dan menjadi salah satu pengalaman terindah dalam hidup saya, semuanya berkat Kompetiblog dari Neso Indonesia. Setelah saya kunjungi langsung ternyata Belanda memang super keren dan super bagus! Semakin cinta ama Belanda... <3 br="">

Saya mau ucapkan makasih banyak untuk pak Marvin Bekker, direktur Neso Indonesia, mbak Inty dan mbak Mira yang udah seperti seorang ibu yang akan melepaskan anaknya pergi jauh :D karena udah mengurus semua keperluan sebelum kepergian dan selama di sana, makasih udah mau direpotin sama Ricky dan Nurlela mbak… ^^
 
Di depan stasiun Amsterdam Amstel

Tunggu apalagi, kunjungi situs Kompetiblog 2013 dan Neso Indonesia untuk info selengkapnya tentang Kompetiblog 2013! Semangat!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...