Sunday, October 20, 2013

Nenek (Terpaksa) Mencuri Singkong Karena Kelaparan

Beberapa waktu lalu saya menonton berita di televisi mengenai penangkapan seorang nenek yang dituduh mencuri singkong tapi saya tidak tahu kelanjutannya seperti apa. Pagi ini (Minggu, 20 Oktober 2013) ada seorang teman yang membagikan sebuah gambar yang berisi hasil persidangan kasus sang nenek itu. Saya cukup kaget karena akhirnya si nenek harus membayar satu juta rupiah karena telah terbukti mencuri dan kalau dia tak mampu membayar dia harus dipenjara selama 2,5 tahun! Sudah pasti si nenek tak dapat membayar uang sebanyak itu, untuk makan saja dia tak punya uang.  

Menyedihkannya negeri ini... Banyak koruptor yang mengambil uang rakyat ratusan juta, milyaran sampai triliunan rupiah tapi tidak diadili dan tidak dihukum yang setimpal! Rakyat kecil dan miskin begitu mudahnya diadili! :( Saya hanya bisa berharap bahwa suatu hari di negeri ini hukum akan bisa ditegakkan secara adil bagi semua orang. 

Semoga sang nenek juga diberikan kekuatan, ketabahan serta mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah setempat agar dia dan cucunya bisa makan dengan layak...



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...