Saturday, February 28, 2009

Lettre De George Sand A Alfred De Musset

Lettre De George Sand A Alfred De Musset

Venise, 12 mai 1834

Non, mon enfant chéri
Ces trois lettres ne sont pas le dernier serment de main de l'amant quitte
C'est l'embrassement du frère qui te reste
Ce sentiment là est trop beau, trop pur et trop doux
Pour que je n’éprouve jamais le besoin d'en finir avec lui
Que mon souvenir n'empoisonne aucune des jouissances de ta vie
Mais ne laisse pas ces jouissances détruire et mépriser mon souvenir
Sois heureux, sois aimé, comment ne le serais-tu pas?
Mais garde-moi dans un petit coin secret de ton coeur
Et descends-y dans tes jours de tristesse
Pour y trouver une consolation ou un encouragement
Aime autant qu'on maltraite
Aime pour tout de bon
Aime une femme, jeune et belle
Et qui n'ait pas encore aimé
Ménage-la, et ne la fait pas souffrir
Le coeur d'une femme est une chose si délicate
Quand ce n'est pas un glaçon ou une pierre
Je crois qu'il n'y a guère de milieu
Et il n'y en pas non plus dans ta manière d'aimer
Ton âme est faite pour aimer ardemment
Ou pour se dessécher tout à fait
Tu l'as dit cent fois et tu as eu beau t'en dédire
Rien, rien n'a effacé cette sentence-là
Il n'y a au monde que l'amour
Qui soit quelque chose Peut-être m'as-tu aimé avec haine
Pour aimer une autre avec abandon
Peut-être celle qui viendra
T'aimera-t-elle moins que moi
Et peut-être sera-t-elle plus heureuse et plus aimée
Peut-être ton dernier amour
Sera-t-il le plus romanesque et le plus jeune
Mais ton coeur, mais ton bon coeur, ne le tue pas je t'en prie
Qu'il se mette tout entier dans tous les amours de ta vie
Afin qu'un jour tu puisses regarder en arrière et dire comme moi "J'ai souffert souvent, je me suis trompé quelques fois... mais j'ai aimé"

Facebooking, YMan n Deg2an pas Kuliah

Waktu mata kuliah Tata Bahasa 2 aku ngerasa males banget n ngantuk banget... Apalagi itu matkul terakhir lagi... Ternyata Christine ma Bunga juga ngerasa gitu... Kebetulan aku duduknya di paling pojok sebelah kiri n di temboknya tuh ada colokan listrik, ya udah aku langsung ngeluarin casan HP n ngecas HP aku trus internetan pake HP... Hehehe. Temen2 pada ngomentarin... "Yah...maling listrik kampus nih..." "Gara-gara Ricky nih tagihan listrik kampus jadi gede...", macem2 lah yang komentar. Kebiasaan aku emang suka ngecas di kampus pas lagi kuliah, abis batre HP aku dah ngedrop jadi sering mati, hehehe. Waktu SMA juga kayak gitu, aku yang pertamanya ngecas HP di kelas, eh akhirnya temen2 pada ngikutin ngecas HP... Hehehe.

Trus abis aku Facebooking (istilah aku buat ngecek Facebook, kalo ngecek Friendster namanya Friendstering (verb), hehehe.) Christine ngajak YMan, jadinya aku, Bunga n Christine YMan...padahal kaku, Christine, Bunga duduknya sebelahan, hehehe. Di YM ngobrolin yang ga penting lagi. Trus si madame Emilnya kan ngasih materi n latihan, kita mah pura2 nulis soalnya n pura2 ngerjain, eh taunya dia ngecek kerjaan anak2, tumben banget... Trus dia ke jajaran kursi kami, aduh...deg-degan banget! Takut ketauan kalo kami ga ngerjain, nulis soalnya aja nggak! Trus dia ngecek kerjaan Bunga...Bunga paling kanan duduknya soalnya... Tapi ga apa-apa, trus dia pergi lagi... Hufff...syukur deh...

Kami lanjutin lagi YMan nya... Trus pas dia ngasih soal baru, dia nunjuk mahasiswa yang disuruh ngejawab gitu... Eh Christine malah teriak2, "Ricky madame, Ricky...!" maksudnya biar aku yang dipanggil n ngejawab pertanyaan... Trus aku jadi heboh n berusaha nutup mulutnya Christine... Aku kan ga mau dipanggil, daritadi ga dengerin n ga ngerti... Hehehe. Trus taunya si Madame manggil yang lain... Hfff...syukur. Tapi ternyata dia manggil si Bunga! hahaha. malah dia yang kena... Tapi akhirnya dia bisa juga ngejawab pertanyaannya...

Tapi aneh ya, pas kuliah di kelas rasanya ngantuk banget n ga bersemangat, tapi pas mo pulang malah ga ngantuk lagi n bersemangat... Hehehe

Matkul Baru, Ayo Kita Bangun Indonesia

Semester 4 ini, aku dapet beberapa mata kuliah baru... Yaitu Linguistik n Seminar Sosial Budaya... Linguistik belajar tentang ilmu bahasa seperti fonologi, semantik, morfologi, dll... Kompleks n susah kayaknya... Tapi sekarang2 sih baru awal2nya doang, sejarah linguistik doang... Bapak Linguistik modern dunia tuh dari Perancis lho... Namanya Ferdinand de Saussure... Mudah-mudahan aku bisa ngikutin matkul ini n dapet nilai bagus... Aku juga blom tau ntar penjurusan mau ngambil jurusan linguistik atau sastra...

Klo linguistik katanya bahasa kita bakalan mateng banget n nguasai bener2 karena kita mendalami tata bahasanya lebih dalem... Kalo sastra katanya wawasan kita akan lebih luas karena kita bakalan banyak baca buku... Sebenernya sih aku suka banget baca buku n seneng kalo wawasannya luas... Tapi ga tau juga ntar...

Sastra Perancis Angkatan 2007 hampir setengahnya ga ikut matkul seminar sosial budaya soalnya ada beberapa yang ga boleh ngambil dulu, banyak juga yang takut ngambil matkul ini. Jadinya yang ikut cuma 25 orang. Soalnya dosennya ketua jurusan sendiri trus di seminar tuh kita harus presentasi di depan kelas pake bahasa Perancis, n temen2 juga pada nanya n kita harus jawab langsung pertanyaannya... Selain itu matkul ini sebenernya buat semester 6, tapi ga tau kenapa malah dimajuin buat semester 4... Tapi sejauh ini sih aku baik2 aja di matkul ini... Kan disuruh per kelompok gitu buat presentasinya, aku sekelompok ma Christine n Pipit. Kami milih subjek "La vie privee en libre acces", dalam bahasa Indonesia "Kehidupan pribadi dalam akses yang bebas". Maksudnya kehidupan pribadi kita di internet yang bisa diakses dengan bebas oleh semua orang di dunia... Doain ya mudah2an sukses ntar presentasinya...

Semester ini aku juga ngambil matkul Bahasa Perancis 4, di matkul bahasa Perancis tuh kita belajar tentang segala aspek, seperti fashion, film, ekonomi, kehidupan sosial, politik, dll tapi dengan bahasa Perancis... Makanya wawasan kita pun jadi lebih luas... Yah...itu menampik kalo sastra Perancis tuh cuma mempelajari bahasa Perancisnya doang... Itu salah! Tapi kita mempelajari juga semua aspek kehidupan orang2 Perancis, kita ambil semua kebaikan negara barat itu dan menyaring yang jelek2nya, bukannya menjadi arogan seperti mereka dan jadi kebarat-baratan... Yah...mudah-mudahan aku bisa menerapkan semua kebaikan orang Perancis...

Aku pengen suatu saat bisa ngambil S2 di Perancis, aku pengen belajar dari negara maju itu untuk membuat Indonesia leih baik lagi... Aku ga pengen jadi warna negara asing, wlopun aku misalkan dapet kerjaan yang bagus di sana, aku ga mau egois. Aku pengen ngebangun n majuin negara aku sendiri, Indonesia! Aku ga pengen seperti Anggun yang sekarang tinggal di Perancis... Aku bener2 cinta Indonesia, seburuk apapun negara ini... Mudah-mudahan, semua mahasiswa yang beruntung yang bisa kuliah di luar negeri sekarang, aku harap mereka bisa pulang ke Indonesia n ngebangun Indonesia...

Monday, February 16, 2009

I Have Secret Admirer... :)

Ternyata aku punya secret admirer... :) Dia Mpie (nama panggilan), dia sahabatnya adik aku yang sekarang kelas 2 SMA. Adik aku yang ngasih tau aku... Katanya Mpie suka ma aku, dia selalu nanyain aku... Sebelum adik aku ngasih tau, aku ga tau sama sekali. Bahkan kata adikku, Mpie sampe jadian ma seorang cowok gara-gara cowok itu mirip aku. Trus pernah juga jadian ma cowok laen gara-gara namanya sama ma aku... Ya ampun sampe segitunya... Kalo aku sih biasa aja... Ga enak juga soalnya dia sahabat adik aku sendiri...

Trus hari Rabu, 11 Februari 2009 dia maen ke rumah. Begitu aku masuk rumah ternyata ada dia, dia ma adik lagi bikin coklat Valentine di meja makan... Trus ma adik aku digodain... "Euleug siah Mpie..." atau "Hayoo Mpie..." dalam bahasa Indonesia... :) Trus si Mpie nya jadi salting... Trus bilang "Apaan sih Bugie?" Bugie tuh nama panggilan adik aku.

Pas aku mo makan n ngambil makanan di meja makan, aku tanya ma dia "Dah makan blom Pie?" "Blom." jawabnya. "Kenapa blom?" tanyaku lagi. "Lagi diet." jawabnya sambil ketawa. Trus aku tanya lagi "Bikin coklat buat siapa nih?" Dia ga jawab n senyum2 aja. Trus aku bilang "Buat Ricky ya?" sambil senyum. Dianya ketawa n bilang "Yee...narsis!" sambil ketawa. Adik juga ketawa...

MaeN Do-Mika-Do, Heboh-Hebo DI Angkoth

Selasa, 10 Februari 2009



Hari ini aku cuma kuliah 1 matkul aja yaitu Terjemahan Perancis-Indonesia 2. Soalnya dosen yang lainnya pada ga ada... Yang satu, ibunya lagi sakit n dirawat di rumah sakit. Kami kumpul di gedung B buat kuliah Kajian Budaya, mata kuliah umum gitu... Sambil nunggu gara-gara bete kami main do-mika-do. Yang ikutan maen Ricky, Giby, Pipit, Gizca, Inun, Rima, Sheira, Bunga, n Fitri, si Ruben ga mau ikutan, malah tiduran. Yang kena pertama ternyata Inun, yang kena ditanya mau truth or dare? Kalo truth, dikasih pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur. Kalo dare, dikasih tantangan yang harus dilakuin saat itu juga. Inun milih truth, trus Christine nanya ukuran BH nya Inun, hahaha. Ya udah Inun jawab... "Wah sama dong kayak gue" kata Rima, hahaha.

Trus do-mika-do lagi, yang kena Christine, dia milih Dare. Trus kita nyuruh dia buat ngajak kenalan cowok anak sastra Jepang. Dia pun sanggup n dia nyamperin cowok yang lagi kumpul ma temen2nya, dia nanya namanya dah gitu dia kembali lagi. Hahaha, lucu banget! Pasti kaget tuh cowok diajak kenalan ma Christine. Trus do-mika-do lagi, eh ternyata aku yang kena! Huh... Trus aku milih truth, eh mereka nanya siapa orang yang lagi aku suka. Ya udah terpaksa deh jawab "xxxxx". Hehehe. Trus abis aku yang kena Fitri. Abis itu gara-gara aku lagi ngelamun, eh aku kena lagi... Kali ini aku milih dare. Eh, aku malah disuruh cium Ruben!! Aku pikir cuma bercanda, eh disuruh cium beneran!

Rubennya ga mau n lari ke WC, aku disuruh ngejar. Ya udah aku kejar. Cewek2 juga pada ngikutin tapi ma aku n Ruben, pintu WC nya ditutup, pura2 ciumannya udah. Cewek2 pada protes n dianggep ga fair. Jadinya aku disuruh cium Giby! Akhirnya aku cium pipinya bentar, eh ma mereka malah difoto... Dasar...


Ternyata dosen matkul umum nya ga ada... Kami pun absen doang n pulang. Pas pulangnya, aku, Gizca, Giby, Pipit, Christine, Ruben n Bunga naik angkot dari kampus sastra mo ke gerbang Unpad. Di Unpad emang ada angkot gratis buat ke kampus masing-masing soalnya Unpad kan luas banget n jauh jaraknya dari satu fakultas ke fakultas lain.

Angkot yang kami berhentiin kosong, trus ada yang naik juga 2 cewek senior jurusan sastra lain. Angkotnya trus jalan. Aku duduknya diantara Christine n Giby, Giby dibelakang supir. Eh...tiba-tiba angkotnya jalannya cepet banget! Ngebut gitu. Mana jalannya nanjak n nurun lagi... Jadinya kayak naik roller coaster, hehehe. Kami pun teriak-teriak n seneng. Tentu aja badan kami goyang-goyang n kepontang-panting. Kadang-kadang Giby yang kegencet ma aku n Christine, trus Giby ngebales, dia sengajain ngegencet aku, jadinya aku juga ngegencet Christine n Ruben jadi kedorong ke cewek senior itu...

Kami semua ketawa-ketawaan... Si supir angkotnya juga jadi ngesengajain... Angkotnya jadi tambah ngebut n aku, Christine n Ruben sampe jatuh dari kursinya n duduk di lantai angkotnya... Mana panas lagi... Mau duduk laginya susah, kami jadi makin ketawa-ketawa, si cewek2 itu juga ketawa-ketawa ngeliat tingkah kami. Aku sampe ngeluarin air mata gara-gara ketawanya bener-bener ngakak! Hahaha... Udah gitu aku dudukin kakinya Giby lagi... "Aduh...sakit kakinya..." kata Giby sambil teriak2 n ketawa2... Pokoknya heboh-heboh deh... Supir angkotnya sampe ketawa.

AKhirnya nyampe di deket gerbang, angkotnya berhenti, 2 cewek tadi turun tapi kami ga turun soalnya pengen ngerasain lagi sekali lagi keliling Unpad. Si Gizca udah pengen pulang aja soalnya katanya dia ada janji ma orang tapi ma kami ditahan, hehehe. Si supirnya juga ga apa-apa kami naik lagi. Angkotnya ngebut lagi, tapi ga lewat jalan yang tadi, jadinya ga seekstim tadi, hehehe. Trus pas mo turun, Giby bilang "Mang, besok lagi ya?" "Iya..." kata supir angkotnya, hehehe.

Puas banget waktu itu sampe ketawa-ketawaan gitu, baru pertama kali sampe jatuh dari kursi angkot. Kayak anak SMA aja... It's realy fun!

I Hate Monday!!

Senin, 9 Februari 2009

Ini hari pertama aku kuliah lagi... Males banget rasanya... Dah kelamaan libur sih... Selain itu, aku emang lagi ada masalah yang serius banget... Menyangkut perasaan dan hidupku. Pikiranku lagi kacau banget deh... Udah gitu langit mendung n hujan rintik-rintik lagi...

Aku mulai kuliah jam 09.50, matkul yang pertama Bahasa Perancis 4. It wasn't so fun! Dah itu kami istirahat, aku dan temen2 makan siang di Pakilun. Ga bersemangat banget hari ini... Dah gitu sahabat aku bilang klo dia diputusin ma tunangannya... Ya ampun...sedih banget... Dah gitu penyebabnya gara-gara kesalahpahaman doang. Tunangannya ngeliat di Facebook foto sahabat (cewe) aku itu lagi digendong ma sahabat (cowo) aku yang lain, dia marah banget. Padahal kan itu cuma have fun n bercandaan doang, toh kita semua sahabatan... Tapi tunangan sahabat aku itu ga mau tau n maki2 2 sahabat aku yang lain juga... Sayang banget sih...padahal dah tunangan...

Trus matkul ke2 Linguistik, ini matkul baru. Oh...ternyata pusing juga matkulnya! Dan matkul yang terakhir tuh Laboratorium BP4. Karena ini pertama masuk, jadinya Madame Nurul cuma ngedengerin kita lagu aja, dia muterin lagu Perancis yang judulnya "Lettre de George Sand a Alfred de Musset" yang nyanyi Celine Dion. Oh my God! Lagunya enak banget n sedih banget!! Kan diliatin liriknya n ma Madame Nurul diterjemahin liriknya perkalimat, liriknya menyentuh banget n puitis banget! Ini salah satu lagu bahasa Perancis yang paling enak! Temen cowok aku sampe ada yang nangis dengerin lagu ini... Semuanya juga jadi pada diem n konsen gitu dengerinnya...kayak yang menghayati banget...

Sebenernya aku juga mau netesin air mata, tapi ditahan karena malu. Abis lagunya sedih banget n liriknya menyentuh n puitis banget...apalagi isinya sama ma yang aku alami hari ini... :( Sahabat aku yang putus ma tunangannya juga mungkin nangis denger lagu ini...kami duduknya agak jauh jadi ga keliatan. Lagu itu tuh sebenernya sebuah surat asli dari George Sand buat Alfred de Musset, tapi ma Celine Dion dijadiin lagu tanpa diedit isi suratnya... Kami minta lagu ma liriknya ma Madamenya tapi itu masih dari CD asli, ntar mo dicopy buat semuanya. Ntar kalo dah ada, aku tulis di blog syairnya dalam bahasa Perancis dan arti bahasa Indonesianya...

Saturday, February 7, 2009

My Valentine















My Valentine


If there were no words, no way to speak
I would still hear you
If there were no tears, no way to feel inside
I'd still feel for you

And even if the sun refused to shine
Even if romance ran out of rhyme
You would still have my heart until the end of time
You're all I need, my love, my valentine

All of my life
I have been waiting for all you give to me
You've opened my eyes, and shown me how to love unselfishly

I've dreamed of this a thousand times before
In my dreams I couldn't love you more
I will give you my heart until the end of time
You're all I need my love my valentine

(La la la la la la la)

And even if the sun refused to shine
Even if romance ran out of rhyme
You would still have my heart until the end of time
Cause all I need is you my valentine
Oh, you're all I need my love my valentine

From This Moment...

From This moment
Shania Twain
With Bryan White.

(I do swear that I’ll always be there. I’d give anything and everything and I will always care. Through weakness and strength, happiness and sorrow, for better, for worse, I will love you with every beat of my heart)

From this moment life has begun
From this moment you are the one
Right beside you
is where I belong
From this moment on
From this moment I have been blessed
live only for your happiness
And for your love
I’d give my last breath
From this moment on
I’d give my hand to you with all my heart
Can’t wait to live my life with you, can’t wait to start
You and I will never be apart
My dreams came true because of you
From this moment
as long as I live
I will love you, I promise you this
There is nothing I wouldn’t give
From this moment on

You’re the reason I believe in love
And you’re the answer to my prayers from up above
All we need is just the two of us
My dreams came true because of you
From this moment as long as I live
I will love you, I promise you this
There is nothing I wouldn’t give
From this moment
I will love you
I will love you
As long as I live
From this moment on

Cinta Terdalam...

Cinta adalah perasaan terdalam dalam diri manusia yang mampu membuat kita melakukan apapun

Cinta bisa membuat kita sangat bahagia, merasa sangat nyaman ketika bersama dengan orang yang kita cintai

Kadang membuat kita takut, takut kehilangan orang yang kita cintai

Cinta juga bisa membuat kita sakit hati dan sakit fisik

Bisa juga membuat kita menangis tersedu-sedu dan tidak nafsu makan

Karena cinta, kita rela menahan rasa sakit dan mencoba untuk bertahan

Ketika kita selalu bertemu dengan orang yang salah, yang selalu menyakiti kita, bersabarlah...

Teruslah percaya akan CINTA... Percayalah CINTA akan datang padamu suatu saat...

Kau akan menemukan cinta sejatimu...

Namun ketika kau tidak mempercayainya, kau tak kan menemukan CINTA itu...

Mein Bruder ist...

Aku baru tau kalo ternyata Aa Bara punya sisi manjanya... Hehehe. Lucu banget kalo pas manjanya keluar... Agak aneh sih, tapi lucu... Hehehe... Tapi secara keseluruhan, dia dewasa kok... Selalu ngasih aku support n perhatian... Peduli banget juga ma Dd nya... Dia pinter juga walopun sedikit nakal... Hahaha... Peace... :p

Sastra Perancis "Memakan Korban" :(


Kamis, 5 Februari 2009

Hari ini KRSan... Aku pergi ke kampus. Semua anak Perancis dari semua angkatan berkumpul di ruang C3.01 ma dosen wali masing-masing. Dosen wali kelas aku (kelas B) blom dateng... Sejam kemudian baru dateng... Dan ternyata kertas nilai aku n Hengky ga ada di dia... Duh...deg-degan! Yang laennya ada... Trus tiba-tiba aku inget kalo kami pernah salah nulis matkulnya n ngambil kertas nilai itu di Bu Ermini di SBK. Kami pun nyari kesana. Pas ketemu dia, masa dia bilang "Ga ada di ibu ah... Perasaan ibu blom pernah ngeliat kalian..." Sumpah gondok banget dia bilang gitu, padahal dah beberapa kali berurusan ma dia!

AKu coba bersabar...kalo Hengky kayaknya ga sabar...dia ngomong pake nada yang keras gitu...dia emang orang Medan. Untung si ibunya sabar juga... Kami balik lagi ke dosen wali, kami capek banget! KRSannya di gedung C lantai 3, trus tadi ketemu Bu Ermini di gedung Dekanat di lantai 3 juga... Capek naik turun tangga. Trus ma dosen Wali kami disuruh nulis ulang semua nilai dari semester1 sampe semester3. Pas hampir beres nulis ternyata kertas nilai yang aku ada! Tapi yang Hengky ga ada... Mana si dosen walinya marah-marah mulu lagi... Dia emang dosen yang galak n dosen wali paling galak kayaknya! Kita apes banget dapet dia jadi dosen wali... Bete...!

Setelah beres nulis KRS n nilai2nya, aku menghadap ke dosen wali lagi n ternyata semester ini IPK aku naik lumayan tinggi. Dosen wali aku bilang "Ricky, kamu bagus nih... tetep pertahanin ya!" "Iya madame."kataku. IP aku semester 1 n 2 emang jelek, tapi terus naik nilainya. Semester 3 ini juga jauh lebih bagus dri sebelum2nya. Mudah-mudahan semester 4 juga bisa bagus meskipun ntar lebih susah lagi matkulnya. Aku jadi nyesel juga waktu semester 1 dan 2 aku nyantai banget n males belajar... Pas UAS aja, malemnya aku malah jalan-jalan ke BIP. Jiwa anak SMA nya masih gede sih waktu itu... Hehehe

Tapi ternyata semester ini, sastra Perancis memakan korban lagi... Sebelumnya dah banyak yang keluar dari sastra Perancis gara-gara ga kuat ma matkul2nya... Sekarang, ada 3 orang yang harus pindah ke jurusan lain gara-gara IPKnya 1 koma... Yang IPK nya 2,1 juga terancam... Padahal mereka temen-temen deket aku... :( Hengky juga terancam kena evaluasi gara-gara IPKnya 1 koma. Aku ga mau kehilangan dia, dia sahabat aku banget di kampus. Pipit n Gizca juga sedih banget kalo Hengky sampe harus pindah... Di satu sisi aku seneng karena aku dapet bagus n usaha aku ga sia2, tapi disisi lain aku sedih banget ngeliat temen2 aku yang harus pindah... Bayangin, dah 1,5 tahun kul di sastra Perancis trus harus pindah.

Trus ntar di semester 4 ada evaluasi, bayangin 2 tahun kul di sastra Perancis harus dipindahin ke program studi dibawah sastra Perancis atau ke D3 jurusan lain... Blom lagi semester 6 juga ada lagi evaluasi... Bayangin (lagi), udah kuliah 3 tahun tapi harus didrop out... Ya ampun...sayang umur, sayang uang, tenaga n waktu kan... Blom lagi ketika harus kehilangan temen-temen yang dah bertahun-tahun bersama... Sedih banget rasanya... :(

Di saat mau semester 2, aku kehilangan sahabat aku yang paling baik, Feri... Dia dah ga sanggup di sastra Perancis n dia mengundurkan diri... Dia skarang kul di D3 Fikom. Aku ngerasa kehilangan banget... Kemana-mana aku selalu bersama dia... Dan ketika mau semester 3, aku juga kehilangan sahabat aku, Adi... Dia juga dah ga yakin bisa ngelanjutin di sastra Perancis... Meskipun aku coba support dia, tapi dia dah ga kuat... Aku sedih...

Sekarang semster ini, aku juga kehilangan temen-temen deket aku... Aku ga mau semester 4 ntar kehilangan Hengky, sahabat aku!! Aku ga mau!! :( Bahkan ketika aku ma temen-temen baikku makan siang sepulang KRS, Widya bilang "Ini terakhir kalinya kalian ngeliat aku disini... Aku dah ngundurin diri... Aku mo ikut SPMB lagi tahun ini" Ya ampun, sedih banget... Kenapa sih sastra Perancis sesusah ini... :( Apa aku bisa bertahan...? Kalaupun bisa, apakah aku bisa bertahan tanpa sahabat-sahabat aku...?? :'(

Bagiku, sahabat2 sangat berarti... Aku juga deket ma 90% anak Perancis, aku pasti bakal sedih kalo sampe kehilangan mereka satu per satu... Aku takut ga semangat kuliah lagi kalo mereka ga ada... :(

Kulit Jadi Coklat, Ngasih Makan Kucing Jalanan

Duh...kulit Ricky jadi lebih gelap... :( Gara-gara panas-panasan... Kata Wisa sih, justru Ricky lebih keren kalo lebih coklat... Kalo Aa Bara, dia ga mau kulit Ricky jadi gelap... Ricky disuruh pake jaket... Hehehe...

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Pas Ricky lagi jalan-jalan di Jakarta di FX, pas mo pulangnya aku ma temen aku duduk dulu di pinggir jalan gitu deket Plaza Senayan. Di situ banyak pedagang kaki lima. Kami makan baso tahu. Tiba-tiba ada mobil sedan bagus yang berhenti di depan kami. Trus ada yang turun dari mobil itu. Cewek berumur belasan kayaknya, dandanannya sih biasa aja. Dia bawa keresek gitu trus dia ke pinggir jalan ke trotoarnya. Ternyata dia bawa nasi bungkus gitu plus air yang dikresekin. Di trotoarnya dia buka bungkusan makanannya n airnya. Trus dia masuk mobil n pergi. Dia juga ngeletakkin makanan n airnya dalam jarak beberapa meter sepanjang jalan itu...

Kami bengong ngeliatnya n bertanya-tanya... Ternyata nasi bungkus itu buat kucing!!! Oh my God! Aneh... Trus kami ketawa-tawa terbahak-bahak! Gila ga nyangka banget?! Buat apa coba ngasih makan kucing jalanan... Pake mobil mewah lagi.... Aku ga berhenti ketawa terbahak2...abis lucu banget sih... Baru pertama kali liat yang beginian... Hahaha. Orang Jakarta aneh-aneh aja...

Nonton BTS di BliTz, Mobil Bagus, Evan's Almighty


Selasa, 27 Januari 2009

Setelah makan siang di Ampera ma temen, kami pergi ke Paris Van Java, kami mo nonton Bedtime Stories di Blitz Megaplex... Kami ngeliat di parkiran ada mobil bagus banget! Sedan 2 pintu, mobil Honda Calica gitu... Gila...bagus banget, mewah, kayaknya import deh! Udah gitu plat nomornya D lagi! Berarti punya orang Bandung. Siapa ya yang punyanya?

Kami nonton jam 17:15 di studio 1 di kursi F15 dan F16. Karena waktunya masih agak lama, kami jalan-jalan dulu... Dan ternyata ketemu temen aku waktu di LIA. Oh my God, kenapa harus ketemu dia?! Aku ma dia ngobrol bentar, dia nanyain FB aku... Trus dia ngomong sesuatu yang bikin aku salah tingkah... :( Dah gitu dia pergi ma temen-temennya.

Pas lagi jalan, ada tante-tante yang bawa anjing cihuahua gitu... Lucu banget! Anjingnya dipakein baju cina gitu... Trus anjingnya BAB, ma tante itu kotorannya ditutupin tissu. Ada juga cewek laen yang bawa anjing juga, anjingnya dilepasin gitu... Trus kayak yang mo ngejar ibu-ibu, ibu-ibu itu takut n agak teriak gitu, trus ma pemiliknya dipangku anjingnya. Hehehe, lucu banget! Pengen ih bawa anjing aku jalan-jalan di mall. Di Bandung yang ngebolehin bawa binatang peliharaan ke mall tuh di Cihampelas Walk ma Paris Van Java...

Trus kami liat-liat buku n makan es di salah satu tempat makan berdekorasi jadul gitu. Lupa lagi nama tempatnya apa, hehehe. Dari gambarnya sih kayaknya esnya menarik n enak, pas dimakan, ih...rasanya biasa aja, ga da yang spesial tapi mahal... Karena waktu dah nunjukkin jam 17, kami cepet-cepet ke Blitznya. Udah jalan cepet-cepet, ternyata blom dibuka pintu studio 1nya.

Gak lama kemudian dibuka... Akhirnya aku nonton Bedtime Stories juga... Filmnya lucu, menarik n rame. Aku sampe ketawa-ketawa gitu. Waktu itu yang nontonnya dikit soalnya filmnya emang dah lama diputer disitu...akunya aja yang baru ada waktu buat nonton. Filmnya diproduksi ma Disney, emang suka bagus film yang dibikin ma Disney... Ga nyesel deh nontonnya...

Trus pas malemnya di TV kabel HBO, aku nonton Evan's Almighty! Aku dari dulu nungguin keluarnya film itu tapi di Jakarta n Bandung ga keluar, kayaknya di Indonesia ga diputer. Di Malaysia aja bermasalah... Soalnya ceritanya tuh tentang nabi Nuh gitu. Trus ada Tuhannya lagi, negro lagi Tuhannya! Meskipun aku dah ngantuk n capek tapi aku paksain nonton sampe abis, soalnya penasaran banget... Ternyata filmnya jauh dari ekspektasi aku... Tapi gpp lah...buat hiburan... Dah itu tidur deh...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...