Friday, January 23, 2009

Cinta Adalah Nafasku...
















Kita tak kan pernah tahu bahwa orang yang kita cintai adalah orang yang tidak tepat untuk kita. Karena kita mencintainya, maka kita berani untuk mengambil resiko kita akan disakiti olehnya. Kita juga tak kan tahu, orang yang selalu ada untuk kita akan meninggalkan kita suatu saat. Baik itu kehendaknya, ataupun takdir yang sudah menulisnya... Jika kita mencintainya, maka kita akan sangat berharap kita akan selalu dengannya dan melakukan apa saja agar dia tidak pergi dari kehidupan kita... Berjuanglah untuk cinta yang kau percayai meskipun kita akan tertusuk beribu-ribu duri dalam mempertahankannya...


Mungkin di blogku banyak membahas masalah cinta... Itu karena cinta untukku bagaikan nafas. Sesuatu yang sangat aku butuhkan... Sesuatu yang membuatku tetap hidup hingga detik ini. Sesuatu yang menguatkanku dikerapuhanku... Di saat aku ingin mati, cintalah yang membuatku semangat untuk hidup... Aku sangat bersyukur, banyak orang yang memberikanku cinta. Dari keluarga, sahabat, teman, dan orang=orang yang berkata bahwa mereka menyayangiku dan mencintaiku... Entah cinta mereka itu datang dari hati yang terdalam, ataukah hanya datang dari otak. Tapi aku tetap bersyukur dan berterima kasih... Meskipun kadang cinta membuatku menangis, membuatku kesal, marah, benci, sakit... Namun aku percaya, cinta sejati akan selalu menemaniku hingga aku menutup mata untuk selamanya...

Ricky Benci Kecoa!!!

Salah satu binatang yang paling aku benci adalah kecoa! kenapa sih mereka harus ada di rumah-rumah? Binatangnya ngejijiin, nyeremin, bisa terbang lagi! Ih... Klo ada mereka di kamar atau di kamar mandi, aku suka teriak-teriak... :) Apalagi kalo mereka lagi terbang n kayak yang ngejar aku... Takut... :( Pokoknya aku mendadak jadi pembunuh berdarah dingin klo ada mereka... Begitu ngeliat mereka, aku langsung ngambil sendal atau sapu lidi, trus aku langsung ngebunuh mereka dengan mukul mereka keras banget sambil teriak "Ehm...!!" Trus seneng deh kalo mereka dah mati... Ha ha ha...

Ricky Ngebentak2 Junior Waktu SMA

Karena aku anak DKM, makanya aku jadi panitia Pesantren kilat ramadhan buat junior yang diadain di sekolah. Aku ditunjuk jadi pembimbing kelompok. Aku yang nemenin mereka, manggil senior untuk ngasih materi, aku mengabsen kehadiran mereka, n ngasih nilai buat mereka juga. Yang namanya PK pokoknya harus ramah n deket ma mereka. Pertemuan pertama pun aku dah bisa deket dengan mereka. Tapi aku malah marah-marah n ngebentak-bentak mereka, mau tau kenapa? Ceritanya gini...

Kita kan pesantrennya nginep... Semua cewek junior tidur di aula, dan cowo2nya tidur di kelas masing-masing. Kami para panitia cowok tidur di mushola, panitia cewek di aula juga. Malemnya panitia cowok ga tidur, jadinya kita ngobrol-ngobrol di mushola. Kita ngebicarain junior, mau ngasih mereka kegiatan apa? Trus aku dan beberapa panitia lain ngusulin buat ngasih jurit malem buat junior... Waktu itu angkatan satu tahun di bawah kami emang terkenal ga sopan, blagu n berani ngelawan. Bahkan guru agama pun ada yang dibikin nangis ma salah satu anak junior. Padahal angkatan kami n angkatan atas ga ada yang gitu. Trus semua panitia pada setuju karena kami ingin ngedidik mereka juga.

Kami mau ngadain jurit malamnya salah satu tempatnya di lapangan basket. Tapi katanya di lapangan basket tuh takut ga aman, soalnya beberapa tahun lalu ada anak yang meninggal tertimpa tiang ring basket, takutnya ada apa-apa. Atau ada anak yang kesurupan. Selain itu ini kan dah malem banget n di luar sekolah, di deket lapangannya takut ada geng motor yang ganggu. Jadi kami berniat buat meriksa keadaan lapangan. Kita bawa senter soalnya minim cahaya. kita menyisir semua sudut lapangan n sepertinya tenang-tenang aja n ga ada apa-apa. Panitia cowok di lapangan itu berdoa sebentar, memohon pada Allah agar lancar-lancar aja kegiatannya.

Tiba-tiba, kami denger kata salah satu panitia kalo di kelas 1C anak-anak cewek dan cowok tidurnya pada nyampur. Kami kaget banget denger berita itu!! Kami jadi pada emosi n cepet-cepet datengin kelas itu. Pintu kelasnya tertutup, kami menguping ke dalem. Sunyi-sunyi aja... Trus kita mutusin buat ngedobrak n masuk, aku yang salah satu paling depan. Setelah di dalem kelas aku langsung dobrak meja yang mereka jadiin satu buat tempat tidur mereka. Aku dobrak yang kenceng sambil bilang "BANGUN!! BANGUN!!" Panitia lain juga ngikutin. Mereka tetep tidur, aku tarikin semua sarung yang mereka pake buat selimut sambil tetep teriak2. Akhirnya mereka bangun n bener, disitu ada cewek n cowok! Kami panitia ngerasa emosi. Mereka dah ngelanggar aturan!

Kalo terjadi apa-apa ma mereka kan kami yang disalahin! Trus ketua DKM nya bilang "Yang akhwat keluar semua!!". Dia nyuruh cewek-ceweknya buat keluar. Mereka agak ketakutan tapi kayaknya ngantuk banget. "Ikhwan bangun n berdiri, ngumpul di tengah!" kata ketua DKM. Trus kami manggil senior kami n dia ngeceramahin anak-anak ga tau aturan ini. Yang cewek-ceweknya diurusin ma panitia n senior cewek.

Kami nanya ma mereka tapi mereka diem aja, ngerasa salah kali... Akhirnya setelah dipaksa-paksa mereka mau ngomong juga. Mereka beralesan kalo di aula udah penuh, padahal masih kosong! N akhirnya ketauan juga siapa dalangnya, mereka dibawa ke kelas atas. Di wawancarai ma panitia senior selama 30 menit lebih. Dan mereka dihukum buat berdiri terus di kelas itu n ga boleh duduk sambil terus diceramahi.

Kami jadi lebih bersemangat lagi buat ngadain jurit malem buat angkatan mereka. Kami bangunin semua junior, tapi sebelumnya kita turunin emosi dulu. Kita tutup mata mereka, kita tuntun mereka ke kelas kosong, pas jalan mereka mau jatuh-jatuh gitu karena matanya ditutup. Trus kita suruh mereka duduk, satu kelas diisi ma dua junior. Trus kita marah-marahin mereka, meskipun ga seemosi tadi. Kita ingetin juga tentang neraka n bahas orang tua biar mereka mikirin ortu mereka. Sekolah kami tuh bangunannya tua, pas jaman Belanda gitu. Jadi agak serem juga kalo malem2.

Kami juga bawa mereka ke lapangan basket n lakuin hal yang sama... Mereka agak takut n bertanya2 mereka mo diapain. Tapi kita ga pake kekerasan fisik sama sekali. Kita cuma bisa bentak2 n ceramahin mereka aja. Semua PK jadi ga ada yang ramah lagi ma junior, gimana kalo guru agama tau kejadian ini? Emang mereka tuh ga tau aturan, yang cewek2nya juga kita suruh pake kerudung yang bener, mereka banyak yang ngelanggar. Ketauan lagi ketidakpatuhan mereka dengan kejadian tidur nyampur itu! Mereka kemaren baru aja ikut OSPEK ma OSIS, tapi kayaknya OSISnya lunak ngadepin mereka. Jadinya ada kejadian ini. Makanya ma DKM digituin lagi.

Mereka harusnya mikir dong, waktu di aula aja duduknya tuh terpisah cewek cowoknya n ditutupin ma kain pembatas. Ini tidur malah nyampur. Ya jelas aja DKM marah. Emang mereka ga tau istilah "bukan muhrim". Setelah semua junior mendapatkan giliran, kami suruh mereka tidur lagi. Tentu aja mereka sekarang tidurnya terpisah. Para panitia pun tidur selama 2 jam dan bangun untuk shalat subuh berjamaah di aula. Paginya setelah acara penutupan, mereka dipulangkan. Besoknya semua angkatan tau kalo ada kejadian gitu. Kelas 1C pun jadi buruk citranya. Kehidupan SMA emang ada-ada aja... tapi itu yang membuatnya indah dan tak terlupakan... :)

Fakta-fakta Bandung

Berbagai fakta tentang Bandung:

- Bandung punya Festival Film Bandung yang lumayan bergengsi n terus bertahan sampe sekarang meskipun dulu dilarang waktu Orde Baru.

- Bandung jadi tuan rumah Festival Film Indonesia 2008

- Film pertama yang dibuat dan ditayangkan dibioskop di Indonesia adalah film Lutung Kasarung pada 31 Desember 1926 di Kota Bandung. Yang kedua adalah film Eulis Acih pada tahun 1927 juga di kota Bandung.

- Bandung adalah kota pertama dibangunnya bioskop terbesar di Indonesia, yaitu Blitz Megaplex Paris Van Java

- Andrea Hirata sekarang bekerja n tinggal di Bandung

- Obat Hepatitis B dan obat rabies hanya dibuat di Pasteur untuk kebutuhan seluruh dunia!

- Di Bandung terdapat berbagai pabrik merk-merk fashion terkenal, contohnya Quicksilver, Mark N Spencer dan Billabong.

- Bandung punya lagu nasional, yaitu Halo-halo Bandung. Bandung juga disebut dalam lagu "Kereta Api"

- Puluhan ribu kendaraan masuk ke kota Bandung setiap weekend, apalagi waktu liburan.

- Rakyat Bandung rela menghanguskan kota tercintanya yang indah agar tidak dikuasai penjajah!

- Demonstrasi mahasiswa pertama di Indonesia adalah di kota Bandung

- Ir. Soekarno dan banyak orang-orang hebat lainnya yang berkuliah di Bandung

- Bandung satu-satunya kota yang mempunyai 4 perguruan tinggi negeri. Yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati. Juga mempunyai banyak perguruan tinggi swasta yang bagus, contohnya: Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Islam Bandung, Universitas Komputer Indonesia, dll.

- Banyak pelajar dari seluruh Indonesia yang menuntut ilmu di Bandung. Mereka juga bisa terhibur karena banyaknya tempat hiburan, tempat nongkrong dan mall-mall. Sehingga mereka tidak ketinggalan zaman.

- Institut Teknologi Bandung adalah salah satu dari 3 PT Indonesia yang masuk daftar 400 PT terbaik di dunia.

- Bandung adalah tempat dimana Modernitas terpadu dengan tradisi Sunda. Bandung adalah kota dinamis dan kreatif. Terutama di bidang fashion, kuliner, dan kepemudaan.

- Bandung menggelar Helaar Fest dan Bandung Creative City Forum yang mengumpulkan orang-orang kreatif dari berbagai profesi untuk mengadakan suatu acara.

- Bandung adalah kota yang dipilih untuk ujicoba pertama berbagai operator telepon selular, contohnya Esia, Flexi, 3, dll. Axis juga pertamanya hanya ada di Bandung dan Surabaya. Sehingga masyarakat Bandung sering menjadi pencoba pertama dibandingkan kota-kota lain.

- Banyak musisi dan artis yang berasal dari Bandung, lengkapnya di www.friendster.com/parisdejava. Bandung juga terkenal di bidang musik

- Bandung dipilih menjadi tuan rumah Konferensi Asia Afrika dan juga peringatan 50 tahun KAA.

- Bandung adalah kota besar (ibukota provinsi) yang paling dekat dengan ibukota Jakarta. Dibangun jalan tol Cipularang yang mendekatkan keduanya, yang bisa ditempuh hanya 2jam. Dan 3 jam menggunakan kereta api.

- Meskipun Bandung merupakan kota terbesar ke4 di Indonesia, namun nama Bandung bisa dibilang terpopuler ke2 setelah Jakarta.

- Berbagai acara TV ataupun promosi produk2, pasti mencantumkan Bandung sebagai kota peserta dan tempat promosinya.

- Bandung mempunyai lapangan yang juga terkenal yaitu lapangan Gasibu.

- Bandung mempunyai stasiun TV lokal terbanyak se-Indonesia, terdapat 8 stasiun TV, yaitu: Bandung TV, STV, IMTV, PJTV, Space Toon Bandung, MQ TV, Edukasi TV Bandung, CT TV

- Radio Bandung jumlahnya banyak dan yang terkenal adalah Ardan Radio, OZ radio yang punya cabang di Bandar Lampung dan kota lain, juga Ninetyniners yang membuka cabang di Jakarta. Ninetyniners adalah radio nomor satu di Bandung selama 8 tahun berturut-turut hingga sekarang menurut survey AC Nielson.

Antara Bandung dan Paris

Bandung akan selalu menjadi Paris van Java, Paris de Java, Parisna Jawa, dan Paris von Java, karena:


- Di Paris menggunakan bahasa Perancis yang tulisannya mempunyai accent dan pangucapan yang bernada. Di Bandung menggunakan bahasa Sunda yang juga mempunyai accent dalam tulisannya dan pengucapannya bernada.

- Paris mempunyai landmark yang sangat terkenal yaitu Menara Eiffel. Bandung juga mempunyai Gedung Sate, kantor Gubernur yang paling populer di Indonesia. Dan Gedung Sate sebagai icon Bandung.

- Paris mempunyai jalan yang terkenal, yaitu Champs-Ellysee. Bandung mempunyai jalan Cihampelas, Braga dan Dago yang terkenal se-Indonesia

- Paris terletak jauh dari laut, Bandung juga. Udaranya lebih sejuk dibandingkan kota-kota lain. Dilihat dari barat ke timur, utara ke selatan, Bandung terletak di pusat/tengah2 Provinsi Jawa Barat

-Paris sebagai pusat mode dunia, fashionnya sangat terkenal. Bandung juga sangat populer dengan fashionnya. Kota pencetus distro dan factory outlet hingga kota-kota lain mengikuti. Banyak yang jauh-jauh datang ke Bandung untuk membeli pakaian.

- Paris adalah ibukota provinsi Ile de France, provinsi yang termaju di Perancis. Bandung juga ibukota Jawa Barat, salah satu provinsi termaju di Indonesia

- Paris menjadi kota yang ingin dikunjungi banyak orang di seluruh dunia, banyak orang Indonesia dan wisatawan asing juga yang ingin mengunjungi Bandung

- Salah satu alasan Bandung disebut Paris van Java adalah karena perempuan-perempuan Bandung cantik-cantik seperti perempuan-perempuan Paris

- Paris juga terkenal akan kulinernya, begitu juga dengan Bandung. Bandung punya makanan khas Sunda, juga makanan-makanan hasil inovasi anak-anak kreatif Bandung

- Seragam kesebelasan nasional Perancis berwarna biru, begitu juga dengan kesebelasan Persib Bandung yang menggunakan warna biru.

- Di Paris ada Bank BNP Paribas, di Bandung ada Bank BNP (Bank Nusantara Parahyangan)


Ricky anak DKM, Benarkah? Rambut Dicet, Sering Dirazia

Waktu SMA kelas 1, aku bingung mau masuk ekskul apa... Trus Aryoso ngajak masuk DKM (Dewan Keluarga Mesjid). Ya udah aku mau aja, soalnya mereka alim2 n pada pinter, siapa tau bisa ngajarin.. Lagian sebenernya ada kecengan aku, dia senior... Hehehe. Aku pun resmi jadi anggota DKM Al-Hikmah SMA Negeri 20 Bandung. Kegiatannya dengerin ceramah, ngaji bareng, bertanggung jawab ma pesantren kilat, ngadain acara Idul Adha, masih banyak lagi deh. Di SMA 20 tuh, organisasi siswa yang berpengaruh tuh OSIS ma DKM. Tapi mereka lumayan sering bentrok, yah...biasa, ideologi yang berbeda.

Seneng banget selama 2 tahun jadi anggota DKM, aku jadi panitia Idul Adha yang ngadain kurban di sekolah, selain dapet daging aku juga dapet pengalaman. Aku juga jadi panitia pesantren kilat, jadi Pembimbing Kelompok. Nilai pelajaran agama juga dapet tambahan gara-gara aku anggota DKM, hehe.

Tapi aku ngerasa aku anggota DKM yang beda sendiri... temen-temen lain juga mungkin ngerasa... Hehehe. Aku mungkin anggota DKM yang ga terlalu sholeh, hehehe. Aku anggota DKM yang paling sering pergi ke mall, dari gaya pun aku beda banget dibanding mereka... Seragam aku agak ketat, mereka gombrang-gombrang. Aku celananya cutbray n agak ketat, mereka lurus n longgar banget. Aku satu-satunya anggota DKM yang sering kena razia seragam n rambut, hehehe. Dan yang paling menonjol, aku satu-satunya yang rambutnya dicet! Di warnain agak coklat. Satu sekolah juga cowoknya ga ada yang dicet, baru aku doang. Klo cewek2nya ada beberapa. Aku juga agak ga enak sih, aku anak DKM tapi kok gitu... Hehehe

Tapi mo gimana lagi? I want to be myself! :) Trus tau ga, setelah satu semester lebih rambut aku berwarna, guru agama cewek negur aku, "Ricky, kok rambutnya warnanya gitu? Kalo bisa ganti ya, tuh adik-adik kelas pada nanyain ma ibu, emang boleh ya rambutnya diwarnain... Trus kamu juga kan anak DKM..." Aku cuma bisa senyum-senyum n mengiyakan aja... Padahal setelah itu tetep aja rambut aku ga diitemin lagi, hehehe. ;p Oh my God, junior2 sampe ngomongin aku?! Hehehe, tapi aku ga peduli, Malah seneng... ;p Aku juga ditanya ma 2 guru olahraga, dua-duanya cowok. Yang satunya kesiswaan, galak n suka ngerazia, yang satunya lumayan baik n dia bapaknya temen aku... Mereka cuma bilang gini sambil senyum "Ricky kok sekarang rambutnya beda ya..." Ya aku cuma senyum aja...

Eh...taunya gak lama kemudian cowok-cowok lain seangkatan pada ikutan diwarnain... jadi banyak cowok yang rambutnya diwarnain n malah adik kelas juga pada ikutan! Huh...jadinya kan mencolok banget n guru2 juga jadi corncern. Jadinya siswa dilarang mengecet rambutnya n sering dirazia... Padahal waktu aku doang fine-fine aja... Jadi aja terpaksa diwarnain item lagi... :( Tapi sekarang dah kuliah, jadi bebas rambutnya mo diapain aja... :)

Waktu les di LIA juga, gurunya bilang kalo aku tuh cowok Metroseksual gara-gara rambut aku dicet n merhatiin banget penampilan... Kira-kira kalo dibilang gitu tuh baik atau buruk ya? :) Hehehe. Kalo aku sih seneng aja, aku diperhatiin... :)







HP Aku Mo Dicopet :( , Disenyumin Pengamen :)


Jum'at, 16 Januari 2009

Aku pulang kul jam 3an. Aku nunggu bis seperti biasa di depan pos polisi... Karena babonnya lama makanya aku naik bis kecil aja. Ternyata bisnya penuh :( tapi ga apa-apa deh aku berdiri bentar, ntar juga ada yang turun, abis lama klo mo nunggu babon. Aku berdiri deket pintu, trus tiba-tiba bapak2 gendut ngasih jalan n nyuruh aku ke dalem. Aku pun berdiri di tengah, diantara bapak2 gendut itu n bapak2 di depanku.
Tanganku megang besi diatas, mereka juga.

Lama-lama kok pundak aku kerasa berat, eh...taunya si bapak gendut itu tangannya kayak yang bertopang di pundak aku... "PR banget ya!" pikirku... Aku mo pindah tapi da sempit, mo gimana lagi... Ya udah lah dibiarin. Beberapa lama kemudian ada orang yang turun di deket bapak depan aku itu, jadinya kursi itu kosong. Tapi anehnya si bapak2 itu kok ga nempatin kursi itu... Aneh... Tapi ya udah aku diem aja, pas udah beberapa lama dia ga duduk2 juga, ya udah aku mau duduk di situ. Eh...dia tau aku mo duduk di situ malah dia duduk disitu, tadi malah diem aja. "Dasar GJ banget nih orang" kataku dalem hati.


Ya udah aku tetep berdiri tapi agak maju n berdiri disebelah kursi bapak2 yg GJ itu, jadi bapak2 gendut itu ga bisa nyenderin tangannya. Beberapa lama kemudian tiba-tiba aku sadar kalo HP aku letaknya agak ngangkat, hampir keluar. Aku simpen HP di saku celana n agak di atas letaknya, padahal asalnya di dalem banget. N pas aku sadar gitu, tangan si bapak GJ itu kayak yang ditarik ke jaketnya. Astagfirullah, hampir aja HP aku ilang. Ternyata si bapak2 GJ ini tuh copet!! Aku maju berdirinya n jadi di depan. AKu jaga baik2 HP aku.
Bapak2 yang di belakang aku udah duduk di belakang bapak2 GJ itu.

Gak lama kemudian keneknya manggil aku "De, sini ada kursi kosong di belakang!" Aku pun duduk di kursi paling belakang. Aku liat orang yang duduk di kiri kanan aku, takutnya copet juga... Tapi kayaknya nggak. Trus beberapa lama kemudian kursi di belakang agak kosong, keneknya juga duduk. Dia tiba-tiba mo nyiapin balok kayu agak besar gitu. Dia simpen deket pintu belakang. Aku heran, buat apa dia nyiapin.
Trus gak lama, si copet GJ itu mo turun bareng bapak2 gendut itu... Oh my God, ternyata mereka berdua temenan!

Sebelum turun si copet GJ itu ngeliat aku, aku plototin aja! Rasain dia ga berhasil ngambil HP aku! Udah aja mereka turun, eh balok yang disiapin kenek itu juga ternyata ilang! Kayaknya diambil mereka. Si keneknya ngomel2 n ternyata balok itu asalnya buat mukulin mereka. Dia udah tau klo mereka tuh copet n keneknya kuatir klo copetnya ngambil kalung ibu2 yang di depan copet GJ itu. Pas mereka turun, si kenek langsung datengin orang yang duduk bareng copet GJ itu tadi... Ternyata si bapak2 tua itu ilang uang 3000 rupiah bekas kembalian dari si kenek! Dasar copet, bapak2 tua aja dicopet...uangnya dikit lagi!


Trus kita di belakang jadinya pada ngomongin copet... Bapak2 disebelah aku sampe geleng2 kepala. Trus ada pengamen anak muda masuk n nyanyi, tapi yang satunya sambil dengerin kenek cerita. Dua-duanya cowok. Pas pengamen yang itu mo turun, dia ngeliat aku dulu n senyum ma aku... Walaupun aneh, ya udah aku bales senyumannya... Trus dia turun aja...
Hff...syukur banget HP aku ga ilang! Dasar...

Aku dah ilang HP 3x... Klo emang bener2 ga punya kerja, udah deh jangan tinggal di kota besar! Nyusahin aja! Di kampung aja jadi petani or buruh kasar! Aku ngehargain banget orang yang mau kerja jadi tukang sampah or pemulung sekalipun daripada copet! Sumpah aku benci banget ma orang-orang kayak gitu! Makanya dari kecil tuh blajar yang bener, wlopun ga mampu tapi kalo punya tekat n semangat pasti bisa kok! Ini aja pengangguran kerjanya malah judi n mabok2an... Ya gimana bisa jadi orang yang berguna?! Yang ada malah nyusahin masyarakat!


Copet, vous etes merdes! Allez a l'enfer!

Kasih Surprise Ultah Ibu, Diajak Kenalan Ma Cowo

12 Januari 2009

Hari ini tuh hari ulang tahun ibu. Kmaren aku dah bilang ke adik n bapak biar jangan ngucapin met ultah dulu ma ibu. Dia bangunin aku pagi2 suruh siap-siap, tapi aku pura-pura masih ngantuk n tetep diem di kamar sampe ibu pergi kerja. Adik juga, wlopun dia sarapan ma ibu makan nasi kuning bikinan ibu, dia cuek aja ga ngucapin. Ibu biasanya emang suka bikin nasi kuning kalo aku, adik atau bapak ultah. Karena hari ini ultah, dia juga bikin naskun. Mungkin karena kami ga da yang bisa bikin naskun, jadinya dia bikin sendiri, hehehe. Dia pun pergi kerja jam8 tanpa ada yang ngucapin met ultah, hehehe.

Karena hari ini aku ga ada ujian, makanya aku ma bapak siangnya pergi nyari kado buat ibu. Asalnya mo beli jaket, tapi setelah nyari-nyari ga da yang cocok buat ibu. Trus kami ke daerah Kosambi, aku masuk ke suatu toko. Bapak nunggu di parkiran. Aku masuk n nanyain jaket buat ibu-ibu ada ga, tapi ga da... Aku dilayanin ma pegawai toko cowok...

Dia nanya aku nyari apa, buat siapa. Aku bilang nyari kado buat ibu, eh masa dia bilang "Kenapa ga diajak ibunya?" Huff...please dong, ini kan surprise! Masa ngajak orang yang mo dikasih surprisenya?
Trus aku sambil liat-liat barang disitu, dia nanya2 aku kerja atau kul, rumah dimana, punya pacar atau blom. aku tanya dia "Emang kenapa?" sambil sedikit ketawa n bilang didalem hati "Ya ampun nih cowok berani banget...". Dia juga bilang "Kalo aku blom punya pacar, lagi nyari yang baik." "Oh..." kataku sambil nyari2 kado buat ibu. Namanya Bian ternyata...dia yang kasih tau sendiri, aku ga nanya. Trus dia nanya no Hp aku segala...! Katanya mau curhat... Mm...kayaknya alesan deh! Hehehe. "Mm...maaf ga bisa..." kataku.

Disitu ada baju batik buat sehari-hari di rumah...ya udah aku beli itu aja deh, daripada pusing cari barang lain n diajak ngobrol terus ma cowok ini... Aku pun milih yang motifnya bagus... Mo tau ga cowok itu bilang apa? Masa dia bilang "Cobain aja bajunya di kamar pas itu, sapa tau kekecilan..." Aku langsung ngomong dalem hati: "Haaa??? Ga salah ngomong A?? Masa beli baju ini buat ibu malah aku yang disuruh nyobain? Jangan2 ntar aku mo diapa-apain lagi di kamar ganti... Ih...!" Apalagi tokonya waktu itu lagi sepi banget. Abis itu aku langsung ke kasir buat bayar n keluar dai toko itu. Aku seneng bisa beliin kado buat ibu pake uang aku sendiri... Ternyata di luar hujan, jadinya aku n bapak nunggu di depan toko.

Aku bilang ma bapak "Pa, abis ini beli kue ultah ya?!" "Iya, ntar beli di Cicadas." Karena ujannya ga reda-reda, kami nekat buat ujan-ujanan ke Cicadas... Dingin bangettt...! Tapi ga apa-apa...demi bisa ngasih surprise buat ibu. Tapi setelah aku sampe toko kue, aku inget... Ibu kan ga terlalu suka kue, kue ultah dia yang tahun kemaren aja dimakan dikit, malah dimakan ma aku n adik. Tiba-tiba aku kepikiran buat ganti kuenya ma duren. Tadi di jalan aku liat yang jual duren, apalagi ibu suka banget duren. Trus lilinnya ditancepin di atas durennya. Wah...ide bagus tuh! Jadinya aku beli lilin ultah yang angka 5 n 1 aja...
Trus pas perjalanan pulang, dijalan ga ngeliat penjual duren. Jadinya kami pulang dulu n keringin badan. Trus sorenya jam5 lebih kami jalan lagi nyari penjual duren. Trus nemu durennya di jalan Riau. Asalnya harganya 20rb tapi aku tawar jadi 15rb. Dah itu kami langsung pulang.

Jam7an, Mbak Maryati, temennya ibu SMS aku... Dia emang kenal kami sekeluarga n tau no HP aku. Dia bilang: "Ki, kalian sengaja ya ga ngasih selamat?" Aku jawab iya trus aku nanya, emang ibu agak bete ya? Katanya iya, ibu agak bete, tapi agak curiga juga. Hehehe.
Aku nyuruh adik ntar pura-pura dah tidur n bapak pura-pura cuek pas ibu dah di ruang keluarga. Aku suruh bapak mainin lagu Happy Birthday pake orgen buat tanda kalo ibu lagi nonton TV jadinya aku n adik keluar bawa duren n kado.

Aku deg-degan takut gagal surprisenya, apalagi duren kan bau...takutnya dia nyium. Duren n kadonya aku taro dikamar aku n aku semprot kamar aku pake pengharum ruangan yang banyak biar ga kecium bau duren. AKu juga pura-pura tidur. Jam setengah 10 ibu sampe rumah trus dia ngeliat klo anak-anaknya dah tidur.
Sambil pura-pura tidur, kami nunggu tanda dari bapak. 5 menit kemudian ada lantunan lagu Happy Birthday, berati waktunya kita ngasi surprise. Trus adik dateng ke kamar aku, dia yang bawa kado, aku yang bawa duren. Aku nyuruh dia nyanyi lagu Happy Birthday bareng.

Trus pas dah nyampe ruang keluarga, kami liat ibu lagi baca koran n mukanya kayak yg bete gitu, cemberut, n ngediemin bapak yang lagi maen orgen. hehehe. Trus kami nyanyi Happy Birthday sambil ngedeketin dia dan dia pun tiup lilinnya. Dia tadi keliatan kaget banget... Trus kami cium tangan n meluk ibu. Adik ngasihin kadonya. Ibu bilang makasih... Aku seneng banget udah bisa ngasih sesuatu buat hari spesial ibu meskipun sangat sederhana...
Aku juga nyampein ucapan selamat dari temen2 dan sahabat2 aku yang ngucapin met ultah buat ibu juga, ada sekitar 10 org temen aku yang ngucapin... Makasih ya temen-temen :)

Bon Anniversaire maman!
Kata ibu, tadi ibu nyium bau duren tapi dia ga tau durennya dimana, hehehe. Dia juga sempet bete tadi pagi adik makan nasi kuning bikinan ibu tapi malah pura2 lupa ultah ibu, hehehe. Dia agak bete juga tadi. Trus dia abisin durennya...

Monday, January 19, 2009

Coming Soon Postings


Coming Soon Postings:

- Ricky anak DKM waktu SMA? Percaya ga? Hehehe

- Ngasih Surprise Buat Ultah Ibu, Diajak Kenalan Ma Cowo

- Ricky Ga Mau Jadi Warga Negara Perancis or Belanda!

- Prestasi Kota Bandung

- Etc....

Ricky Bukan Anak Sulung Lagi... :)

Ricky sekarang bukan anak sulung lagi, hehehe...
Soalnya sekarang Ricky dah punya seorang kakak...
Namanya Bara... Aku manggil dia Aa. Aku kan orang Sunda, meskipun dia bukan... :)
Dia kul di Fakultas Kedokteran UGM...
Orangnya cute, rajin n pinter... Itu juga kata dia sih... Hehehe
Awas ya kalo dah jadi dokter, pokoknya Ricky berobat gratis...
Ga mau tau! :) Ternyata enak juga jadi anak ke2... :)

Ngehina Sastra? Vous etes abrutis!

Waktu SMA, aku IPA. Tapi waktu SPMB aku ngambil IPS, aku pengen banget kul di jurusan Hubungan Internasional soalnya aku suka banget politik luar negeri. Aku bingung pilihan keduanya apa. Aku liat semua jurusan n aku tertarik ma sastra Perancis. Aku pengen banget bisa bahasa Perancis. Bahasanya romantis, enak didenger, dipake di banyak negara n nasionalisme mereka juga gede banget! Mereka ga mau pake bahasa Inggris. Orang tua aku sih setuju-setuju aja, yang penting aku suka n semangat jalaninnya. Mereka emang orang tua yang demokratis! J'aime ma parents! jadi aku pilih HI n Sastra Perancis UNPAD. Ternyata aku keterima di sastra Perancis Unpad.

Mungkin banyak yang masih menganggap sastra sebelah mata. Paman aku bilang "klo mo bisa bahasa Perancis, les aja di CCF." Tapi kan sastra Perancis tuh ga cuma belajar bahasanya aja. Tapi semua aspek Perancis! Dan di UNPAD, semuanya sastra, ga da jurusan bahasa. Klo mau bahasa doang, kul di UPI aja. Kata temen aku juga waktu mereka di angkot mo ke kampus, ada anak jurusan TIP yang bilang "Gimana UAS nya? Nilai gue kayaknya bakal jelek nih, ntar klo nilainya jelek-jelek pindah ke sastra aja yuk?!" Trus mereka ketawa. Mereka ga tau di angkot itu ada anak sastra Perancis.

Emang mereka pikir sastra tuh gampang apa?? Kebanyakan tuh anak-anaknya ga ada basic sedikitpun, trus dari pertama kul langsung pake buku yang didatengin langsung dari negaranya masing2 n of course pake bahasa masing-masing, ga pake bahasa Indonesia kayak mereka! Pasti susah kan ngeset otak kita yang otaknya udah bahasa indonesia n inggris tiba-tiba belajar bahasa asing. Sastra Indonesia juga ga gampang, belajar bahasa Belanda, bahasa daerah lain n belajar bahasa Indonesia yg bener. Emang bahasa Indonesia kalian dah bener apa?? Sastra Sunda juga belajar bahasa Belanda n klo mau S2, harus di Belanda karena di Indonesia ga ada!

Di jurusan sastra Perancis, semester 3 tuh dosen2nya dah pake bahasa Perancis semua ngajarnya. Apalagi semester keatas lagi! Bahasa Perancis tuh salah satu bahasa yang paling susah di dunia. 16 tenses bahasa Inggris ga ada apa-apanya! Semua kata kerja berubah tergantung subjeknya n kalo waktunya beda, kata kerjanya berubah lagi, trus semua benda di dunia dibagi ada yg masculin n feminin, emang gampang ngapalinnya? Blom lagi kalo sampe semester 4 nilainya jelek2 bisa dikeluarin dari sastra Perancis. Dari semeter pertama aja dosen2 dah ngingetin n selalu bilang "Salah sendiri kalian milih jurusan ini. Kalian harus punya tekat. Kalian juga harus punya bakat, kalo kalian ngerasa ga punya, mendingan kalian cepet2 keluar dari sini n cari jurusan lain" Ketua jurusan juga selama semester 3 ini selalu bilang, "Kalian segera siap2 deh buat daftar ke jurusan atau universitas lain...!"

Kalopun dah lolos dari pengeluaran di semester 4, jurusan sastra Perancis tuh jurusan yang paling lama lulusnya dibanding jurusan lain, bisa sampe 5 tahun. Kita juga dikasih tau gimana cara pikir orang Perancis, apa aja kebaikan dan keburukan mereka. Jadi kita bisa saring sendiri. Yang baik-baiknya kita terapkan. Orang Perancis tuh selalu on time n berpikiran logis banget. Dan aku ngerasain perubahannya, setelah semester 3 ini, pikiran aku jadi lebih logis, sebelumnya selalu pake hati n perasaan. Kita juga dididik untuk berpikiran dan bersikap seperti orang Perancis yang punya attitude. Kita juga harus tau makna/pesan yang tersimapan dibalik sebuah bacaan. N kita harus berpikir keras n sangat logis biar tau.

Buat yang ngehina, kalian tuh kul blajarnya masih pake bahasa Indonesia, jadi gampang kan ngapalin semua materi kuliah kalian?! Asal kalian tau aja, jurusan sastra Perancis tuh satu2nya jurusan sastra di Unpad yang diakui di seluruh dunia. Dan di Indonesia, cuma sastra Perancis Unpad dan UI yang diakui di seluruh dunia. Kita kalo mo sidang aja harus punya nilai TOEFL 500 dan DELF B2 (tes yang diakui di seluruh dunia dan berlaku seumur hidup)! Ga da yang nyangkal juga kalo ada banyak orang yang pengen belajar n pengen bisa bahasa Perancis! Bahkan yang jurusan lain juga pengen kuliah di Perancis kan?! Klo kalian ngehina lagi, kami tinggal "jawab" pake bahasa Perancis biar kalian ga ngerti n kalian pastinya jadi bakal diem n malu sendiri gara-gara ga ngerti... La litterature francais n'est pas facile et si vous nous humiliez, vous etes faux et abrutis!!

MAAF kalo kata-katanya agak KASAR, tapi MAAF juga, kalian dah NGEHINA jurusan yang SALAH!! :)

Terinspirasi...

Karena aku mencintaimu, maka aku pergi darimu
Karena aku tahu bahwa kau sudah mendapatkan kebahagiaanmu
Tak ingin ku merusaknya karena keegoisan cintaku
Biarkan ku sendiri, melawan waktu
Dengan cintaku, yang hanya untukmu





Hidup untuk: Dicintai, dilindungi, dikhianati, disayangi, dimengerti, disakiti, ditinggalkan, diabaikan, diperhatikan, dibahagiakan







Cinta,
bagaikan pasir yang tidak bisa kita genggam
bagaikan udara yang tidak bisa kita lihat
bagaikan bintang yang tidak bisa kita capai

Cinta,
bukanlah burung yang bisa kita kurung
bukanlah baju yang bisa kita beli
bukanlah buah yang bisa kita petik







UTS Percakapan, Ngomongnya Cepet Bgt!

Rabu, 14 Januari 2009

Hari ini aku ada UAS Percakapan 1 ma Monsieur Iwan. Dia orangnya terkesan horor, wlopun sebenarnya baik n ramah... Tapi klo lagi ngajar ya seringnya horor, apalagi pas ujian. Ujian tahun lalu aja ma dia, anak-anak dibentak-bentak, diplototin n dia sampe ngegebrak meja. Sampe-sampe ada anak yang nangis... Padahal kita waktu itu masih mahasiswa baru banget n tentu aja pengetahuan bahasa Perancisnya masih minim banget...

Jam8 dah pada ngumpul di depan ruang ujian. Dia nyuruh anak semester 3 buat masuk duluan, dia nawarin siapa orang pertama yang mau maju. Pada ga da yang mau, mungkin pada takut... Yah...wajar sih... Trus aku tunjuk tangan, ngajuin buat maju duluan. Yah...cepat atau lambat kan harus dihadapi n biar cepet tenang ya udah riQ maju duluan aja meskipun deg-degan, trus dia bilang "Allez Ricky!". Aku pun masuk sendiri, tiap orang masuk sendiri-sendiri. Ternyata di ruangan itu ada lumayan banyak orang yang lagi ujian. Tapi aku ga kenal mereka, cuma 1 yang aku kenal. Itu juga senior aku. Ternyata itu anak-anak sastra Jerman yang lagi UAS tertulis bahasa Perancis. Diawasnya ma monsieur Iwan, trus M.Iwan nya juga sambil ngetes kita.

Dia ngasih tau instruksinya pake bahasa Perancis. Hfff...seperti biasa dia ngomongnya cepet, tapi syukur aku ngerti maksudnya apa. Aku maju ke meja n ngambil sebuah subjek yang tertulis di kertas yang diletakkan terbalik. Trus aku duduk n nyiapin kotretan apa yang mo diomongin selama 5 menit, dah itu maju n berdialog ma dia selama 5 menit. Aku dapet subjek: "aku jadi pegawai hotel bintang 5, trus ada tamu yang protes karena di kamarnya ada kecoa, dan kita harus mempertahankannya."

Setelah 5 menitan, aku disuruh maju... Yah...lumayan siap, aku berdoa aja... Pertama dia basa-basi dulu, dia nanyain nama, aku jurusan apa, apakah suka bahasa Perancis, kenapa suka Bahasa Perancis, trus pengen ke Perancis ga? Disana ngapain. Ya aku jawab aku suka bahasa Perancis karena bahasanya romantis. Dia nanya kenapa romantis? Aku jawab, ya dari cara pengucapannya. Anak-anak Jerman yang lagi ujian itu yang asalnya konsen ngejain soal, malah jadi ngeliatin. Penasaran kali ya.

Trus masuk ke dialog utamanya tentang subjek itu. Ya ampun dia ngomongnya cepeeett banget! Alhamdulilah aku ngerti apa yang dia omongin. Anak-anak Jerman pada ngeliatin n ketawa, mungkin mereka heran kok ngomongnya cepet banget n mungkin mereka juga baru pertama kali ngeliat 2 orang yang ngomong bahasa Perancis. Aku juga jadinya agak ketawa pas jawabnya, abis lucu mereka ketawa! Di dalem hati aku ngomong "Tuh...baru taukan bahasa Perancis tuh ngomongnya kayak gini, susah!" Hehehe. Eh, gara-gara diperhatiin n diketawain anak2 Jerman, si monsieur ngomongnya jadi tambah cepet lagi... Mau show off kayaknya, bete! Tapi untungnya aku ngerti apa yang dia omongin meskipun dia ngomong dah kayak kereta api aja!

Aku jawab semua pertanyaan2 dia n protes-protes dia. Aku usulin buat bersihin kamarnya dari kecoa, tapi dia ga mau. Aku kasih potongan harga, dia ga mau. Ya udah aku kasih gratis nginep, akhirnya dia mau n ga marah-marah lagi. Trus dia bilang "D'accord, c'est tout! Merci beaucoup!" "Merci beaucoup monsieur!" kataku sambil senyum karena dah lega n tenang bisa sukses percakapan ma dianya. Selama ngetes aku tadi juga dia masih senyum-senyum n mukanya masih enak. Ga tau tuh kalo siang... :p Hehehe

Pas keluar ruangan, anak-anak pada ngerubunin aku n pada nanya "Ricky, gimana di dalem? Ngapain aja? Blablabla..." Ya udah aku jelasin semuanya... ALhamdulilah lumayan sukses! Mudah-mudahan nilainya juga bagus, soalnya dia terkenal pelit banget ngasih nilai sih! Temen-temen aku yang lain malah ada yang lupa "vous vous appellez comment?" tuh artinya apa... Itu kan nanya nama kamu... Mungkin saking gugupnya...

Parlez, s'il vous plait!

Bete ga sih kalo dah janji tapi malah lupa?? Atau sengaja lupa kali ya?? Please dong tinggal bilang aja, bisa atau nggaknya. That's it! Ga bisa juga ga apa-apa. Otak orang Indonesia emang gitu kali ya...?! Kalo otaknya Perancis ga mungkin kayak gitu. Mereka tegas n pasti, klo mau, mau. Klo nggak, nggak. Parlez! Tinggal ngomong aja... Est-ce qu'il est difficile? Je pense non!

Westlife Never End!


Sabtu, 10 Januari 2009 11:30

Waktu lagi nonton The Greatest Love Song di VH1, diputerin lagu My Love nya Westlife... Q jadi inget masa lalu, Q suka Westlife dari kelas 5 SD. Waktu SD, Q ga suka bahasa Inggris n nilai-nilai Q juga jelek... Tapi ketika Q suka Westlife, Q jadi suka banget bahasa Inggris n jadi rajin belajar... Hasilnya nilai bahasa Inggris Q jadi gede, malahan pas kelas 1 SMP, Q jadi anak kesayangan guru bahasa Inggris...



Lagu-lagu mereka enak banget, mello-mello, n easy listening. Ga heran kalo 6 lagu dari album pertama mereka langsung jadi hits di dunia dan mereka masuk rekor Guinness... Meskipun banyak juga yang mencemooh mereka, mungkin karena sirik kali ya, tapi Q ga peduli. Dulu Q cuma mo ngomong: "Udah deh ga usah banyak ngomong, buktiin klo kalian bisa lebih baik dari Westlife! Bikin rekor kayak mereka! Ne parlez pas beaucoup!" Tapi sayang, sekarang mereka dah "ngilang", tapi itulah hidup. Kadang di atas, kadang di bawah. Kalo Q ga suka mereka, mungkin Q ga kan suka bahasa Inggris :)

Jalan-jalan Di Dago Pakar...




Setelah jam kuliah SKP nya abis, aku n temen2 ngumpul di luar. Ternyata hari ini ada yang ultah ke 20 yaitu Fitri n Dea. Sheira bawa kue ultah buat mereka... Kita foto2 n Dea tiup lilin. Anak-anak yang lain ada yang bilang "Hah, ultah ke 20 nih... Wah...dah masuk kepala 2 nih... Dah tua..." Trus kata Ricky "Ih...jangan ngomong gitu dong, bentar lagi juga umur riQ 20...". Ternyata banyak anak-anak yang gak ikut ke Dago Pakar, soalnya banyak yang mo balik ke kota masing-masing n banyak juga yang ada urusan...

Jadinya yang ikut cuma Ricky, Giby, Pipit, Gizca, Ruben, Sheira, Mela, Christine, n Rima. Aku nyetop angkot yang kosong n nyarter angkot itu buat sampai ke Dago Pakar, per orangnya bayar 4000. Kira-kira 10 menit kemudian kami sampai Di Dago Pakar n masuk kesana. AKu dah lama banget ga kesini, dulu waktu SD aku kesini beberapa kali ma keluargaku. Di deket pintu masuk aja Qta udah foto-foto, Qta udah bikin belasan foto lagi... Dago Pakar kayak hutan gitu tapi terawat... Udaranya dingin... Bagus deh pokoknya! Aku bangga, Bandung masih punya tempat seperti itu... Karena itu hari Jum'at, Dago Pakarnya sepi banget, jadi serasa milik kita sendiri... :)

Kami jalan kaki menuruni tangga-tangga, berjalan di jalan setapak, tentu aja ga lupa foto-foto di setiap ada objek foto yang menarik. Sekitar 300 meter dari gerbang, ada gua Jepang. Gua nya ada beberapa tapi nyambung. Gua ini bekas penjajahan. Gua nya gelap banget ga dikasih lampu, kita nyewa senter. Satu senter harganya 3000. Karena ada 9 orang, jadi pas satu senter buat ber3. Kami pegangan tangan gitu bertiga-bertiga. Mereka pertama kalinya ke Dago Pakar n masuk gua, jadinya lucu aja tingkah mereka. Ada yang pemberani n pengen tau, ada juga yang ragu-ragu n agak takut.

Setelah puas menyusuri lorong-lorong gua yang gelap, kita keluar n foto-foto lagi. Kita pun ngembaliin senternya n jalan lagi... Kita menuju ke gua Belanda. Gua Belanda berjarak sekitar 300 meter juga dari gua Jepang. Beberapa lama kemudian, kami sampai di Gua Belanda... Gua belanda lebih terurus n lebih bagus. Pintu masuk ke guanya cuma ada satu. Kami ga nyewa senter lagi, coz beberapa dari kami juga ada yang bawa senter n gua Belanda nya ga segelap gua Jepang. Di dalemnya ada rel gitu, tapi kayaknya buat kereta barang. arsitekturnya juga lebih kompleks dibanding gua Jepang.

Kami muter-muter di dalem trus liat ada lorong gede gitu, kami penasaran. Kami senterin dalemnya ada apa... Kayak ada barang-barang gitu di dalemnya... Trus Rima bilang "Eh mau masuk ga? Daripada penasaran?" "Yuk masuk yuk!" kata Ricky. Kita pun masuk, yang pertama masuk Rima, Gizca n Mela. Lalu kami menyusul dan semua udah didalem ruangan itu. Tiba-tiba Gizca bilang "Ih...itu apaan?! Aahh...!" sambil teriak gitu. Kami jadi panik n berhamburan keluar, Giby sampe kejedot kepalanya ke mulut lorong ruangan itu. "Udah-udah jangan panik!" kata Rima.

Setelah kami semua di luar ruangan itu, ada yang ketawa-tawa, ada juga yang takut. "Emang ada apa sih Giz?" tanya Giby. "Itu tadi kayak ada dupa gitu... Gizca takut..." jawabnya. Hahaha, lucu banget deh... Untung aja aku ga kejedot dinding guanya, udah tau gelap gitu. Kita pun keluar n meneruskan jalan. Sheira pengen banget ke curug Lalay. Curug tuh bahasa Sunda yang artinya air terjun. Ada 2 curug disitu, curug Lalay dan curug Omas. Kami jalan jauh banget, kira-kira 1km lebih... "Yah...itung-itung bakar lemak." kata Giby n Gizca.

Tapi udah jalan jauh juga tapi ga nyampe-nyampe, ga da petunjuk jalan n ga ada orang satupun selain kita. Trus Qta liat di depan ada jalan yang nanjak banget, anak-anak jadi pesimis n males tapi Sheira tetep smangat pergi kesana. Jadinya kita balik lagi n ga jadi ke curug. Tiba-tiba ada anak-anak remaja yang lewat pake motor, aku berhentiin mereka n nanya "Kalo curug Lalay tuh berapa jauh lagi dari sini?" "Oh...curug Lalay tuh 2km lagi kesana..."jawabnya. Aku pun berterima kasih n mereka pergi. "Hah...jauh banget! Nggak deh makasih" kata anak-anak.

Jadinya kita balik lagi n selama di jalan tetep foto-foto... Kita sempet istirahat dulu buat ngemil n meregangkan kaki. Udah itu kita lanjutin jalan sampe ke gerbang keluar. Sebelum keluar kita foto-foto lagi, hehehe. Karena ga ada kendaraan ke jalan utama, kami jadinya jalan kaki... Meskipun agak jauh, tapi kami tetap seneng karena kami sambil foto2 di jalan. Jalannya sepi, jadinya kami foto sambil duduk di tengah jalan... :) begitu ada suara mobil, kami berhamburan ke pinggir jalan sambil teriak-teriak n ketawa-tawa... Hehehe

Akhirnya kami sampe ke jalan Dago dan naik angkot buat ke Dipati Ukur, di angkot juga kami sempet foto-foto... :) Nous sommes heureux y aller!!

Jam Karet, Moulin Rouge, Perancis


Jum'at, 9 Januari 2009
Vendredi, 9 janvier 2009





Hari ini ada kul di Dago Pojok jam8. Harusnya UAS, tapi karena semua materi udah diujianin waktu UTS, jadi ga da UAS. Nilai UAS nya juga diambil dari presentasi2 n makalah2 yang kita bikin. Aku jam 8 kurang dah nyampe Dago Pojok. Pas Q ke kelasnya, Oh mon Dieu, ga da siapa-siapa dong! Padahal bentar lagi dah jam8. Aku pikir aku yang salah ato apa. Trus aku SMS Bunga, katanya mereka masih di jalan. Beberapa lama kemudian anak-anak dateng tapi baru dikit, trus Madame Wandan nya dateng. Kita disuruh masuk, tau brapa anak yang ada di kelas? 9 orang dari 40 orang lebih! Madame nya bilang "Ini dah jam segini anak-anak pada kemana? Kok blom pada dateng?" Tapi ada yang lebih parah lagi, kelasnya senior di sebelah baru 1 orang yang dateng, mereka ma dosen natif lagi! Sama Caroline. Dia keliatan bingung gitu baru cuma 1 org mahasiswa yang dateng. Ketauan banget kan ma orang Perancisnya klo orang Indonesia tuh ga on time! C'est penible!

Ya udah kita mulai belajar wlopun baru dikit, Madame nya ngeliatin ke Qta semua koleksi kartu pos dia dari Perancis, khususnya dari Paris. Banyak banget, ada ratusan. DIa juga ngeliatin brosur-brosur Disneyland Paris, Asterix Parc, n yang hot, Moulin Rouge ma Lido... Di brosurnya ada gambar-gambar sedikit pornonya, hehehe. Buat masuk ke Moulin Rouge kita harus bayar 90 Euro yang berarti sejuta rupiah lebih untuk pertunjukan striptease selama 3jam-an. Klo ntar aku punya uang lebih, kenapa ga mampir kesana? Hehehe. Disneyland Paris ma Asterix Parc nya juga gede banget, beberapa kali lipat Dufan! 1 hari aja ga cukup buat muterin semuanya. Pengen banget kesana....

Madame juga ngasih liat buku-buku tebel tentang Perancis. Banyak gambarnya. Disana banyak banget istana-istana yang indah n gede banget. N tentu aja masih sangat terawat! Di luarnya tamannya luas, hijau, n indah banget. Semua bangunan tua sangat terawat. Di Paris juga ada 200 lebih museum. Gila banyak banget! Orang tua-orang tua disana suka ngajak anak-anaknya pergi ke museum, klo di Indonesia kan anak masih kecil banget aja diajak ke mall. Kayaknya klo aku ke Perancis, pulang-pulang aku bisa bawa ribuan foto. Selain karena narsis2an, disana banyak objek n tempat buat foto yang bagus2 banget... Je veux y aller!!

Qta ngeliat semua kartu pos, brosur2 n buku2 itu, klo ada yang mo ditanyain Qta boleh nanya ke Madame nya. AKu bilang ke madame, "Madame, doain ya semoga Ricky bisa ngasih madame kartu pos lagi dari Perancis..." Dia senyum n bilang "Iya..." Banyak banget anak-anak yang dateng telat, ada yang telat setengah jam, sejam, 1jam15 menit, bahkan 5 menit lagi kita mo bubar, masih ada yg datengnya telat! Si madame sampe heran n marahin mereka, tapi kata Q sih madame nya terlalu baik... Selalu mentolerir... Jadinya mereka keenakan. Harusnya dia lebih tegas... Jam10 kami beres kul... Trus aku pergi ke Dago Pakar.

Begadang Ngerjain Tugas!


9 Januari 2009 2:58 WIB

Pagi-pagi gini, aku masih bangun, aku blom tidur dari semaleman... Aku lagi ngerjain tugas Sejarah Kebudayaan Perancis 2 tantang Bangunan-bangunan di kota Paris dari prasejarah sampe abad 19... Minimal 20 halaman lagi... Huff...capek banget! Mata dah berat banget, perih, terlalu lama di depan komputer. Kepala rasanya mo pecah, otak dah mumet banget! Blom lagi aku harus bangun pagi, soalnya besok masuk jam 8 pagi di Dago Pojok. Abis itu aku juga mo jalan2 ma anak2 Perancis ke Dago Pakar. Aku takut telat bangun, asalnya mo mutusin buat ga tidur, tapi takut besok malah pingsan... Sambil ngerjain tugas, aku ditemani lagunya Demi Cinta - Kerispatih... Rasanya aku dah muter lagu itu puluhan kali, tapi ga bosen2 juga... :) Akhirnya tugasnya selesai juga! Aku bikin 24 halaman.... Hmm...alhamdulilah. It's time to sleep... Aku harus tidur meskipun cuma sejam-dua jam... Met bobo...

Thursday, January 8, 2009

Apakah Hidupku Sempurna??

Aku ngerasa hidupku sudah cukup sempurna... Punya keluarga yang utuh, ibu yang sabar dan pinter masak, bapak yang punya banyak keahlian dan perhatian banget ma aku, dan adik yang ngertiin kakaknya banget, dan anjing-anjingku yang selalu menjaga kami :)

Pendidikanku pun lumayan bagus, kul di SMP dan SMA favorit dan masuk universitas negeri lewat SPMB. Aku sangat bersyukur akan hal itu. Thanks for my parents.

Aku juga punya banyak sahabat baik yang selalu ada di kala susah maupun senang... Ilham, Aryoso, dan Arsya yang dah 8 tahun sobatan, Ulan, AKbar, Atrika, Raisa, dan Eda yang dah 5 tahun sobatan, Juga Vitri dan Feri yang dah 2 tahun sobatan. Kami udah deket banget... Bahkan udah kayak sodara sendiri... Orang tua kami pun saling kenal. Bahkan ibunya Aryoso suka kangen aku kalo aku dah lama ga maen ke rumahnya. Aku sayang banget ma mereka semua... I'll do everything for you all! Vous êtes coloré ma vie...

Aku juga punya sahabat di kampus, mereka Hengky, Gizca, Pipit, Bunga, Christine, Giby, Ruben, Rafael, dan Rani. Aku juga deket ma satu angkatan sastra Perancis 2007... Bahkan ma public-enemy-at-campus pun aku deket... Hehehe. Sampe2 suka digosipin ma dia, bete. Aku bersyukur bisa punya sahabat2 seperti mereka dan bisa deket ma semua anak Perancis. Senengnya...aku jadi betah banget di kampus. Mereka juga perhatian banget ma aku. Gizca, Hengky n Pipit juga maklum banget kalo aku orangnya narsis, mereka masih mau ngefoto aku di saat narsis aku lagi kumat, hehehe. Meskipun kayaknya mereka bosen, hehehe. Je vous aime beaucoup!

Waktu aku les bahasa Inggris di LIA juga aku deket ma semua orang sekelas, meskipun di antara mereka sendiri ada yang tidak akrab. Aku seneng banget bisa deket ma mereka semua. Itu membuatku sangat bersemangat les bahasa Inggris. I love you guys!! I really miss you all! :( When we will meet again...?

Ada juga seseorang yang mencintaiku, benar-benar mencintaiku... Yang selalu memberikanku support di saat aku down, selalu memberikan kejutan-kejutan, yang ngertiin aku banget, baik buruknya aku, juga sangat perhatian... Ada juga orang-orang lain yang sayang n cinta aku meskipun aku ga bisa membalasnya dan mungkin malah menyakiti mereka... Karena aku emang ga bisa... Aku akan sangat hargain klo kalian mau jadi teman aku. Just friend, enough! Makasih banget buat semua perhatian dan kebaikan kalian.... Maafin aku kalo aku ada salah ma kalian. Maafin... Kalian semua dan semua sahabat-sahabatku membuat hidupku sangat berarti...

Itu semua yang membuatku berpikir kalo hidupku sempurna... Dan aku sangat berterima kasih pada Allah SWT... Alhamdulillah... Tapi...apakah hidupku benar2 sempurna?? Tidak... Aku merasa ada sesuatu yang kurang dari hidupku... I don't know what's that! Bukannya aku tidak bersyukur... Not like that!! Tapi hatiku benar-benar sensitif... Aku bisa merasakan kekurangan dan kekosongan itu... Tapi hingga sekarang tidak ada yang bisa mengisinya... Bahkan terkadang aku merasa lelah dengan hidupku, sangat lelah...

J' sais pas pourquoi j'suis comme ça... Mon Dieu, donnez-moi les forces.

Pengen Refreshing

Rasanya ga sabar buat nunggu hari Jum'at... Ricky dah ngatur acara jalan2 ma anak-anak Perancis mo ke Dago Pakar abis UAS Sejarah Kebudayaan Perancis 2 di Dago Pojok... Disana bisa ngeliat goa Jepang n Belanda... Ricky seneng bisa ngajak temen2 kesana, coz banyak juga mahasiswa dari luar Bandung nya yang blom pernah kesana. Ricky SMSin semua temen2 seangkatan...

Mudah-mudahan disana menyenangkan... Setidaknya bisa mengobati pikiran Ricky yang lagi kacau... Melegakan otak yang lagi penat... Melupakan masalah sebentar, meskipun setelah itu Ricky harus kembali memikirkan dan menghadapi semuanya... Je ne suis pas patient pour attendre ce jour!

Ma Poésie

Mon amour toujours pour toi

Je ne sais pas pourquoi

Je rêve, c'est même pour toi

Bien que c'est imposible pour moi

Mais je suis sûr que tu aime moi encore

Kenapa Masalah Datang Disaat UAS??

Ya Allah... Kenapa sih setiap mau UAS, selalu aja ada masalah...
Masalah yang ga kecil, tapi gede! Kenapa harus datang di saat UAS...?? Ricky ga bisa konsen... Ricky ga mau nilai-nilai Ricky jelek... :( Hmm...

Ya Allah...sabarkan Ricky... Kuatkan Ricky untuk menghadapinya... Meskipun Ricky capek... J'suis tres fatigue...

Tuesday, January 6, 2009

iPhone, HP Impianku


Handphone impian Ricky, hehehe

Kapan ya bisa dapetnya? :)

Maen Billiard

Ini foto waktu kita maen billiard di BEC... Semuanya blom pernah maen billiard kecuali Ricky ma Feri. Jadinya ngajarin mereka dulu... Pas Ricky tanding ma Feri 1 on 1, Ricky kalah... Padahal persainganya lumayan ketat lho, hehehe.

Dari kiri
ke kanan: Aryoso, Raisa, Ricky, Fitri, Feri, Ulan They are my best friends! Kapan kita kumpul2 lagi? I miss you all so much!

Lagu2 Yang Dalem

Aku suka banget lagu-lagu mello... Apalagi lagunya Glenn Fredly... Gila, dia hebat banget bikin lagu-lagu mello. Suka bikin sedih juga klo dengernya... Glenn, T O P B G T !! Lagu-lagu dia yang menyentuh banget n aku suka banget: Terserah, Akhir Cerita CInta, Januari, Sekali Ini Saja, Kisah Yang Salah

Lagu Demi Cinta nya Kerispatih juga aku suka banget, menyentuh n dalem banget artinya... Coba deh baca baik-baik liriknya... Aku klo suka ma suatu lagu kebanyakan karena liriknya dalem n nadanya enak...


Lirik Demi Cinta

Maaf, ku telah menyakitimu

Ku telah kecewakanmu

Bahkan ku sia - siakan hidupku,

dan kubawa kau s’perti diriku

Walau hati ini t’rus menangis

Menahan kesakitan ini

Tapi ku lakukan semua demi cinta

Akhirnya juga harus ku relakan kehilangan cinta sejatiku

Segalanya t’lah ku berikan

Juga semua kekuranganku

Jika memang ini yang terbaik

Untuk diriku dan dirinya

Kan ku t’rima semua demi cinta


Reff :

Jujur, aku tak kuasa, saat terakhir ku genggam tanganmu

Namun yang pasti terjadi, kita mungkin tak bersama lagi

Bila nanti esok hari

Ku temukan dirimu bahagia

Ijinkan aku titipkan kisah cinta kita selamanya



Koleksi Kerispatih yang lain.
Mp3 Download & Lirik Lagu Kerispatih - Demi Cinta
Busby Seo Test




Lirik Terserah

Jangan kau ganggu hidupku lagi

Sudah jelas kini yang kau mau

Kau sakiti hati ini ‘tuk kesekian kali

Memang ku cinta namun tak begini


[*]

Dimana arti sebuah kesetiaan

Bila hanya dalam ketekatan

Ku coba untuk bertahan

Namun aku tak sanggup

Sungguh tak mampu sayangku


[**]

Terserah kali ini

Sungguh ku tak kan perduli

Ku tak sanggup lagi

Jalani cinta denganmu


[***]

Biarkan ku sendiri

Tanpa bayang-bayangmu lagi

Ku tak sanggup lagi

Mulai kini semua terserah


Back to [*],[**],[***]



Koleksi Glenn Fredly yang lain.
Mp3 Download & Lirik Lagu Glenn Fredly - Terserah
Busby Seo Test


Klo Ga Cinta Bandung, Berarti Ga Cinta Aku!


Aku cinta Bandung banget...!! Aku lahir dan besar disini... Besar banget deh rasa cinta aku ma Bandung... Ke semua temen-temen FS yang bukan dari Bandung, kalo comment2an aku selalu tanya ma mereka "Pernah ke Bandung ga?" Aku juga selalu bilang "Jangan lupa dateng ke Bandung ya!?" atau "Main dong ke Bandung!" Pokoknya aku promosiin Bandung, meskipun aku ga dapet apa2 dari kota ini tapi itulah bukti cinta aku ma kota Bandung...

Dan dari situ aku tau klo ternyata banyak banget orang yang pengen dateng ke Bandung, pengen tau Bandung kayak gimana. Ada yang orang Aceh, Makassar, Yogya, Kalimantan, Lampung, Bali, dll... Cuma mereka terhalang masalah finansial... Ada juga yang bilang "Ya udah ntar kalo dah ada duit aku pasti dateng ke Bandung, doain ya! Aku juga pengen banget ke Bandung." Bahkan meskipun mereka belum pernah ke Bandung, tapi mereka ada yang dah cinta n suka ma Bandung. Aku seneng...


Sahabat aku, Ilham, sampe bilang "Ricky, kmu tuh terlalu cinta ma Bandung!!" Hehehe, aku juga ga tau knapa bisa gini... Aku pengen, orang yang aku cinta/sayangi dan orang yang mencintai/menyayangi aku juga cinta ma Bandung...khususnya orang luar Bandung... Kalau mereka cinta/sayang aku tapi ga cinta/sayang Bandung, berarti mereka cuma 70% cintanya ma aku... Klo dia cinta juga ma Bandung, aku pasti bakal lebih cinta n sayang ma dia... :)

Banci, UAS, Rambut Baru, Rendang


5 Januari 2009 Hari ini pertama masuk kul n hari pertama UAS. Aku dianterin ma bapak pergi ke kampus, tumben jalanan ga rame hari senin gini... Mungkin karena anak-anak sekolah pada libur kali ya... Pas di jalan di daerah Cibiru aku liat di pinggir jalan ada cewek yg pake roknya pendeeeekkk banget, pas liat mukanya, wow! Ternyata waria, hehehe! Trus dia ngeliat aku n dia ngangkat roknya sambil ketawa "Hehehe" Ih...ngapain coba kayak gitu! Tertarik aja nggak, hahaha.

Siang-siang udah muncul, hehehe!
Nyampe kampus jam setengah8 n yang baru dateng cuma Ricky, Edho ma Dhoni aja. Ya ampun, kampus sepi banget. Ada UAS ga sih... Kami pun mengobrol dan beberapa lama kemudian dateng anak-anak Perancis yang lainnya banyakan... Bunga dateng dari arah depan trus bilang "Ciyeee...Ricky rambut baru...!" "Hehehe" kata aku... Aku kangen banget ma temen-temen aku...! Ternyata banyak banget anak Perancis yang rambutnya model baru, ada lebih dari 7 orang... Pada pengen tampil baru kali ya di tahun yang baru ini, hehehe. Aku juga skrg rambutnya jadi ga da poninya... :)

Ujian pertama tuh Terjemahan Perancis Indonesia (TPI), alhamdulilah bisa ngerjain dengan lancar. Trus ada waktu banyak banget buat nunggu ujian ke 2 yg kam stgh 1. Aku, Giby, Bunga, Hengky, Rafael, Gizca, Pipit, Ranie n Christine pergi makan di pangestu. Kami nongkrong2 juga, cerita-cerita n belajar buat ujian Bahasa Perancis 3. Oh my God...aku blom siap... Susah2 materinya... Akhirnya pada ga blajar, malah ada yg SMSan, maen game, ngobrol doang, tapi klo aku, Giby, ma Hengky tetep blajar...


Akhirnya jam stengah 1, satu angkatan dibagi 2 kelas... aku duduk paling depan pojok kanan, belakang aku Hengky, blakangnya lagi Gizca. Wah..ternyata yang ngawas tuh ketua jurusan, Madame Nani. Dia dosen BP3 kami... Orangnya dingin, killer, ngomongnya cepet, nakutin lah... Hehehe. Trus ujian dimulai, wah...ternyata soalnya ga sesulit kayak waktu UTS kmaren... Kmaren waktu UTS gila soalnya susah! Banyak banget vocabulary yang susah!! Alhamdulilah soal UAS ini aku bisa ngerjain cukup lancar, mudah-mudahan aja nilainya juga bagus... Amiin...
Pulangnya, aku, Hengky, n Gizca ke kosannya Pipit. Qta makan rendang bareng... Pipit kan dari Padang, liburan kmaren dia pulang jadinya bawa rendang banyak banget. Aku n Hengky bawa pulang beberapa rendangnya... Aku nyampe rumah jam setengah 6...

Tagih Bukunya Jangan Ya?

Waktu aku ikut matkul Bahasa Perancis 1, madame Nani nanya "Saya punya pertanyaan, siapa yang bisa jawab dengan benar akan dapet satu buah buku dari saya..." anak-anak pada bersiap2 dengerin pertanyaannya...

"Bahasa Perancis digunakan di banyak negara, bahkan daerah jajahan Perancis lebih banyak dan luas dibandingkan Inggris. Dan dulu sebelum Perang Dunia ke2, bahasa Perancis adalah bahasa internasional... Mengapa sekarang bahasa Inggris yang menjadi bahasa internasional?" tanyanya...

Trus ada yang mengacungkan tangan dan menjawab

"Karena Perancis kehilangan daerah jajahannya dan direbut oleh Inggris..." "Mm...masih belum tepat" kata madame Nani.

Beberapa anak mencoba menjawab tapi jawabannya masih blom tepat, trus aku coba ngejawab walaupun deg-degan...

"Karena setelah perang Dunia ke2, Amerika Serikat menjadi negara superpower dan AS adalah negara jajahan Inggris dan menggunakan bahasa Inggris, jadi AS pasti ingin dunia juga menggunakan bahasa Inggris dan AS menyebarkan pengaruhnya. Oleh karena itu bahasa Inggris menjadi bahasa internasional sampai sekarang..."

Aku deg-degan apa jawaban aku bener ato ga... Taunya...

"Mm..iya, benar!" kata madame Nani

Aku ga nyangka... Seneng banget. Trus Anak2 sekelas pada nyorakin... Tapi sampe skarang dia blom ngasih bukunya... Jangan-jangan lupa... Dia orangnya emang sibuk bgt, dia kan ketua jurusan Sastra Perancis... Setelah pertemuan di kelas itu juga dia sempet pergi ke Perancis 2 minggu...

Trus temen2 aku pada nanya, aku dah dikasih bukunya blom, aku bilang blom. Mereka nyuruh aku buat nagih bukunya ke dia... Tapi ga enak juga buat nagihnya... Soalnya dah 3 bulan yg lalu juga... Gimana dong? Menurut kalian, aku tagih bukunya nggak ya?? Hehehe

Main Kucing-kucingan di Gramedia


Ini mungkin salah satu hal tergila yang pernah aku lakuin ma sahabat-sahabat aku. Aku, Ulan, Aryoso n Fitri abis jalan-jalan dari BIP, trus kita pergi ke Gramedia. Kita emang suka liat-liat buku di Gramed. Trus kita naik ke lantai paling atas, tempat komik-komik gitu...

Waktu hari itu agak banyak orang juga, tapi aku liat ga ada p
enjaga Gramed nya. Trus aku bilang "Eh, kita ucing-ucingan yu?!" "Hayu...hayu.." kata Ulan n Aryoso semangat. "Ucing apa?" tanyaku. "Ucing kup aja." usul Ulan. "Ga bisa atuh kalo bertiga doang mah." kataku. "Ya udah ucing biasa aja." kata Ulan. Vitri mah ga ikutan, dia baca buku mulu. Trus kami pun hompimpa n yang jadi ucingnya Aryoso. Aku n Ulan mulai menjauh dari Aryoso n agak berlari gitu...

Aryoso ngejar kami berdua, kami nyebar n lari-lari kecil gitu sambil ketawa2... Orang-orang di sekitar kami pada ngeliatin sekilas pas kami berlari di depan mereka. Aku juga sembunyi di rak-rak buku sambil pura-pura baca. Kita lari-lari sambil ketawa-tawa... Lantai atas cu
kup luas jadi Aryoso juga susah buat nangkep kita. Dia mukanya datar banget lagi, aku ma Ulan jadi ketawa-tawa...

Beberapa lama kemudian aku nyamperin Aryoso n bilang, "So, kita jadiin Ulan ucing yuk? Sini kmu kenain ke Q, ntar Q kenain ke Ulan" Trus dia pun nyentuh Q, Q jadi ucing. Tapi Ulan ga tau. Trus Q deketin Ulan sambil pura-pura mau ngobrol gitu, pas udah deket Q tepuk dia trus langsung lari. Q bilang ma dia klo Q yang ucing, dia kanget n sebel. Langsung ngejar gitu... Dia mah agresif, hehehe. Jadinya dia ngejar-ngejar Q n Q hampir aja mo kena, tapi nggak. Aryoso mah enak ga dikejar... Kita sampe keringetan n ngos-ngosan. Orang-orang disitu juga pada ngeliatin n heran. Karena Ulan ga berhasil nangkep Q, n dia juga kecapean jadinya kita udahan...

Trus dah itu foto-foto deh... Eh taunya ketemu Rana, temen sekelas kita waktu SMA kelas 1 tapi dia pindah ke SMA lain. Kita juga foto2 ma dia...
Trus kita ngeliat ada cowo yang lagi duduk sendiri di pojok n baca buku tebel. Dia pake kacamata, rambutnya keriting, umurnya sekitar 23-27an. Qta nyamperin dia n duduk deket dia sambil liat-liat buku juga. Trus Q bilang ma Ulan "Lan, liat tuh cowo baca bukunya dah mo selesai gitu, padahal kan bukunya tebel. Jangan2 dia dateng dari pagi n khusus dateng buat baca buku itu sampe tamat biar gratis?!" "Curiga gitu juga..."kata Ulan, trus kita ketawa-tawa deh... Hahaha. Dia mungkin agak ngedenger, dia ngeliat kita bentar trus baca lagi...

Ulan minjem HP Ricky n dia malah ngefoto cowok itu, hahaha ada-ada aja...
Seneng banget bisa main ucing-ucingan di dalem Gramed, kapan lagi coba? Kayaknya orang lain juga ga pernah kayak gitu... Tapi skrg mah ga bisa ucing-ucingan disana lagi, di lantai paling atasnya dah ada penjaganya, hehehe.

Langit Bandung

Bandung, 3 Januari 2009 18:31

riQ lagi di depan komputer, lagi bikin tulisan. Trus riQ liat jam, taunya dah jam setengah 7. Pas riQ liat ke jendela kamar yang gordennya blom ditutup ternyata masih terang di luar. riQ sore ini sendirian di rumah, yang lain pada pergi... Keasyikan nulis jadi lupa nyalain lampu luar. Biasanya jam6 dah dinyalain lampu luarnya.


riQ keluar rumah, di halaman. riQ liat langitnya masih biru, awan2 putih nya masih keliatan, ada juga langit yang ada lembayungnya... Tumben banget Bandung jam segini masih terang... Trus riQ foto deh langitnya... riQ juga langsung SMS Raisa, kata dia di rumah dia mah langitnya dah gelap, padahal rumah dia di Jatihandap ke atas, rumah Q di Padasuka, kan deketan jaraknya kok langitnya beda ya... riQ SMS Iam yang di Yogya, katanya disana dah gelap. Tapi kata temen Q yang di Jakarta katanya disana juga masih terang...


Kayaknya enak ya nikmatin langit kayak gitu di pinggir jalan layang Pasupati, pake motor n berdua ma someone... Nunggu sunset sambil liat Bandung darisana... Wah...romantis banget... Kapan ya bisa gitu?? :)

I LOVE SMS


Salah satu hobi Ricky adalah SMSan... Selain menjaga tali silaturahmi, bisa juga buat pacaran... Hehehe. Apalagi pake XL, SMS nya murah banget...!! Sekarang kirim 8 SMS gratis 250 SMS

Dari tanggal 29 September 2008 - 5 Januari 2008 Ricky dah:

Kirim: 4943 SMS

Terima: 8447 SMS


Diitung pake aplikasi SMS Counter for Symbian

Ricky Cinta Biru

Ricky suka banget warna biru... Dulu waktu kecil sampe SD kelas 2 riQ sukanya warna merah. Ga tau kenapa jadi suka warna biru... Bagus banget n adem rasanya warna biru tuh. Barang-barang riQ juga banyak banget yang biru...

My Blue Things: Card Reader, Flash Disk, CPU komputer, radio, jaket-jaket, baju-baju, celana jeans, jam dinding, tas-tas, sendal, gantungan flash disk n HP, casing HP, lampu duduk, sarung bantal, sarung guling, seprai, jam weker, pulpen, hekter, selotip, buku tulis, handuk, kartu KTM, KTP, MCC card, pasta gigi (warnanya biru), sampo (Clear Men), sikat gigi (pepsodent), gel rambut (gatsby), keset.

Ada beberapa dari barang itu yang dikasih ma pacar aku dulu... ;)
Ada yang mo ngasih barang biru lagi buat riQ?? ;p riQ juga suka Pepsi Blue ma Fanta Blueberry :)

Oya lupa, riQ juga punya lap kacamata biru, sebenernya itu punya Hengky (one of my best friends at campus). Pas aku liat dia punya lap kacamata biru itu aku langsung rebut n ngeliat. Trus aku bilang "Ih lucu biru! Ini buat riQ ah, ma riQ dirazia...!" Trus dianya diem aja. Ya udah itu jadi milik riQ deh... Hehehe. Hengky baik! Merci beaucoup! :) Dia bilang ke temen2 Q yang lainnya "Eh awas Ricky mah suka ngerazia barang-barang warna biru." riQ cuma ketawa aja, hehehe. Dia juga bilang "Rick, sekalian aja tuh mobil itu dirazia ma kmu..." sambil nunjuk ke Honda Jazz Biru. "Hehehe, pengennya sih gitu...!" Hahaha :D

Mon Journal Intime



MON JOURNAL INTIME
Le 1 janvier 2009



Le 2 janvier 2009

Deuxième jour en 2009, je m’ai réveillé à 08 h 05. Dans chez moi, il y a eu ma sœur et moi seulement. Je m’ai lavé et puis j’ai pris le petit déjeuner. Ensuite j’ai regardé la télé pendant 1 heure puis j’ai écrit mon journal intime et quelques notes pour mon blog dans mon ordinateur dans ma chambre. J’ai été devant mon ordinateur de 10 h 00 à 15 h 30, mais j’ai pris le déjeuner à 12 h 40. Ce soir, je suis allé à chez coiffeur pour couper mes cheveux. J’ai été la pendant 1 heure. Après ça, j’ai revenu chez moi et j’ai fait du sport dans la maison comme sit-up et push-up. Ensuite je m’ai lavé. À 19 h 00, j’ai regardé mon favori programme, il est Jail à Trans TV. Ma tache n’a été finie alors j’ai continué le faire. J’ai dors à 22 h 00.





Le 1 janvier 2009

Finalement, maintenant est 2009. Aujourd’hui il fait beau à Bandung. Ce matin, je m’ai réveille à 10 h. J’ai vu à mon portable, il y a eu un texto de quelqu’un. J’étais très heureuse. J’étais seul à chez moi parce que ma famille n’est pas revenue de chez mon oncle. À 11 h 05, j’ai pris le petit déjeuner. J’ai mangé avec la sole. Après ça, je m’ai lavé. Ma famille est revenue à 12 h 00. Et puis j’ai regardé la télé avec ma famille dans le salon et j’ai fait le ménage, j’ai aidé ma mère. Le soir, je m’ai lavé et j’ai pris le dîner. À 20 h 00 j’ai vu le film Tarix Jabrix à SCTV pendant deux heures. Ensuite je suis allé à ma chambre et j’ai écrit ce journal intime pour aujourd’hui dans mon ordinateur et puis j’ai dors.




Le 31 Décembre 2008

Ce matin, je m’ai réveille à 08 h 10. Après je m’ai lavé, je suis allé au salon. J’ai regardé la télé avec ma sœur et j’ai pris le petit déjeuner. Mes parents sont allés au bureau. À 10 h 20 ma sœur a allée à BIP avec son petit ami pour regarder le film, alors j’étais seul. J’ai regardé la télé encore. Tout de suite, j’ai su que aujourd’hui a été le dernier jour en 2008 et puis je suis allé rechercher le journal et j’ai acheté deux journaux, ils ont été Kompas et Pikiran Rakyat. Je suis revenu chez moi après ça. À 12 h 00 J’ai pris le déjeuner et j’ai lu ces journaux. Ensuite j’ai regardé la télé encore. Le soir, mon père est revenu du bureau. J’ai acheté les collations pour la nuit. J’ai décidé pour ne joindre pas aller chez mon oncle. J’ai pu être seul cette nuit. À 19 h 00 ma famille est allée chez mon oncle, j’ai regardé la télé seul. Il y avait beaucoup de bons programmes cette nuit. J’ai été triste cette nuit parce que je n’ai pu pas passer cette nuit avec quelqu’un comme l’année dernière. Mais, j’ai été heureuse parce que quelqu’un a accompagné moi par texto alors je n’ai sent pas seul. J’ai regardé le feu d’artifice dans TV et hors de ma maison à 24 h 00. J’ai dors à 2 h 00.



Le 30 décembre 2008

Ce jour, je m’ai réveillé à 08 h 30. Puis je m’ai lavé et j’ai pris le petit déjeuner. Ensuite j’ai écrit mon journal intime dans mon ordinateur depuis 11 h 00. Mon ami a vu aller à Bandung et il a arrivé à 12 h 00. J’ai lui ramassé et j’ai pris le déjeuner. Nous sommes mangés les boulettes de fromage. Après ça, nous sommes allés à mon campus, à ma faculté. Nous avons fait les photos là. À 17 h 00 nous sommes allés à Jakarta à chez lui. Nous avons pris le train. Nous sommes arrivé chez lui à 21 h 00. Nous avons dînes et nous avons dors à 23 h 00.




Le 29 décembre 2008

Ce matin, je m’ai réveillé à 9 h 00. J’ai fait du sport dans la maison comme sit-up et push-up. À 11 h 00 je m’ai lavé. Ensuite mon ami avec moi sommes allés au Marché de Slipi pour rechercher des alimentations pour le petit déjeuner. J’ai mangé ketoprak. Après ça, j’ai revenu à la maison. Dans la rue, j’ai acheté les rambutans. Ses prix sont été 8000 rupiahs pour trois bottes. Dans la maison, j’ai empaqueté après nous avons mangé les rambutans. Ensuite nous sommes allés à la gare de Gambir pour acheter le billet retour à Bandung. J’ai le train à 16.30. Parce qu’hier nous n’avons fait pas les photos avec la voiture d’A1, nous sommes allés à l’hypermarché de Pejaten Village encore. Là-bas, nous sommes fait les photos, il y avait beaucoup de bonnes décorations. Bien sur, nous sommes fait les photos avec cette voiture. À 3 h 00, nous sommes sort de cet hypermarché. Puis nous sommes allés à Sabang, nous sommes mangés les boulettes et la soupe de fruits là. À 16 h 15, nous sommes allés à la gare et j’ai recherché mon train. À 16 h 30 le train est allé. Je suis arrive chez moi à 21 h 00. Après j’ai dîné, j’ai dors.




Le 28 décembre 2008

Je m’ai réveillé à 08 h 00, puis j’ai regardé la télé, j’ai fait du sport et je m’ai lavé. Mon ami avec moi sommes allés à Suzuki Service Centre pour réparer sa moto. On a attends pendant 2 heures. Après ça, nous avons pris le petit déjeuner inclus le déjeuner au Marché de Slipi. Là-bas, il y avait beaucoup de choix d’alimentaires. Nous sommes mangés soupe de mouton. Ensuite nous sommes revenus chez lui. Puis nous avons dors parce que nous sommes fatigués. Nous nous avons réveillés à 16 h 00. Je m’ai lavé et nous sommes allés à l’hypermarché de Pejaten Village. Nous avons été là depuis 20 h 00. Après ça, nous sommes allés au café d’Internet depuis 23 h 00. Cette nuit, nous avons dîné et j’ai dors.





Le 27 décembre 2008

Je m’ai réveillé à 07 h 30. Je m’ai lavé et puis j’ai pris le petit déjeuner. À 08 h 00 je suis allé au café d’Internet. Mon père a accompagné moi. Je suis été la pendant 3 heures et j’ai revenu chez moi, j’ai pris le déjeuner. J’ai eu sommeil alors j’ai dors. Je m’ai réveillé à 16 h 00. Ensuite je m’ai lavé. Ce soir, j’ai écrit les notes pour mon blog et mon journal intime. J’ai dors à 22 h 30.




Le 26 décembre 2008

Du matin à l’après midi, je suis été dans la maison. Je n’ai sort pas. C’est ennuyeux parce que dans la télé il n’y a eu pas bon programme. Grâce à mon portable, j’ai pu connecter à l’Internet. Ce matin, j’ai connecté à mon friendster et facebook. J’ai pris le déjeuner à 12 h 30 et j’ai dîné à 18 h 00. J’ai regardé Suami-suami Takut Istri et Jail à 19 h 00. C’étaient mes favori programmes. À 22 h 00, j’ai regardé Kick Andy avec ma famille. Puis j’ai dors à 23 h 00.



Le 25 décembre 2008

Ce matin, ma mère me réveillé à 09 h 00, j’ai fait les ménages. Tout a prêt a 10 h 30. Alors j’ai pris le petit déjeuner puis j’ai lu le journal et j’ai regardé la télé. J’ai pris le déjeuner à 12 h 30. Aujourd’hui est Noël alors mes parents sont été à la maison. Du matin à l’après-midi, je n’ai sort pas de la maison. Il y a eu beaucoup de bons programmes à la télé. Je m’ai lavé à 05 h 00 et j’ai dîné à 06 h 00 et puis je suis allé chez mon oncle pour prendre un casque de mon oncle. Il me l’a donné. À 18 h 40 j’ai revenu chez moi et à 19 h 00 j’ai regardé Zathura à Trans TV avec ma famille. C’était un bon film. J’ai dors à 22 h 00.




Le 24 décembre 2008

Je m’ai réveillé à 07 h 30. Après j’ai pris le petit déjeuner et je m’ai lavé, je suis allé au café d’Internet à Antapani. J’ai été là depuis 5 heures. Quand j’ai voulu payer, j’ai rencontré mon ami, il s’appelle Aryoso. Sa maison près de cet café d’Internet, alors je suis allé chez lui. J’ai joué son ordinateur. À 12 h 30, sa mère a nous demandé prends le déjeuner. Alors nous avons pris le déjeuner. Cet après-midi, il a dû aller à Honda Service Centre et ramasser sa grande mère qui est venue de Yogya. Alors à 03 h 00, nous sommes allés à HSC. Sa moto prête après 30 minutes. Ensuite il a accompagné moi chez moi. Je suis fatigué alors j’ai dors depuis 18 h 00. J’ai réveillé et j’ai regardé Suami-suami Takut Istri à Trans TV plus j’ai dîné. À 19 h 00, je m’ai lavé et j’ai continué regarder la télé depuis 22 h 00 et j’ai dors.

Aku Belajar Bahasa Jerman

Semester 3 ini aku dapet mata kuliah bahasa asing (selain bahasa Perancis maksudnya). Kita disuruh milih satu di antara bahasa Jerman, Jepang n Arab. Aku pikir ada bahasa Belanda, soalnya aku pengen banget belajar bahasa Belanda, dari kecil aku dah suka banget ma Belanda sebenernya dibandingin Perancis. Karena ga ada, ya udah aku pilih bahasa negara tetangga Belanda dan Perancis, yaitu Jerman. Yup, aku pilih bahasa Jerman.

Aku gak suka bahasa Jepang, aku juga ga tertarik ma kebudayaan Jepang. Lagian bahasa Jepang cuma dipake di Jepang doang. Klo bahasa Jerman kan dipake juga di Austria dan Swiss, bahasanya juga mirip bahasa Belanda. Pengen banget juga bisa bahasa Arab karena dipake di banyak negara n jadi salah satu bahasa resmi PBB kayak bahasa Perancis juga, tapi peminat bahasa Arab dikit jadinya aku mantap ma pilihan aku, bahasa Jerman.


Awal2 semester dosennya ga dateng mulu, aku bete! padahal dah semangat2nya pengen belajar bahasa Jerman. Kalo ga salah minggu ke3 dosennya ada. Wow! Mirip Cinta Laura! Gaya bicaranya maksudnya, hehehe. Ternyata dia baru pulang dari Jerman dan bahasa Indonesianya tuh agak aneh. Soalnya dia emang besar disana, tapi dia orang Indonesia. Tapi dia baik juga. Aku juga semangat belajarnya. Aku jadi suka banget matkul ini, tiap Kamis pasti bersemangat wlopun hari Kamis tuh padat banget kulnya dari jam 8 pagi sampe jam4 sore. Ada matkul Tata bahasa Perancis I lagi! You know what? Dari pertama kali masuk sampe ntar mo UAS, aku ga pernah bolos absen matkul Jerman, absennya penuh. Trus pas UTS kemaren, aku dapet A! :) Seneng banget pokoknya. Tapi klo UTS Bahasa Perancis 3, nilai aku jelek :( What's wrong with me?

Mudah-mudahan pas UAS bisa dapet bagus semuanya deh... Doain ya!
Aku seneng banget dapet matkul bahasa asing. Lumayan kan bisa nambah2 kemampuan berbahasa. Ambisi aku emang pengen bisa banyak bahasa asing. Lebih dari 5 bahasa. Bahasa yang aku pengen kuasai Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Spanyol, Italia, Arab. Kapan ya bisa tercapai??
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...